Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

6 Cara Membatalkan Pesanan Lazada PayLater yang Sudah Dikirim

Cara Membatalkan Pesanan Lazada PayLater yang Sudah Dikirim
Advertisements

Cara Membatalkan Pesanan Lazada PayLater – Sebagai pelanggan Lazada, mungkin banyak dari kalian yang sudah berhasil mendapatkan limit Lazada PayLater. Jika demikian, artinya kalian bisa beli barang di Lazada dengan sistem PayLater atau Beli Sekarang Bayar Nanti.

Sementara itu, dalam penggunaan limit Lazada PayLater sendiri sangat fleksibel, mulai dari tidak ada ketentuan batas minimal transaksi hingga pilihan tenor cicilan sampai 12 bulan. Lalu apakah kalian sudah pernah melakukan pesanan pakai Lazada PayLater?

Perlu diketahui, terkadang karena satu dan lain hal pesanan yang sudah tercantum di sistem ingin dibatalkan oleh pembeli. Lalu ketika metode pembayaran yang dipakai adalah Lazada PayLater, apakah pesanan masih bisa dibatalkan setelah barang dikirim?

Advertisements

Setiap pesanan atau transaksi pembelian barang di Lazada menggunakan metode pembayaran apapun, termasuk Lazada PayLater masih bisa dibatalkan. Tapi ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi jika ingin membatalkan pesanan Lazada PayLater. Supaya lebih jelas, langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat Membatalkan Pembelian Pakai LazPayLater

Lazada merupakan satu dari sekian banyak eCommerce yang ada di Indonesia dengan jumlah pelanggan terbanyak. Lazada sendiri menyediakan berbagai macam barang kebutuhan, mulai dari fashion, aksesoris, alat musik, alat elektronik dan lain sebagainya.

Dengan begitu, banyak sekali pelanggan yang membuat pesanan di eCommerce tersebut. Menariknya lagi, sekarang Lazada juga menyediakan fasilitas pembayaran bernama Lazada PayLater untuk pelanggan terpilih.

Dengan begitu, para pemilik fasilitas Lazada PayLater nantinya bisa belanja di Lazada menggunakan sistem PayLater. Bahkan, untuk pesanan Lazada yang dibayar pakai LazPayLater juga bisa dibatalkan oleh pelanggan karena satu dan lain hal.

Tap seperti kami sebutkan diatas bahwa untuk membatalkan pesanan di Lazada yang menggunakan metode pembayaran LazPayLater berlaku beberapa syarat. Nah, persyaratan tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Pesanan Bukan Produk Digital

Syarat pertama adalah pesanan atau produk yang dibeli bukan termasuk dalam kategori produk Digital, seperti Pulsa, Paket Data, Token Listrik dan lain sebagainya.

2. Pesanan Belum Masuk Proses Pengemasan

Kedua, pastikan pesanan yang ingin dibatalkan belum diproses oleh penjual. Atau status pesanan belum dikemas.

3. Pesanan Belum Dalam Proses Pengiriman

Ketiga, membatalkan pesanan Lazada PayLater juga tidak berlaku apabila pesanan sudah dalam proses pengiriman oleh pihak penjual.

Cara Membatalkan Pesanan Lazada PayLater

Cara Membatalkan Pesanan Lazada PayLater
Advertisements

Setelah menyimak beberapa syarat diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa untuk membatalkan pesanan Lazada PayLater hanya bisa dilakukan apabila pesanan masih dalam status Diproses Penjual. Atau dalam arti lain, pesanan belum dikemas dan dikirim, melainkan pihak penjual baru mengkonfirmasi pesanan Lazada PayLater.

Kemudian bagi kalian mungkin baru melakukan pembelian barang pakai Lazada PayLater tapi karena beberapa alasan, pesanan tersebut ingin dibatalkan maka tinggal lakukan beberapa langkah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Lazada

Buka Aplikasi Lazada

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Lazada

2. Masuk Menu Akun

Masuk Menu Akun

Kemudian masuk ke menu Akun di pojok kanan bawah

3. Lihat Semua Pesanan

Lihat Semua Pesanan

Setelah itu klik Lihat Semua Pesanan pada tampilan berikutnya

4. Klik Batal

Klik Batal

Lalu pada halaman pesanan langsung saja tekan tombol Batal untuk membatalkan pesanan tersebut

5. Tentukan Alasan Pembatalan

Tentukan Alasan Pembatalan
Tentukan Alasan Pembatalan 2

Jika sudah, sekarang kalian diminta untuk memberikan alasan membatalkan pesanan LazPayLater. Silahkan pilih alasan yang sesuai dan tersedia di dalam pilihan. Setelah itu tap Kirimkan

6. Berhasil Membatalkan Pesanan LazPayLater

Berhasil Membatalkan Pesanan LazPayLater

Jika muncul tampilan seperti gambar diatas artinya proses pembatalan sudah disetujui. Selanjutnya kalian tinggal menunggu proses Refund atau pengembalian limit Lazada PayLater yang sudah terpakai.

Berapa Lama Proses Refund Lazada PayLater

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian penasaran mengenai berapa lama proses pengembalian dana atau limit Lazada PayLater setelah dilakukan pembatalan pesanan. Jadi, mengenai hal tersebut dari pihak Lazada punya ketentuan tersendiri.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, pihak Lazada bakal mengembalikan limit Lazada PayLater paling cepat 5 menit dan paling lama 1 x 24 jam. Nantinya setelah limit dikembalikan, kalian bisa menggunakan limit itu untuk belanja lagi di Lazada.

Namun jika pesanan di Lazada dilakukan melalui transfer Bank, kartu kredit, voucher Refund, Kredivo dan OVO, durasi Refund setelah membatalkan pesanan bisa memakan waktu antara 1 hingga 90 hari kerja. Dengan begitu, proses membatalkan pesanan Lazada memiliki keuntungan bagi pelanggan berupa durasi Refund yang sangat singkat.

KESIMPULAN

Demikianlah pembahasan dari tim Proseskredit.com mengenai tata cara membatalkan pesanan Lazada PayLater. Sekali lagi kami tegaskan bahwa pembatalan pesanan Lazada PayLater tidak bisa dilakukan setelah pesanan dikirim, melainkan pembatalan hanya bisa disetujui apabila transaksi belum dikemas atau dikirim oleh pihak penjual.

Selain itu, nantinya setelah berhasil membatalkan pesanan, dari pihak Lazada bakal melakukan Refund atau pengembalian limit kredit Lazada PayLater yang sudah dipakai untuk membeli barang tersebut. Proses Refund untuk pesanan pakai Lazada PayLater sendiri sangat singkat, yaitu hanya memakan waktu 5 menit sampai 1 hari kerja.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.