Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

10 Cara Bayar Listrik Pakai Shopee PayLater (Bayar Bulan Depan)

Cara Bayar Listrik Pakai Shopee PayLater Bayar Bulan Depan

Cara Bayar Listrik Pakai Shopee PayLater – Hadirnya fasilitas Shopee PayLater memang memberi banyak sekali manfaat bagi para pelanggan. Ya, setiap pelanggan Shopee yang berhasil mengaktifkan SPayLater bakal menerima limit ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Melalui limit tersebut pelanggan bisa membeli berbagai macam barang di Shopee dengan sistem Beli Sekarang Bayar Nanti. Bukan hanya itu, limit Shopee PayLater juga bisa dimanfaatkan untuk bayar tagihan Listrik. Namun sepertinya banyak dari kalian yang belum tahu bagaimana cara melakukan transaksi tersebut.

Dengan adanya fitur pembayaran Listrik pakai Shopee PayLater tentu bisa menjadi solusi terbaik ketika sudah waktunya bayar Listrik tapi kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan. Namun perlu diketahui bahwa Shopee PayLater hanya bersifat sebagai penyedia dana sementara.

Artinya, setelah transaksi dilakukan kalian mesti harus melunasi tagihan Shopee PayLater. Untuk jumlah tagihan SPayLater sendiri nantinya bakal ditambah dengan biaya admin, biaya penanganan dan bunga cicilan (khusus pengguna cicilan). Nah, daripada penasaran langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Bayar Listrik Pakai Shopee PayLater

Cara Bayar Listrik Pakai Shopee PayLater

Seperti diketahui bahwa setiap pengguna Listrik Pasca Bayar pasti bakal menerima tagihan setiap bulannya. Nominal tagihan berbeda-beda, tergantung tingkat pemakaian Listrik di bulan tersebut. Nah, bagi yang masih menggunakan Listrik Pasca Bayar sekarang sudah bisa memanfaatkan fasilitas Shopee PayLater.

Cara ini tentu saja kami tujukan pada para pengguna yang sudah memiliki limit Shopee PayLater. Bagi yang belum punya, kalian bisa tingkatkan loyalitas sebagai pelanggan Shopee hingga memperoleh penawaran AKTIVASI SHOPEE PAYLATER.

Jika sudah, kalian juga perlu memastikan bahwa saldo Shopee PayLater lebih dari nominal tagihan Listrik yang harus dibayarkan. Apabila semuanya sudah siap, sekarang simak langkah-langkah dibawah ini untuk melunasi tagihan Listrik Pasca Bayar pakai Shopee PayLater :

1. Masuk ke Aplikasi Shopee

Masuk ke Aplikasi Shopee

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone.

2. Pilih Menu Pulsa, Tagihan & Hiburan

Pilih Menu Pulsa Tagihan Hiburan

Setelah itu pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.

3. Pilih Listrik PLN

Pilih Listrik PLN

Kemudian pada kategori pembayaran kalian pilih Listrik PLN.

4. Ketuk Tagihan Listrik

Ketuk Tagihan Listrik

Karena disini kita akan bayar biaya penggunaan Listrik Pasca Bayar, maka langsung saja klik Tab Tagihan Listrik.

5. Masukkan Nomor Meter

Masukkan Nomor Meter

Setelah itu masukkan nomor meter / ID Pelanggan pada kolom di bawahnya.

6. Klik Lanjut

Klik Lanjut

Pada tampilan selanjutnya akan muncul rincian tagihan, mulai dari nama pelanggan, periode tagihan hingga total tagihan yang harus dilunasi. Jika semuanya sudah sesuai, silahkan klik Lanjut.

7. Tap Metode Pembayaran

Tap Metode Pembayaran Untuk Bayar Listrik

Sekarang klik menu Metode Pembayaran.

8. Pilih Pakai SPayLater

Pilih Pakai SPayLater Untuk Bayar Listrik

Lalu scroll kebawah dan pilih SPayLater. Tentukan juga durasi pembayaran, baik itu Tempo (Bayar 30 Hari Kedepan) atau Cicilan dengan tenor sesuai jumlah tagihan Listrik. Jika sudah, klik Konfirmasi.

9. Klik Bayar Sekarang

Klik Bayar Sekarang 1

Setelah itu klik Bayar Sekarang untuk lanjut ke tahap terakhir.

10. Masukkan PIN ShopeePay

Masukkan PIN ShopeePay & Bayar Listrik Pakai SPayLater Selesai

Sekarang masukkan PIN ShopeePay untuk mengakhiri transaksi pembayaran Listrik pakai Shopee PayLater.

Biaya Admin Bayar Listrik via SPayLater

Biaya Admin Bayar Listrik Pakai SPayLater

Kemudian kalian juga perlu tahu bahwa Shopee PayLater menerapkan ketentuan biaya admin sebesar Rp. 2.750 pada setiap pelanggan yang menggunakan limit untuk bayar Listrik. Bukan hanya itu, pada transaksi diatas juga berlaku biaya penanganan sebesar 1% dari total tagihan (sudah termasuk biaya admin).

Misal, kalian punya tagihan Listrik sebesar Rp. 279.999 lalu ditambah biaya admin sehingga totalnya menjadi Rp. 282.749, maka besaran biaya penanganannya adalah Rp. 2.827. Semua tarif layanan dari transaksi diatas akan langsung dipotong dari saldo Shopee PayLater. Kebijakan serupa juga berlaku ketika BAYAR TAGIHAN INDIHOME, BPJS serta beragam tagihan lainnya pakai Shopee PayLater.

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Listrik Per Bulan

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Listrik Per Bulan

Sementara itu dari pihak PLN sendiri punya kebijakan mengenai batas waktu pembayaran atau tanggal jatuh tempo bayar tagihan Listrik. Apabila ada pelanggan yang terlambat melunasi tagihan maka pihak PLN bakal memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Lalu kapan sih batas waktu paling lambat untuk bayar tagihan Listrik? Jadi semua pelanggan diwajibkan melunasi tagihan sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Jika tidak, maka ada sanksi berupa denda sejumlah uang mulai dari Rp. 3.000 sampai dengan Rp. 100.000 (tergantung Batas Daya Listrik yang digunakan)

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah ulasan dari Proseskredit.com mengenai tata cara bayar Listrik pakai Shopee PayLater yang bisa menjadi pilihan terbaik ketika kondisi keuangan sedang krisis. Melalui cara diatas, kalian bisa tetap bayar listrik tepat waktu menggunakan limit Shopee PayLater. Tapi ingat, setelah pembayaran berhasil kalian akan memiliki tagihan di SPayLater dan harus dilunasi tepat waktu agar tidak terkena DENDA.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *