Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak : 8 Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak Penyebab Cara Mengatasi

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini penggunaan PayLater sangat populer. Selain Kredivo dan Akulaku, aplikasi eCommerce ternama seperti Lazada juga telah menyediakan fasilitas serupa, yaitu Lazada PayLater atau LazPayLater.

Mungkin beberapa dari kalian yang sudah menjadi pelanggan setia Lazada sudah membuat pengajuan limit LazPayLater. Apabila pengajuan aktivasi Lazada PayLater diterima maka kalian bakal mendapatkan limit senilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Sebaliknya, apabila pengajuan Lazada PayLater ditolak maka limit kredit tidak akan diberikan. Sementara itu, ketika pengajuan aktivasi ditolak tentu ada satu dan lain hal yang menjadi penyebabnya. Nah, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan penyebab gagal aktivasi Lazada PayLater.

Bukan hanya itu, kami juga telah menyiapkan beberapa cara yang bisa digunakan agar pengajuan Lazada PayLater selanjutnya bisa disetujui alias tidak ditolak. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak

Seperti kami sebutkan diatas bahwa saat ini Lazada telah menyediakan fasilitas kredit Online bernama Lazada PayLater. Dengan adanya fasilitas tersebut para pengguna bisa melakukan transaksi pembelian di aplikasi Lazada dengan sistem pembayaran Beli Sekarang Bayar Nanti.

Namun jika ingin menikmati fasilitas tersebut kalian para pengguna wajib melakukan pengajuan atau aktivasi limit Lazada PayLater terlebih dahulu. Nah, bicara soal pengajuan Lazada PayLater ternyata tidak semua pengguna diterima atau lolos verifikasi pengajuan Lazada PayLater.

Ada beberapa pengguna Lazada yang mengaku ditolak saat mengaktifkan Lazada PayLater. Bagi kalian yang mungkin juga belum bisa mengajukan limit Lazada PayLater, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab pengajuan Lazada PayLater ditolak.

Penyebab Pengajuan Lazada PayLater Tidak Disetujui

Penyebab Pengajuan Lazada PayLater Tidak Disetujui

Jadi berdasarkan riset yang kami lakukan, pengajuan Lazada PayLater ditolak bisa disebabkan oleh faktor kelengkapan data hingga server dari aplikasi Lazada itu sendiri. Supaya lebih jelas, berikut telah kami siapkan informasi seputar penyebab tidak bisa mengaktifkan Lazada PayLater :

1. Informasi Data Diri Tidak Sesuai

Penyebab pertama mungkin berasal dari informasi data diri yang dimasukkan pada saat pengajuan tidak sesuai. Jadi, pada proses tersebut kalian akan diminta memasukkan informasi data diri seperti Nama Lengkap, Tempat Tanggal Lahir, Alamat dan lain sebagainya. Apabila salah satu data tersebut ada yang tidak sesuai dengan eKTP maka kalian bakal dinilai sebagai pengguna palsu. Hal tersebut tentu saja membuat pihak Lazada ragu untuk memberikan limit kredit.

2. Foto eKTP / Selfie Dengan eKTP Tidak Jelas

Kedua, pengajuan Lazada PayLater juga bisa ditolak apabila foto eKTP atau foto Selfie sambil memegang eKTP yang diunggah hasilnya tidak jelas alias Blur. Jika terjadi demikian, maka sistem tidak bisa mencocokkan data diri di formulir dengan eKTP sehingga pengajuan limit Lazada PayLater mengalami penolakan dari pihak Lazada.

3. Nomor HP Tidak Sama

Ketiga, saat nomor HP yang dimasukkan pada formulir pengajuan tidak sama seperti nomor HP yang terdaftar di akun Lazada juga bisa menjadi penyebab pengajuan Lazada PayLater ditolak. Selain itu, ketika nomor HP yang digunakan sebagai kontak darurat tidak aktif juga bisa berdampak pada aktivasi LazPayLater ditolak.

4. Server Aplikasi Lazada Mengalami Gangguan

Terakhir, pengajuan LazPayLater bisa saja ditolak ketika server dari aplikasi Lazada sedang mengalami gangguan. Penting diketahui bahwa hal tersebut bisa menimbulkan Bug atau masalah pada penggunaan aplikasi Lazada, tanpa terkecuali mengakibatkan pengajuan Lazada PayLater tidak disetujui atau ditolak.

Cara Mengatasi Pengajuan LazPayLater Ditolak

Cara Mengatasi Pengajuan LazPayLater Ditolak

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab aktivasi LazPayLater tidak lolos verifikasi. Ketika mengalami penolakan dalam aktivasi limit Lazada PayLater kalian bisa membuat pengajuan ulang kapan pun asalkan masih ada penawaran aktivasi dari pihak Lazada.

Sementara itu, pada saat melakukan pengajuan ulang, kalian bisa menggunakan beberapa cara agar tidak kembali mengalami penolakan. Berikut adalah tata cara untuk mengatasi pengajuan LazPayLater ditolak, antara lain :

1. Memeriksa Informasi Data Diri

Cara pertama adalah selalu memeriksa informasi data diri yang dimasukkan pada kolom formulir pengajuan. Pastikan semua data sudah sesuai agar nantinya pengajuan limit LazPayLater tidak mengalami penolakan lagi.

2. Gunakan Kamera dan Pencahayaan Optimal

Cara kedua adalah menggunakan kamera beresolusi tinggi serta pencahayaan yang optimal ketika melakukan pengambilan gambar eKTP maupun Selfie dengan eKTP. Jika hasil foto jernih dan semua data di dalamnya terbaca, maka besar kemungkinan pengajuan Lazada PayLater tidak akan ditolak.

3. Masukkan Nomor HP Sesuai

Cara ketiga yang perlu diperhatikan agar aktivasi Lazada PayLater bisa lolos verifikasi adalah data nomor HP pengguna sama dengan nomor HP yang terdaftar di akun. Sementara itu, untuk informasi kontak darurat pastikan kalian memasukkan nomor HP yang masih aktif dan bisa dihubungi.

4. Laporkan Masalah ke Pihak Lazada

Apabila ketiga cara diatas sudah dilakukan tapi pengajuan tetap saja ditolak, maka besar kemungkinan masalah berasal dari gangguan server. Jika demikian, maka kalian perlu membuat laporan masalah dengan cara melakukan panggilan ke Call Center Lazada di +622180640090.

Setelah tersambung dengan petugas, silahkan sampaikan bahwa kalian mengalami penolakan saat melakukan pengajuan Lazada PayLater padahal semua syarat sudah terpenuhi. Nantinya petugas bakal memberikan arahan terkait mengatasi masalah tersebut.

Catatan : Untuk melakukan panggilan ke Call Center Lazada paling tidak kalian perlu menyiapkan pulsa Rp. 25.000 sebagai biaya panggilan.

KESIMPULAN

Itu saja informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab pengajuan Lazada PayLater ditolak. Selain itu diatas kami juga membagikan beberapa cara atau trik agar pengajuan Lazada PayLater tidak mengalami penolakan dan berhasil mendapatkan limit kredit untuk Belanja di Lazada pakai PayLater.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.