Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Lazada Paylater Tidak Bisa Beli Pulsa : Penyebab & Cara Mengatasi

Lazada Paylater Tidak Bisa Beli Pulsa Penyebab Cara Mengatasi

Lazada Paylater Tidak Bisa Beli Pulsa – Sebagai pelanggan Lazada, mungkin banyak dari kalian yang sudah berhasil mendapatkan limit Lazada PayLater. Dengan begitu, kalian bisa beli barang apapun di Lazada dengan sistem PayLater alias Beli Sekarang Bayar Nanti.

Sementara itu, limit Lazada PayLater juga bisa dimanfaatkan untuk membeli Pulsa di Lazada. Ada banyak Provider atau Operator Seluler yang tersedia di Lazada, artinya kalian bisa beli pulsa Telkomsel, Indosat, Tri, Axis dan lain sebagainya di Lazada dengan metode pembayaran PayLater.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa beberapa pengguna Lazada PayLater mengaku tidak bisa beli pulsa di Lazada. Padahal saat di cek limit Lazada PayLater masih cukup untuk membayar transaksi tersebut. Nah, penasaran kenapa Lazada PayLater tidak bisa beli pulsa?

Tenang, bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah serupa, berikut ini telah kami siapkan informasi soal penyebab hingga cara mengatasi LazPayLater tidak bisa digunakan untuk membeli pulsa di Lazada. Informasi selengkapnya bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini.

Lazada PayLater Tidak Bisa Beli Pulsa

Lazada PayLater Tidak Bisa Beli Pulsa

Sama seperti Shopee yang menyediakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit bernama SPayLater, disini Lazada juga menyediakan fasilitas serupa dengan nama Lazada PayLater. Setiap pelanggan Lazada terpilih bisa mengaktifkan limit Lazada PayLater supaya bisa menikmati kenyamanan belanja secara PayLater.

Melalui limit tersebut, kalian bisa membeli barang apapun di Lazada, termasuk produk Digital berupa pulsa dan paket data. Setiap transaksi menggunakan Lazada PayLater bisa diproses apabila sisa limit tidak melebihi nominal transaksi.

Jika demikian, kenapa masih ada kasus pengguna yang tidak bisa beli pulsa menggunakan LazPayLater? Padahal sisa limit masih jauh lebih banyak dari nominal pulsa yang dibeli. Terkait permasalahan tersebut bisa disebabkan oleh satu dan lain hal.

Penyebab Pembelian Pulsa di Lazada Pakai PayLater Gagal

Jadi, bagi kalian para pemilik atau pengguna Lazada PayLater yang juga mengalami masalah diatas, kalian wajib simak artikel ini sampai akhir. Menjawab pertanyaan dari poin sebelumnya, tidak bisa beli pulsa pakai LazPayLater bisa terjadi karena beberapa faktor sebagai berikut :

1. Salah Memasukkan Nomor HP

Penyebab pertama bisa berasal dari kelalaian pengguna yang salah memasukkan nomor HP. Jadi, pada proses pembelian pulsa di Lazada setiap pengguna diwajibkan memasukkan nomor HP yang akan di isi pulsa.

Apabila pada proses tersebut nomor HP yang dimasukkan salah, maka pulsa yang dibeli tidak akan masuk ke nomor HP pengguna. Lebih parahnya lagi, jika transaksi tersebut sampai berhasil, maka bisa dipastikan pulsa telah terkirim ke nomor HP yang salah dan kalian tetap harus membayar tagihan dari transaksi tersebut.

2. Memiliki Tagihan LazPayLater Tertunggak

Penyebab kedua adalah kalian mempunyai tagihan Lazada PayLater yang belum dibayarkan padahal sudah melewati tanggal jatuh tempo. Dengan begitu, limit Lazada PayLater tidak bisa digunakan, termasuk untuk beli Pulsa meskipun sisa limit masih tersedia.

3. Operator Sedang Gangguan

Ketiga, masalah Lazada PayLater tidak bisa beli pulsa juga dapat disebabkan oleh Operator dari nomor HP yang digunakan sedang mengalami gangguan. Jika demikian, biasanya ketika transaksi pembelian pulsa sudah berhasil, pulsa tersebut tidak kunjung masuk ke nomor HP kalian (terjadi penundaan).

4. Layanan LazPayLater Sedang Dalam Perbaikan

Terakhir, masalah diatas juga bisa terjadi karena layanan Lazada PayLater sedang dalam perbaikan (Maintenance). Dengan begitu, layanan Lazada PayLater sama sekali tidak berfungsi alias tidak bisa dipakai untuk transaksi apapun.

Cara Mengatasi Gagal Top Up Pulsa Pakai LazPayLater

Cara Mengatasi Gagal Top Up Pulsa Pakai LazPayLater

Setelah mengetahui apa saja penyebab dari Lazada PayLater tidak bisa beli pulsa, sekarang kita lanjut ke cara mengatasinya. Jadi, untuk mengatasi masalah diatas sebenarnya cukup mudah, yaitu kalian cukup melakukan beberapa cara berikut ini :

1. Melunasi Tagihan Tertunggak

Cara pertama adalah melunasi atau membayar tagihan LazPayLater yang mengalami keterlambatan. Setelah tidak ada lagi tagihan tertunggak, maka limit Lazada PayLater bisa kembali dipakai untuk beli pulsa maupun transaksi lainnya tanpa kendala apapun.

2. Tunggu Hingga Gangguan Operator Berakhir

Cara kedua, jika masalah diatas terjadi karena adanya gangguan dari Operator, maka kalian hanya perlu menunggu sampai gangguan itu berakhir. Nantinya jika sudah normal kembali, maka pulsa yang dibeli pakai LazPayLater akan masuk secara otomatis.

3. Hubungi Call Center Lazada

Ketiga, jika LazPayLater tidak bisa beli pulsa karena layanan tersebut sedang Maintenance, maka solusinya adalah menghubungi pihak Call Center Lazada untuk melakukan konfirmasi. Cara ini juga bisa dipakai untuk mengatasi kendala transaksi diatas karena salah memasukkan nomor HP.

Jadi, disini kalian bisa meminta bantuan petugas CS Lazada untuk membatalkan transaksi tersebut karena kalian salah input nomor HP. Jika berhasil, maka limit LazPayLater yang sebelumnya terpakai untuk membelikan pulsa nomor orang lain bisa kembali dan selanjutnya dipakai untuk mengisi pulsa ke nomor HP kalian. Ingat, pastikan kalian memasukkan nomor HP yang benar supaya tidak ada lagi kasus salah kirim.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Proseskredit.com mengenai permasalahan Lazada PayLater tidak bisa beli pulsa. Hal ini tentu menjadi masalah bagi kalian yang sedang tidak punya uang untuk beli pulsa disaat Urgen dan ingin memanfaatkan saldo Lazada PayLater untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Diatas juga telah kami jelaskan secara lengkap seputar penyebab hingga cara mengatasi LazPayLater tidak bisa beli pulsa. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, kalian tidak perlu panik lagi jika mengalami masalah tersebut di kemudian hari.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.