Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

9 Cara Belanja di Lazada Pakai LazPayLater, Bisa Cicilan 12 Bulan!!

Cara Belanja di Lazada Pakai LazPayLater Bisa Cicilan 12 Bulan

Cara Belanja di Lazada Pakai LazPayLater – Sebagai pelanggan setia Lazada, kami yakin banyak dari kalian yang sudah berhasil mendapatkan saldo LazPayLater. Bagi yang belum tahu, LazPayLater merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang tersedia di aplikasi Lazada.

Nah, bagi kalian yang baru saja mendapatkan limit mungkin belum begitu paham bagaimana cara belanja di Lazada pakai LazPayLater. Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap mengenai langkah-langkah melakukan transaksi tersebut.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa untuk beli barang di Lazada pakai saldo LazPayLater ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diketahui setiap pengguna. Sementara itu, dalam penggunaan LazPayLater untuk belanja di Lazada juga berlaku biaya admin.

Penasaran apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi? Berapa biaya admin yang berlaku untuk belanja di Lazada pakai LazPayLater? Tenang, jawaban lengkap dari masing-masing pertanyaan bisa kalian temukan pada ulasan dibawah ini.

Syarat Belanja di Lazada Menggunakan LazPayLater

Syarat Belanja di Lazada Menggunakan LazPayLater

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini layanan PayLater kerap menjadi pilihan banyak orang yang ingin membeli barang dengan sistem Beli Sekarang Bayar Nanti. Layanan PayLater saat ini telah tersedia di beberapa aplikasi eCommerce seperti Shopee dengan SPayLater hingga Lazada yang kini menyediakan fasilitas bernama LazPayLater.

Mungkin saat ini telah banyak juga pelanggan setia Lazada yang sudah mengaktifkan limit Lazada PayLater. Nantinya setiap pengguna bakal menerima saldo kredit antara ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah. Melalui limit itulah pengguna bisa belanja di Lazada meskipun sedang tidak punya uang.

Namun seperti kami singgung diatas bahwa dari pihak Lazada menerapkan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terkait transaksi belanja pakai LazPayLater. Informasi selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan tersebut bisa kalian simak dibawah ini :

1. Saldo LazPayLater Mencukupi

Syarat pertama adalah saldo LazPayLater yang kalian miliki harus lebih dari total nominal pesanan. Apabila limit kurang, maka transaksi tersebut tidak bisa dilakukan pakai LazPayLater.

2. Toko Menyediakan Metode Bayar Pakai LazPayLater

Syarat kedua, untuk belanja di Lazada pakai LazPayLater kalian juga perlu memperhatikan Toko penyedia barang tersebut telah mendukung metode pembayaran via PayLater atau belum. Sebab, tidak semua Toko di Lazada menyediakan metode pembayaran pakai LazPayLater.

3. Limit LazPayLater Tidak Sedang Ditangguhkan

Syarat ketiga, agar transaksi menggunakan PayLater pastikan limit yang kalian miliki tidak sedang ditangguhkan atau di nonaktifkan sementara. Jika limit sedang ditangguhkan, maka sementara waktu fasilitas LazPayLater tidak bisa digunakan untuk transaksi Checkout barang di Lazada.

Cara Belanja di Lazada Pakai LazPayLater

Cara Belanja di Lazada Pakai LazPayLater

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku pada transaksi pembelian barang di Lazada pakai LazPayLater. Selanjutnya, mari kita simak bagaimana tata cara melakukan transaksi tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Lazada

Buka Aplikasi Lazada 1

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Lazada di smartphone.

2. Cari Barang

Cari Barang
Cari Barang 2

Setelah itu tap kolom Pencarian lalu ketik nama barang yang ingin dibeli. Lalu pada hasil pencarian, pilihlah barang dengan harga termurah atau barang terbaik sesuai keinginan.

3. Pilih Tambah ke Troli

Pilih Tambah ke Troli

Jika sudah, selanjutnya tekan tombol Tambah ke Troli pada bagian kanan bawah.

4. Klik Checkout

Klik Checkout

Kemudian scroll kebawah dan pilih Checkout.

5. Tap Lihat Semua Metode

Tap Lihat Semua Metode

Setelah itu ketuk tombol Lihat Semua Metode.

6. Pilih Lazada PayLater

Pilih Lazada PayLater

Lalu gunakan metode pembayaran PayLater atau LazPayLater. Pastikan saldo LazPayLater cukup untuk membeli barang tersebut. Jika sudah, klik Mengkonfirmasi Pilihan.

7. Klik Buat Pesanan

Klik Buat Pesanan

Selanjutnya klik Buat Pesanan di pojok kanan bawah.

8. Tentukan Tipe Pembayaran

Tentukan Tipe Pembayaran

Sekarang tentukan Tipe Pembayaran yang tersedia lalu tekan Konfirmasi.

9. Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil

Jika muncul tampilan seperti gambar diatas artinya kalian sudah berhasil menggunakan limit LazPayLater untuk belanja di Lazada.

Pilihan Tenor Belanja Menggunakan LazPayLater

Pilihan Tenor Belanja Menggunakan LazPayLater

Sementara itu diatas kami sempat menyinggung bahwa pengguna diminta memilih tipe pembayaran atau tenor yang tersedia. Nah, bagi yang belum tahu pada proses Checkout barang di Lazada menggunakan PayLater kalian bisa memilih dua jenis Tipe Pembayaran, yaitu Tempo dan Cicilan.

Untuk Tipe Pembayaran Tempo kalian mempunyai waktu selama 30 hari untuk melunasi tagihan tersebut. 30 hari tersebut dihitung sejak tanggal dilakukannya transaksi. Sedangkan untuk Tipe Pembayaran Cicilan kalian bisa memilih tenor yang tersedia, yaitu antara 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan.

Namun pilihan tenor cicilan yang tersedia biasanya menyesuaikan harga barang yang dibeli. Semakin mahal harga barang, maka semakin lama tenor cicilan yang bisa digunakan. Satu lagi, pilihan Tipe Pembayaran Cicilan biasanya hanya tersedia untuk pembelian produk Non-Digital.

Biaya Admin Beli Barang di Lazada Pakai LazPayLater

Kemudian kami juga punya satu informasi terakhir yang wajib diketahui sebelum melakukan pembelian produk di Lazada menggunakan LazPayLater. Jadi, setiap kali melakukan transaksi pakai metode diatas, pengguna bakal dikenai biaya admin.

Sedangkan untuk besaran nominal biaya admin memang tidak tertulis secara rinci, akan tetapi biaya tersebut bakal langsung di akumulasi kan ke dalam total tagihan belanjaan. Intinya, jumlah yang muncul setelah transaksi berhasil, itulah jumlah tagihan LazPayLater yang harus dilunasi sebelum tanggal jatuh tempo.

KESIMPULAN

Itulah informasi dari Proseskredit.com mengenai cara belanja di Lazada pakai LazPayLater. Semoga dengan adanya ulasan diatas, kalian para pelanggan Lazada yang kebetulan sudah mengaktifkan limit LazPayLater bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk belanja di Lazada secara Cicilan maupun Tempo.

Tapi ingat, sebelum memutuskan untuk belanja di Lazada pakai LazPayLater, pastikan kalian telah memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan beberapa ketentuan mengenai pilihan Tipe Pembayaran hingga biaya admin yang berlaku ketika belanja di Lazada menggunakan PayLater.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.