Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

7 Cara Menonaktifkan Lazada PayLater : Keuntungan & Kerugian

Cara Menonaktifkan Lazada PayLater Keuntungan Kerugian
Advertisements

Cara Menonaktifkan Lazada PayLater – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini layanan PayLater kerap menjadi pilihan terbaik untuk membeli suatu barang disaat tidak punya uang. Ada banyak layanan PayLater yang tersedia di Indonesia, salah satunya adalah Lazada PayLater.

Sesuai dengan namanya, Lazada PayLater atau LazPayLater merupakan fasilitas Beli Sekarang Bayar Nanti yang disediakan oleh eCommerce Lazada. Layanan atau fasilitas ini bisa digunakan oleh para pelanggan terpilih yang beruntung memperoleh penawaran mengaktifkan Lazada PayLater.

Meski begitu, beberapa pelanggan Lazada yang sudah berhasil mendapatkan limit Lazada PayLater justru ingin menonaktifkan nya. Kenapa demikian? tentu saja masing-masing pelanggan punya alasan tersendiri kenapa ingin menonaktifkan Lazada PayLater.

Advertisements

Nah, bagi kalian yang mungkin ingin melakukan hal serupa, berikut telah kami siapkan penjelasan lengkap seputar syarat hingga cara menonaktifkan layanan PayLater dari Lazada. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Syarat Menghapus Lazada PayLater

Selain SPayLater dari Shopee dan BliBli PayLater dari BliBli, eCommerce Lazada juga merilis fasilitas PayLater bernama LazPayLater. Dengan adanya fasilitas tersebut, para pelanggan yang berhasil mengaktifkan Lazada PayLater dan memperoleh limit nantinya bisa memanfaatkan limit tersebut untuk belanja barang apapun di Lazada dengan sistem Bayar Nanti.

Kami yakin disini banyak dari kalian yang sudah paham seberapa besar manfaat yang ditawarkan oleh fasilitas PayLater, termasuk untuk para pemilik Lazada PayLater. Meski begitu, kenapa ada beberapa pemilik LazPayLater yang justru tidak ingin menggunakan layanan tersebut?

Ada beberapa alasan yang mungkin mendasari seseorang ingin menonaktifkan Lazada PayLater, diantaranya :

  • Keinginan belanja Online tidak bisa terkontrol karena masih tetap bisa melakukan transaksi meskipun tidak punya uang
  • Lazada PayLater sering mengalami gangguan
  • Menemukan layanan PayLater lain yang lebih menarik

Terlepas dari apapun alasan nya, bagi kalian yang ingin menonaktifkan Lazada PayLater, kalian perlu melunasi semua tagihan yang dimiliki. Hal tersebut menjadi syarat utama menonaktifkan atau menghapus limit LazPayLater.

Cara Menonaktifkan Lazada PayLater

Cara Menonaktifkan Lazada PayLater
Advertisements

Apabila semua tagihan Lazada PayLater sudah dilunasi, lalu bagaimana cara menghapus layanan tersebut di Lazada? Jadi disini perlu kalian ketahui bahwa dari pihak Lazada tidak menyediakan fitur menonaktifkan LazPayLater.

Meski begitu, bagi kalian yang sudah benar-benar tidak ingin menggunakan fasilitas tersebut, kalian bisa menghapus akun Lazada secara permanen. Adapun tata cara melakukan nya bisa kalian simak dibawah ini :

1. Masuk Menu Akun

Masuk Menu Akun 1

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Lazada lalu masuk ke menu Akun di pojok kanan bawah

2. Pilih Chat dengan CS

Pilih Chat dengan CS

Setelah itu scroll kebawah dan pilih menu Chat dengan CS

3. Chat Dengan Agen Sekarang

Chat Dengan Agen Sekarang
Chat Dengan Agen Sekarang 2

Kemudian masukkan pesanLazada PayLater maka dibawah nya akan muncul pilihan menu Chat Dengan Agen Sekarang. Silahkan pilih menu tersebut. Jika sudah, kalian tinggal sampaikan tujuan menghubungi CS Lazada, yaitu ingin menonaktifkan Lazada PayLater dengan cara hapus akun.

4. Lengkapi Data Persyaratan

Lengkapi Data Persyaratan
Informasi Akun

Setelah itu pihak CS bakal meminta beberapa persyaratan, diantaranya :

  • Email pengguna
  • Nomor HP
  • Screenshot bukti kepemilikan akun
  • Alasan ingin menonaktifkan akun Lazada

Silahkan lengkapi data persyaratan tersebut.

5. Berhasil Menonaktifkan Lazada PayLater

Berhasil Menonaktifkan Lazada PayLater

Jika sudah, maka kalian akan menerima Email dari Lazada yang menginformasikan bahwa akun Lazada kalian sudah di nonaktifkan. Dengan begitu, artinya kalian juga telah menonaktifkan Lazada PayLater di dalamnya.

Keuntungan & Kerugian Menonaktifkan LazPayLater

Sampai disini kalian sudah tahu bahwa untuk menonaktifkan LazPayLater mau tidak mau pengguna harus melakukan hapus akun secara permanen. Sementara itu kalian juga perlu tahu bahwa setelah melakukan cara diatas maka ada beberapa keuntungan dan kerugian yang diperoleh, antara lain sebagai berikut :

Keuntungan

  • Keuangan lebih tertata, karena tidak tergoda belanja di Lazada pakai PayLater
  • Lebih rajin menabung, karena tidak ada lagi fasilitas Beli Sekarang Bayar Nanti
  • Terhindar sebagai korban penipuan maupun pencurian akun Lazada PayLater yang bisa berakibat kerugian bagi pengguna

Kerugian

  • Tidak bisa lagi mendaftar akun Lazada dengan Email dan Nomor HP yang sama
  • Tidak bisa lagi menikmati fitur belanja dengan sistem Beli Sekarang Bayar Nanti di Lazada

KESIMPULAN

Itulah penjelasan dari Proseskredit.com terkait cara menghapus limit Lazada PayLater. Jadi diatas telah kami tegaskan bahwa untuk saat ini Lazada belum menyediakan fitur khusus bagi para pengguna yang ingin menonaktifkan Lazada PayLater.

Apabila ingin menanggalkan fasilitas tersebut maka pengguna harus rela menghapus akun nya secara permanen. Dengan begitu, fasilitas PayLater di dalamnya juga akan ikut terhapus. Tapi ingat, sebelum melakukan cara diatas, pastikan kalian sudah melunasi semua tagihan Lazada PayLater. Untuk melunasi semua tagihan LazPayLater bisa dilakukan lewat Alfamart, Indomaret dan berbagai metode lainnya.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.