Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

8 Cara Membatalkan Pesanan Pakai Shopee PayLater 100% Disetujui

Cara Membatalkan Pesanan Pakai Shopee PayLater 100 Disetujui

Cara Membatalkan Pesanan Pakai Shopee PayLater – Sebagai pelanggan Shopee khususnya yang sudah menjadi member Gold pasti banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan limit Shopee PayLater. Bagi yang belum tahu, Shopee PayLater (SPayLater) merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang disediakan oleh Shopee.

Shopee menyediakan limit mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah pada layanan tersebut. Intinya bagi siapapun pelanggan Shopee yang sudah memiliki limit Shopee PayLater nantinya bisa beli barang apapun di Shopee dengan sistem pembayaran Tempo maupun Cicilan hingga 12 bulan.

Namun terkadang setelah melakukan checkout barang di Shopee pakai SPayLater, kalian berubah pikiran dan ingin segera membatalkan pesanan tersebut. Hal ini bisa terjadi karena melihat barang serupa di Toko lain dengan harga lebih murah atau ada penawaran voucher gratis ongkir dan lain sebagainya.

Terlepas dari apapun alasan ingin membatalkan pesanan Shopee PayLater, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan tata cara lengkap membatalkan transaksi di Shopee yang dilakukan pakai limit Shopee PayLater. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Syarat Membatalkan Transaksi Pakai Shopee PayLater

Syarat Membatalkan Transaksi Pakai Shopee PayLater

Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap pelanggan Shopee yang memiliki limit SPayLater bisa melakukan transaksi apa saja menggunakan limit tersebut. Disamping itu, Shopee PayLater juga menyediakan pilihan tipe pembayaran Cicilan dengan tenor antara 3 sampai 12 bulan atau tipe Bayar Bulan Depan dengan tenor 30 hari.

Meskipun demikian, perlu diketahui bahwa karena satu dan lain hal terkadang pengguna ingin membatalkan pesanan yang dilakukan pakai Shopee PayLater. Sebelum kami jelaskan seperti apa cara membatalkan pesanan pakai Shopee PayLater, terlebih dahulu kalian perlu simak beberapa syarat dan ketentuan dibawah ini :

1. Pesanan Belum Dikirim

Pertama, pesanan yang dilakukan pakai Shopee PayLater hanya bisa disetujui apabila pihak penjual belum mengirim barang tersebut. Proses pengemasan barang dari setiap toko di Shopee mungkin berbeda-beda dimana informasi tersebut bisa dilihat pada menu Rincian Pesanan.

2. Memperoleh Persetujuan Dari Pihak Penjual

Kedua, pembatalan juga hanya akan berhasil apabila dari pihak penjual atau Toko menyetujui pembatalan transaksi. Sebab ada beberapa Toko yang sama sekali tidak menerima pembatalan transaksi. Dengan demikian, kalian perlu melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke pihak penjual melalui fitur Chat sebelum membatalkan pesanan.

Cara Membatalkan Pesanan Pakai Shopee PayLater

Cara Membatalkan Pesanan Pakai Shopee PayLater

Setelah memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang mari lanjut ke tata cara membatalkan pesanan pakai Shopee PayLater. Untuk melakukan pembatalan pesanan pakai SPayLater sebenarnya tidak beda jauh seperti saat MEMBATALKAN PESANAN DI AKULAKU, Kredivo dan layanan PayLater lainnya.

Bagi para pengguna Shopee PayLater kalian hanya perlu masuk ke menu Riwayat Pesanan lalu cari pesanan yang ingin dibatalkan kemudian klik menu Batalkan Transaksi. Supaya lebih jelasnya kalian bisa simak langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee lalu masuk ke menu Saya di pojok kanan bawah.

2. Tap Sub Menu Dikemas

Tap Sub Menu Dikemas

Setelah itu tap Sub Menu Dikemas yang terletak pada menu Pesanan Saya.

3. Pilih Pesanan yang Ingin Dibatalkan

Pilih Pesanan yang Ingin Dibatalkan

Kemudian cari barang yang akan dibatalkan. Jika perlu melakukan konfirmasi dengan penjual maka pilih Hubungi Penjual.

4. Tap Batalkan Pesanan

Tap Batalkan Pesanan

Setelah itu scroll kebawah dan pilih Batalkan Pesanan.

5. Tentukan Alasan Pembatalan

Tentukan Alasan Pembatalan

Lalu kalian akan diminta memilih alasan kenapa ingin membatalkan pesanan. Jika sudah, klik Konfirmasi.

6. Pesanan Pakai Shopee PayLater Berhasil Dibatalkan

Pesanan Pakai Shopee PayLater Berhasil Dibatalkan

Sampai disini pesanan pakai Shopee PayLater berhasil dibatalkan.

Catatan : Setelah transaksi berhasil dibatalkan nantinya limit Shopee PayLater yang terpakai untuk membeli barang tersebut akan dikembalikan ke pengguna dalam waktu kurang dari 10 menit.

Biaya Pembatalan Pesanan Menggunakan Shopee PayLater

Biaya Pembatalan Pesanan Menggunakan Shopee PayLater

Sementara itu, kalian juga perlu tahu bahwa untuk membatalkan transaksi di Shopee yang dilakukan pakai limit SPayLater kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun. Artinya jika memenuhi syarat pembatalan kalian bisa membatalkan pesanan kapan saja.

Namun jika pesanan sudah dikirim atau tidak mendapat persetujuan dari pihak penjual, mau tidak mau kalian harus menerima barang dan membayar tagihan tepat waktu jika tidak ingin terkena DENDA SPAYLATER. Jadi, tidak ada istilah biaya yang harus dikeluarkan agar bisa membatalkan pesanan pakai ShopeePay Later yang tidak memenuhi kriteria.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai tata cara membatalkan pesanan pakai Shopee PayLater. Diatas kami juga menjelaskan beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin membatalkan pesanan SPayLater. Sementara itu, dari pihak Shopee sama sekali tidak membebankan biaya pembatalan dalam bentuk apapun. Nantinya limit Shopee PayLater yang terpakai untuk beli barang tersebut akan segera di Refund ke akun pengguna.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *