Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

10 Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater (Bayar Bulan Depan)

Cara Beli Token Lisrtik Pakai Shopee PayLater Bayar Bulan Depan

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater – Sebagai pelanggan Shopee pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan fasilitas SPayLater. Ya, SPayLater atau Shopee PayLater merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dari Shopee.

Melalui fasilitas tersebut para pelanggan bisa melakukan pembelian di Shopee dengan metode pembayaran Cicilan maupun Tempo (Bayar Nanti). Ada banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan pakai Shopee PayLater, salah satunya adalah beli Token Listrik.

Namun sebelum kami jelaskan lebih lanjut perlu diketahui bahwa tidak semua pelanggan Shopee bisa menikmati fitur SPayLater. Jadi, fitur ini hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang sudah MENGAKTIFKAN SHOPEE PAYLATER. Setelah SPayLater aktif nantinya pelanggan akan memperoleh limit untuk bertransaksi.

Limit yang diperoleh setiap pelanggan juga berbeda-beda, yaitu antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Lalu setelah berhasil mendapatkan limit, bagaimana cara beli Token Listrik pakai Shopee PayLater? Temukan jawabannya dibawah ini.

Batas Minimal & Maksimal Beli Token Listrik via SPayLater

Batas Minimal Maksimal Beli Token Listrik via SPayLater

Sebelum masuk ke inti pembahasan, perlu diketahui bahwa untuk pembelian Token Listrik pakai Shopee PayLater terdapat batas minimal dan maksimal. Supaya lebih jelas, berikut telah kami sajikan tabel berisi limit pembelian serta harga di Shopee PayLater :

Nominal TokenHarga
20.000Rp. 20.000
50.000Rp. 50.000
100.000Rp. 100.000
200.000Rp. 200.000
500.000Rp. 500.000
1.000.000Rp. 1.000.000
5.000.000Rp. 5.000.000
10.000.000Rp. 10.000.000
50.000.000Rp. 50.000.000

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater

Setelah mengetahui daftar harga serta limit pembelian Token Listrik pakai Shopee PayLater, sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara melakukan transaksi tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak tutorial dibawah ini :

1. Masuk ke Shopee

Masuk ke Shopee

Pertama-tama silahkan masuk ke aplikasi Shopee.

2. Pilih Pulsa, Tagihan & Hiburan

Pilih Pulsa Tagihan Hiburan

Pada halaman utama langsung saja pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.

3. Pilih Listrik PLN

Pilih Listrik PLN 1

Kemudian pilih Listrik PLN pada kategori Tagihan.

4. Masukkan Nomor Meter

Masukkan Nomor Meter 1

Selanjutnya masukkan nomor meter / nomor pelanggan pada Tab Token Listrik.

5. Tentukan Nominal Token

Tentukan Nominal Token

Jika sudah, sekarang tentukan nominal Token Listrik yang akan dibeli pakai Shopee PayLater. Setelah itu klik Lanjut untuk beralih ke tahap berikutnya.

6. Klik Metode Pembayaran

Klik Metode Pembayaran

Lalu tekan menu Metode Pembayaran pada halaman Checkout.

7. Pilih ShopeePayLater

Klik Metode Pembayaran

Pada pilihan cara bayar kalian scroll kebawah dan pilih ShopeePayLater. Tentukan juga tenor pembayarannya (Cicilan atau Tempo) lalu klik Konfirmasi jika sudah.

8. Tekan Bayar Sekarang

Tekan Bayar Sekarang

Setelah memilih metode pembayaran, silahkan periksa data transaksi. Apabila semuanya sudah sesuai, silahkan klik Bayar Sekarang.

9. Masukkan PIN ShopeePay

Masukkan PIN ShopeePay 2

Kemudian masukkan PIN ShopeePay sebagai tahap akhir beli Token Listrik Pakai SPayLater.

10. Transaksi Berhasil

Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater Berhasil

Terakhir, di layar akan muncul informasi nomor Token Listrik lengkap dengan rincian nominal, nomor pesanan dan informasi pembayaran. Sampai disini kalian sudah berhasil membeli pulsa Listrik via Shopee PayLater.

Biaya Admin Beli Pulsa Listrik via Shopee PayLater

Biaya Admin Beli Pulsa Listrik Pakai Shopee PayLater

Selain punya ketentuan mengenai batas minimal dan maksimal pembelian, Shopee PayLater juga memberlakukan biaya admin dan biaya penanganan untuk pembelian Token Listrik. Jadi, setiap pengguna yang melakukan transaksi diatas bakal dikenai biaya admin sebesar Rp. 2750.

Sedangkan untuk biaya penanganannya adalah Rp. 2.500 (berlaku untuk semua nominal Token Listrik). Berbeda ketika BAYAR TAGIHAN LISTRIK PAKAI LISTRIK dimana biaya penanganan yang berlaku adalah 1% dari total tagihan.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai langkah-langkah beli Token Listrik pakai Shopee PayLater. Dengan adanya tutorial diatas, kalian para pengguna Listrik Prabayar tidak perlu khawatir ketika kehabisan Pulsa Listrik disaat kondisi finansial sedang kacau. Namun sekali lagi kami ingat bahwa kalian harus sudah mengaktifkan SPayLater dan limit di dalamnya cukup untuk beli Token Listrik dengan nominal yang diinginkan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *