Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan ? Begini 8 Cara Mengatasinya

Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan Begini Cara Mengatasinya

Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan – Selain Bukalapak, Shopee dan Tokopedia, Lazada juga masuk dalam jajaran eCommerce paling populer di Indonesia. Banyaknya pelanggan Lazada mungkin disebabkan oleh barang-barang yang tersedia disini biasanya memasang harga terjangkau, bahkan relatif murah, khususnya untuk barang-barang dari kategori Fashion.

Selain itu, Lazada juga menyediakan satu fitur yang tentu saja sangat ingin dimiliki setiap pelanggan, yaitu Lazada PayLater atau LazPayLater. Dengan adanya fitur tersebut, para pelanggan bisa melakukan transaksi belanja di Lazada dengan sistem Beli Sekarang Bayar Nanti.

Namun agar bisa menikmati fitur tersebut, setiap pelanggan diminta untuk melakukan aktivasi limit terlebih dahulu. Pada proses ini setiap pelanggan akan diminta melengkapi formulir pengajuan yang terdiri dari informasi data diri, data penghasilan, kontak darurat hingga mengunggah file foto eKTP dan foto Selfie dengan eKTP.

Nantinya apabila pengajuan disetujui, pengguna bakal menerima limit kredit Lazada PayLater. Namun perlu diketahui jika belakangan ini kami menerima pengakuan dari beberapa pemilik limit Lazada PayLater yang menyatakan bahwa limit LazPayLater tidak bisa digunakan. Nah, jika kalian sedang mengalami masalah serupa, langsung saja simak penjelasan seputar penyebab dan cara mengatasinya dibawah ini.

Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan

Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan

Seperti kita ketahui bahwa saat ini hampir setiap eCommerce telah menyediakan fasilitas PayLater, tak terkecuali Lazada. Fasilitas semacam ini memang sedang begitu populer karena memang memberi banyak manfaat bagi para pelanggan.

Bagi para pelanggan Lazada yang sudah mengaktifkan LazPayLater dan menerima limit kredit nantinya bisa memanfaatkannya untuk belanja di Lazada secara Cicilan maupun Tempo. Meskipun demikian, ternyata fasilitas PayLater di Lazada tidak luput dari yang namanya masalah.

Jadi ada beberapa pengguna yang mengaku limit kredit LazPayLater miliknya tidak bisa digunakan. Masalah ini diketahui ketika belanja di Lazada pakai LazPayLater muncul notifikasi Transaksi Pembayaran Tidak Berhasil setelah melakukan konfirmasi pembayaran.

Hal ini tentu menjadi kendala bagi para pelanggan Lazada yang sering melakukan transaksi pakai limit Lazada PayLater. Tenang, ketika Lazada PayLater tidak bisa digunakan, kami punya cara khusus agar kalian tetap bisa menggunakan limit kredit LazPayLater untuk Checkout barang dari Lazada. Penasaran seperti apa caranya? Simak terus artikel ini sampai akhir.

Penyebab LazPayLater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab LazPayLater Tidak Bisa Digunakan

Sebelum kami jelaskan bagaimana cara mengatasi Lazada PayLater tidak bisa digunakan, terlebih dahulu kalian perlu tahu apa saja penyebab terjadinya masalah tersebut. Jadi, ada beberapa faktor yang kerap menjadi alasan transaksi menggunakan Lazada PayLater tidak bisa dilakukan, antara lain :

1. Memiliki Tagihan Tertunggak

Pertama, ketika limit Lazada PayLater tidak bisa digunakan biasanya disebabkan oleh adanya tagihan Lazada yang belum dibayarkan padahal sudah melewati tanggal jatuh tempo. Selain itu, karena Lazada PayLater bekerjasama dengan Akulaku, masalah diatas juga bisa terjadi apabila kalian memiliki tagihan tertunggak di Akulaku.

2. Aplikasi Lazada Belum di Update

Kedua, apabila aplikasi Lazada belum di update juga bisa menjadi alasan limit Lazada PayLater yang dimiliki tidak bisa digunakan. Faktor ini juga bisa berdampak pada masalah lain seperti fitur LazPayLater tidak muncul hingga pengajuan Lazada PayLater ditolak.

3. File Cache di Aplikasi Lazada Menumpuk

Ketiga, file Cache yang menumpuk di aplikasi Lazada juga bisa menjadi faktor penyebab limit Lazada PayLater tidak bisa dipakai. Bagi yang belum tahu, file Cache merupakan file sampah yang selalu muncul setiap kali mengakses aplikasi Lazada di smartphone, jadi semakin sering menjalankan aplikasi ini maka semakin banyak juga file Cache yang dihasilkan.

4. Sistem Sedang Mengalami Gangguan

Keempat, masalah diatas juga bisa disebabkan oleh sistem dari aplikasi Lazada sedang mengalami gangguan. Untuk faktor yang satu ini bisa terjadi kapan saja tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Biasanya gangguan semacam ini terjadi ketika ada promo atau event spesial di aplikasi Lazada, sehingga trafik dari server Lazada terlalu padat yang berdampak pada tidak bisa melakukan transaksi pakai Lazada PayLater.

Cara Mengatasi LazPayLater Tidak Bisa Transaksi

Cara Mengatasi LazPayLater Tidak Bisa Transaksi

Setelah mengetahui apa saja penyebab Lazada PayLater tidak bisa digunakan, sekarang saatnya kita menyimak beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi, bagi kalian pelanggan Lazada yang mengalami masalah tidak bisa belanja pakai LazPayLater, coba gunakan cara-cara berikut sebagai solusinya :

1. Lunasi Tagihan Tertunggak

Cara pertama adalah melunasi tagihan tertunggak, baik dari Lazada PayLater maupun Akulaku. Jika tidak ada lagi tagihan tertunggak di kedua layanan tersebut, besar kemungkinan proses pembelian barang di Lazada pakai LazPayLater bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala apapun.

2. Perbarui Aplikasi Lazada

Cara kedua adalah memperbarui aplikasi Lazada di Google Play Store atau App Store, sesuai dengan jenis perangkat yang digunakan. Setelah aplikasi Lazada versi terbaru di install di smartphone, maka kalian bisa lagi melakukan transaksi belanja di Lazada menggunakan limit PayLater.

3. Bersihkan File Cache

Cara ketiga adalah membersihkan file Cache dari aplikasi Lazada. Untuk membersihkan file tersebut kalian bisa memanfaatkan aplikasi Pembersih yang tersedia secara gratis di Play Store. Atau khusus pengguna Android, proses hapus file Cache bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka menu Setelan
  • Pilih Apl
  • Pilih Kelola Aplikasi
  • Cari aplikasi Lazada
  • Tap Hapus Data -> Bersihkan Cache
  • Selesai

4. Lakukan Transaksi di Situs Lazada

Terakhir, apabila Lazada PayLater tidak bisa digunakan karena adanya gangguan dari sistem atau server, maka coba lakukan transaksi melalui situs Lazada langsung. Biasanya gangguan hanya dialami oleh pengguna aplikasi dan tidak berlaku pada situs Lazada. Untuk belanja melalui situs Lazada, kalian tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka browser di smartphone, PC maupun Laptop
  • Kunjungi situs Lazada.co.id
  • Setelah itu tap menu Login.
  • Kemudian kalian tinggal memasukkan nomor HP dan kata sandi akun Lazada. Jika tidak, kalian juga bisa Login menggunakan Facebook dan Google.
  • Setelah berhasil Login, kalian bisa melakukan transaksi seperti biasa.

KESIMPULAN

Itu saja penjelasan dari Proseskredit.com mengenai penyebab Lazada PayLater tidak bisa digunakan. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan beberapa cara yang bisa digunakan sebagai solusi masalah tersebut, mulai dari hapus file Cache, update aplikasi hingga memanfaatkan situs Lazada.co.id untuk belanja pakai LazPayLater. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian pelanggan Lazada yang sering belanja pakai LazPayLater.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

6 Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul, 100% Berhasil!!

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul – Sebagai pelanggan Lazada, kami rasa banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan limit Lazada PayLater. Ya, fitur ini...
Dasirun
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *