Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

6 Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul, 100% Berhasil!!

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul – Sebagai pelanggan Lazada, kami rasa banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan limit Lazada PayLater. Ya, fitur ini memang sedang menjadi incaran hampir semua pelanggan Lazada.

Bicara soal Lazada PayLater, siapapun pelanggan Lazada yang memiliki limit LazPayLater mereka bisa Checkout barang apa saja di Lazada dengan sistem Bayar Nanti. Namun sayangnya tidak semua pelanggan bisa menikmati fasilitas tersebut, melainkan hanya pelanggan terpilih yang bisa mengajukan limit Lazada PayLater.

Oleh karena itu, bagi kalian yang tidak menemukan menu pengajuan limit Lazada PayLater alias menu Lazada PayLater tidak muncul, kami punya beberapa cara untuk mengatasinya. Jadi, pastikan kalian simak terus artikel ini sampai akhir supaya tahu informasi selengkapnya.

Bukan hanya itu, kami juga bakal menjelaskan penyebab hingga ketentuan yang diterapkan oleh Lazada dalam memberikan fasilitas Lazada PayLater. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai penyebab hingga cara mengatasi Lazada PayLater tidak muncul berikut ini.

Penyebab Lazada PayLater Tidak Muncul

Penyebab Lazada PayLater Tidak Muncul

Saat ini hampir semua eCommerce di Indonesia telah menyediakan fasilitas PayLater bagi para pelanggan. Hal serupa juga dilakukan oleh Lazada dimana saat ini para pelanggan bisa menikmati kenyamanan transaksi Beli Sekarang Bayar Nanti melalui fasilitas LazPayLater atau Lazada PayLater.

Namun seperti kami singgung diatas bahwa untuk mengaktifkan Lazada PayLater tidak bisa dilakukan oleh setiap pelanggan. Jadi, dalam hal ini Lazada memilih beberapa pelanggan beruntung yang sudah memenuhi kriteria untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Sementara itu, kriteria pengguna Lazada PayLater yang dimaksud adalah mereka yang sudah menjadi pelanggan setia Lazada sejak lama. Selain itu, ada juga beberapa faktor yang digunakan sebagai acuan, diantaranya tingkat rutinitas transaksi hingga pengecekan data BI Checking atau riwayat kredit calon pengguna.

Dengan begitu, banyak pengguna Lazada yang menanyakan pada tim Proseskredit terkait bagaimana cara mengatasi menu penawaran Lazada PayLater tidak muncul. Sebelum kami jelaskan seperti apa cara mengatasi LazPayLater tidak muncul, terlebih dahulu kalian perlu menyimak beberapa penyebab menu tersebut tidak muncul, antara lain :

1. Jarang Melakukan Transaksi di Lazada

Penyebab pertama adalah sebagai pengguna Lazada kalian jarang membeli barang di eCommerce tersebut. Dengan begitu, dari pihak Lazada pastinya enggan menawarkan fitur unggulan yang sedang banyak diminati setiap pelanggan Lazada.

2. Memiliki Skor Kredit Buruk

Selain itu, pihak Lazada juga memilah pengguna yang berhak menggunakan limit Lazada PayLater dengan cara melihat riwayat kredit dari masing-masing pengguna. Apabila riwayat kredit kalian buruk, maka sudah pasti menu Lazada PayLater tidak muncul.

Sedikit informasi, skor kredit atau riwayat kredit merupakan track & record yang kalian miliki dalam menggunakan layanan kredit, baik itu kredit rumah, kredit kendaraan dan lain sebagainya. Jika selama menjadi debitur kalian tidak pernah telat bayar tagihan, maka skor kredit akan tercatat bagus. Begitu juga sebaliknya, jika sering telat bayar cicilan maka hal tersebut bakal mengurangi skor kredit.

3. Belum Update Aplikasi Lazada Versi Terbaru

Terakhir, menu Lazada PayLater juga tidak akan muncul apabila kalian masih menggunakan aplikasi Lazada versi lama. Penting diketahui bahwa hal tersebut bisa mengakibatkan beberapa fitur baru yang disediakan Lazada tidak terlihat, seperti menu penawaran aktivasi limit LazPayLater tidak muncul. Faktor ini bisa dialami oleh semua pelanggan Lazada yang mungkin sudah memenuhi kriteria sebagai pengguna Lazada PayLater.

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul

Setelah mengetahui beberapa penyebab Lazada PayLater tidak muncul, sekarang mari kita lanjut ke bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Berikut ini telah kami siapkan beberapa cara yang bisa dipakai untuk mengatasi LazPayLater tidak muncul di Lazada, antara lain :

1. Tingkatkan Transaksi di Lazada

Cara pertama untuk mengatasi masalah diatas meningkatkan jumlah transaksi di Lazada. Jadi, kalian bisa lebih sering lagi membeli produk apa saja melalui Lazada. Dengan cara ini, maka tidak lama kemudian dari pihak Lazada akan memberikan notifikasi bahwa di aplikasi Lazada kalian sudah muncul menu Lazada PayLater dan kalian bisa mengaktifkan limit sesuai instruksi.

2. Perbaiki Riwayat Kredit

Cara lain untuk mengatasi Lazada PayLater tidak muncul adalah memperbaiki riwayat kredit yang sebelumnya buruk. Jadi, kalian harus menjaga pembayaran cicilan apapun tepat waktu setidaknya 3 bulan ke depan. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan skor kredit sehingga bisa menampilkan menu PayLater di aplikasi Lazada. Selain berguna untuk pengguna Lazada, cara ini juga berlaku untuk mengatasi menu SPinjam tidak muncul hingga pengajuan Kredivo, Akulaku dan layanan PayLater lainnya yang terus menerus mengalami penolakan.

3. Install Aplikasi Lazada versi Terbaru

Sedangkan untuk cara mengatasi Lazada PayLater tidak muncul yang terakhir adalah melakukan update aplikasi Lazada versi terbaru. Dengan cara ini biasanya semua menu baru yang ditawarkan Lazada akan muncul. Bagi kalian yang belum update aplikasi, silahkan install aplikasi Lazada versi terkini melalui Google Play Store atau App Store.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai cara mengatasi Lazada PayLater tidak muncul. Dengan semua cara yang kami sajikan diatas, besar kemungkinan kalian bisa menampilkan menu Lazada PayLater untuk kemudian membuat pengajuan limit sesuai instruksi. Ingat, dalam mengajukan limit kredit pastikan kalian memasukkan setiap data yang diminta dengan benar untuk menghindari pengajuan Lazada PayLater ditolak.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *