Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Pengajuan LazBon Lazada Ditolak Karena Apa? Ini Penjelasannya

Pengajuan LazBon Lazada Ditolak – Seperti kita tahu bahwa belum lama ini Lazada telah merilis fasilitas Pinjaman Online bernama LazBon. Sama seperti LazPayLater, disini pengguna Lazada harus melakukan pengajuan limit terlebih dahulu jika ingin menggunakan fasilitas tersebut.

Syarat pengajuan limit LazBon pun tidak beda jauh seperti syarat pengajuan limit Pinjaman Online SPinjam, KrediFazz dan lain sebagainya. Jika pengajuan limit berhasil, maka limit tersebut akan langsung aktif bisa bisa digunakan.

Sebaliknya, jika pengajuan ditolak maka sementara kalian belum bisa menggunakan fasilitas Pinjaman Online LazBon dari Lazada. Lalu apa penyebab pengajuan limit tersebut tidak disetujui? Apakah masih bisa melakukan pengajuan ulang?

Untuk kalian yang mungkin mengalami penolakan saat mengajukan limit kredit Pinjaman Online Lazada, berikut ini telah kami siapkan penyebab hingga solusi pengajuan limit LazBon ditolak.

Pengajuan LazBon Lazada Ditolak

Pengajuan LazBon Lazada Ditolak

Seperti kami sebutkan diatas bahwa jika ingin menggunakan fasilitas Pinjaman Online Lazada, kalian wajib mengaktifkan limit kredit LazBon terlebih dahulu. Pengajuan limit tersebut membutuhkan syarat berupa eKTP, verifikasi Biometrik, data penghasilan dan lain sebagainya.

Apabila pengajuan disetujui, maka kalian akan menerima limit LazBon dengan jumlah maksimum sampai Rp. 20.000.000. Nantinya juga akan ada notifikasi dari pihak Lazada melalui aplikasi dan Email pengguna berisi status pengajuan, entah itu ditolak maupun disetujui.

Bagi kalian yang mungkin telah mengajukan limit LazBon dan hasil nya belum beruntung, alias ditolak, pastinya kalian penasaran kenapa itu bisa terjadi. Disini kami telah merangkum beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab hasil pengajuan kalian ditolak.

Bukan hanya itu, kami juga bakal menjelaskan bagaimana cara nya agar pengajuan bisa disetujui dan berhasil mendapatkan limit Pinjaman. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini :

1. Penghasilan Dibawah Kriteria

Pertama, masalah diatas bisa terjadi karena nominal penghasilan per bulan yang dimiliki kurang dari batas minimal penghasilan pengguna LazBon Lazada. Memang dari pihak Lazada sendiri tidak memberikan keterangan khusus mengenai batas minimal pendapatan per bulan, tapi jika data pendapatan yang kalian cantumkan kurang dari 3 juta per bulan, besar kemungkinan pengajuan kalian akan ditolak.

Bukan tanpa alasan, dengan pendapatan dibawah 3 juta per bulan, pihak Lazada enggan mengambil resiko untuk memberikan fasilitas LazBon pada pengguna tersebut. Sebab, dengan nominal pendapatan yang relatif kecil, di khawatirkan pengguna akan kesulitan jika harus membayar tagihan Pinjaman Lazada nantinya dan berujung denda keterlambatan yang menumpuk.

2. Foto eKTP Buram

Kedua, pada proses pengajuan LazBon Lazada kalian juga pasti diminta untuk melakukan pengambilan foto eKTP. Nah, jika hasil foto yang di unggah buram, terlalu gelap dan lain sebagainya yang mengakibatkan sistem tidak bisa membaca data tersebut, maka dari pihak Lazada belum bisa menyetujui data pengajuan tersebut.

3. Foto Selfie Kurang Jelas

Ketiga, bukan hanya foto eKTP, hasil foto Selfie juga menjadi syarat penting agar pengajuan LazBon Lazada tidak ditolak. Oleh karena itu, jika hasil foto Selfie hasilnya kurang jelas maka biasanya Lazada tidak akan menyetujui pengguna tersebut sebagai penerima limit LazBon Lazada.

4. Riwayat Kredit Buruk

Keempat, bagi kalian yang mungkin punya kredit atau cicilan Pinjol, PayLater, Pinjaman Bank, kredit motor dan lain sebagainya, pastikan riwayat kredit kalian bagus. Sebab, setiap data pengajuan LazBon Lazada nantinya bakal melewati proses peninjauan dimana pada tahap ini pihak Lazada dan Kredit Pintar selaku penyedia dana juga akan mengecek apakah pengguna tersebut memiliki riwayat kredit yang bagus atau buruk.

Tips Pengajuan Ulang LazBon Lazada

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab pengajuan limit LazBon Lazada ditolak. Selanjutnya, kalian bisa melakukan pengajuan ulang. Tapi sebelum itu, kalian bisa menerapkan beberapa tips sebagai berikut :

1. Masukkan Nominal Penghasilan Lebih Tinggi

Pertama, pada saat memasukkan informasi penghasilan, kami sarankan untuk memasukkan nominal yang lebih tinggi, minimal Rp. 3.500.000. Dengan begitu, pihak penyedia jasa akan lebih percaya kalau kalian mampu untuk menjadi pengguna LazBon Lazada.

2. Gunakan Kamera Berkualitas & Ruangan Terang

Kemudian pada proses pengambilan foto eKTP maupun foto Selfie, sebaiknya gunakan kamera yang berkualitas atau memiliki resolusi tinggi. Selain itu, pastikan kalian berada di ruangan dengan intensitas cahaya yang pas, tidak terlalu terang dan tidak juga terlalu gelap. Dengan begitu, hasil foto akan jernih sehingga bisa terbaca oleh sistem.

3. Perbaiki Riwayat Kredit

Terakhir, untuk kalian yang mungkin sering terlambat bayar tagihan di layanan lain, usahakan kedepannya tidak pernah mengalami keterlambatan pembayaran lagi. Dengan begitu, skor kredit akan membaik dan pengajuan LazBon Lazada bisa disetujui.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab pengajuan LazBon Lazada ditolak. Selain itu, kami juga menjelaskan beberapa tips yang bisa dilakukan agar pengajuan LazBon selanjutnya bisa lolos validasi dan limit Pinjaman bisa diaktifkan.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • Lazada.co.id
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Bayar LazBon Lazada di Alfamart & Kode Pembayaran…

Cara Bayar LazBon Lazada di Alfamart – Seperti kita tahu bahwa belum lama ini Lazada merilis produk baru bernama LazBon. Bagi yang belum tahu,...
Dasirun
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *