Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

4 Cara Membatalkan Pengajuan SPinjam Shopee Hanya 2 Menit!!

Cara Membatalkan Pengajuan SPinjam Shopee Hanya 2 Menit

Cara Membatalkan Pengajuan SPinjam – Selain ShopeePay Later, eCommerce terkemuka Shopee juga menyediakan layanan khusus bagi para member Silver dan Gold bernama SPinjam. Layanan ini menawarkan pinjaman tunai dengan limit hingga 15 juta rupiah.

Dengan adanya SPinjam para pengguna bisa membuat pengajuan pinjaman mulai dari 200.000 rupiah. Sedangkan untuk tenor cicilan SPinjam sendiri antara 2 bulan, 3 bulan dan 6 bulan. Nantinya apabila pengajuan SPinjam disetujui dana pinjaman akan langsung di transfer ke rekening pengguna.

Bicara mengenai pengajuan SPinjam, sebagai pengguna pernahkah kalian berniat membatalkan pengajuan SPinjam setelah lolos verifikasi. Ya, hal ini biasanya terjadi ketika setelah memikirkan ulang mengenai cara pengembalian, jumlah tenor hingga suku bunga yang berlaku pada SPinjam.

Jika demikian, berikut ini kami punya cara untuk membatalkan transaksi pengajuan SPinjam. Sementara itu, dari pihak Shopee sendiri menerapkan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum membatalkan pengajuan SPinjam. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Syarat Membatalkan Pinjam Uang di SPinjam

Syarat Membatalkan Pinjam Uang di SPinjam

Tidak bisa dipungkiri bahwa hadirnya layanan SPinjam dari Shopee sangat membantu para pelanggan yang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari maupun kebutuhan lainnya. Setiap pelanggan Shopee yang sudah MENGAKTIFKAN SPINJAM bisa mengajukan pinjaman tunai dalam jumlah besar dengan batas waktu pengembalian hingga 6 bulan.

Namun yang namanya PINJAMAN ONLINE biasanya menerapkan suku bunga serta biaya lain-lain yang cukup besar. Nah, hal tersebut juga menjadi salah satu alasan utama kenapa beberapa pelanggan Shopee memilih untuk membatalkan transaksi pinjam uang di SPinjam.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa untuk membatalkan pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan apabila transaksi tersebut belum disetujui atau belum lolos verifikasi. Apabila ternyata sudah di verifikasi, kalian masih bisa membatalkannya paling lambat 3 menit setelah pengajuan disetujui.

Cara Membatalkan Pengajuan SPinjam

Cara Membatalkan Pengajuan SPinjam

Setelah menyimak beberapa syarat dan ketentuan diatas, sekarang mari lanjut ke langkah-langkah membatalkan pengajuan pinjaman tunai di Shopee. Tidak seperti saat MEMBATALKAN PESANAN SHOPEE PAYLATER atau layanan lainnya, untuk membatalkan SPinjam kalian perlu menyiapkan pulsa sedikitnya Rp. 20.000.

Sebab untuk membatalkan pengajuan SPinjam hanya bisa dilakukan melalui Call Center Shopee dimana aktivitas tersebut membutuhkan biaya panggilan. Sedangkan untuk tata cara mengajukan pembatalan SPinjam telah kami siapkan dibawah ini :

1. Lakukan Panggilan ke Call Center Shopee

Pertama-tama silahkan hubungi Call Center Shopee via panggilan ke nomor 1500702.

2. Jelaskan Maksud & Tujuan

Setelah tersambung dengan petugas, langsung sampaikan maksud kalian, yaitu ingin membatalkan pengajuan SPinjam.

3. Jelaskan Alasan Membatalkan Transaksi

Nantinya petugas bakal menanyakan alasan terkait pembatalan tersebut. Jelaskan alasan kalian selengkap mungkin.

4. Pembatalan Pengajuan SPinjam Akan Diproses

Jika sudah, petugas akan meninjau pengajuan transaksi SPinjam dari akun kalian. Jika ternyata telah memenuhi kriteria pembatalan, maka pengajuan dana SPinjam akan segera dibatalkan dan kalian tidak akan menerima tagihan pinjaman tersebut.

Biaya Pembatalan Hutang SPinjam

Biaya Pembatalan Hutang SPinjam

Setelah menyimak informasi terkait syarat hingga tata cara pembatalan pengajuan SPinjam, mungkin beberapa dari kalian masih bertanya-tanya seputar biaya yang berlaku pada proses tersebut. Jadi perlu diketahui bahwa pihak Shopee tidak membebankan biaya dalam bentuk apapun bagi pelanggan yang ingin membatalkan pengajuan SPinjam. Artinya kalian hanya perlu memenuhi syarat diatas jika ingin membatalkan transaksi tersebut.

KESIMPULAN

Jika ingin membatalkan pengajuan SPinjam, kami sarankan untuk melakukannya sesaat setelah memasukkan PIN. Sebab pencairan dana SPinjam kini hanya berlangsung kurang dari 5 menit. Ingat, jika pengajuan telah disetujui maka dana SPinjam akan langsung di transfer ke rekening pengguna. Jika sudah demikian, maka kalian tidak bisa membatalkan transaksi tersebut. Itu saja informasi dari Proseskredit.com mengenai proses pembatalan pengajuan SPinjam di Shopee, semoga bermanfaat.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *