Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ SPinjam vs DANA Cicil Akulaku : Limit, Bunga, Tenor & Lama Pencairan

SPinjam vs DANA Cicil Akulaku Limit Bunga Tenor Lama Pencairan

SPinjam vs DANA Cicil Akulaku – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak masyarakat yang memilih mengajukan dana ke Pinjaman Online. Oleh karena itu, banyak layanan kredit Online yang menyediakan fasilitas tersebut, beberapa diantaranya adalah Shopee dan Akulaku.

Seperti kita ketahui, baik Shopee maupun Akulaku keduanya memiliki fasilitas PayLater yang memungkinkan pelanggan belanja barang apapun bayar nya bulan depan. Ternyata bukan hanya itu, kedua layanan tersebut juga punya fasilitas Pinjaman Online dengan limit hingga puluhan juta rupiah.

Shopee punya SPinjam, sedangkan Akulaku punya Dana Cicil dimana kedua layanan Pinjaman Online tersebut sama-sama banyak digunakan oleh masyarakat solusi finansial. Jika demikian, apakah berarti antara SPinjam vs Dana Cicil Akulaku memiliki kualitas pelayanan yang sama.

Jika bicara mengenai SPinjam vs Dana Cicil Akulaku, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing di berbagai segi. Supaya lebih jelas, silahkan simak perbandingan antara SPinjam vs Dana Cicil berikut ini untuk mengetahui siapa yang lebih baik.

SPinjam vs Dana Cicil Akulaku

SPinjam vs Dana Cicil Akulaku

SPinjam merupakan fasilitas Pinjaman Online yang bisa digunakan oleh pelanggan Shopee yang sudah menjadi Member Silver. Sama seperti layanan SPayLater, setiap Member Silver juga harus melakukan pengajuan limit SPinjam jika ingin menikmati fasilitas tersebut.

Sedangkan Dana Cicil merupakan fasilitas Pinjaman Tunai dari Akulaku yang diberikan untuk pelanggan terpilih. Sebelumnya, pelanggan Akulaku hanya bisa mengajukan Pinjaman KTA AsetKu (sekarang berubah nama menjadi PinjamanAku) yang menawarkan limit terbilang kecil.

Tapi berbeda dengan SPinjam, fasilitas Dana Cicil dari Akulaku bisa langsung aktif tanpa perlu proses pengajuan terlebih dahulu. Selain itu, limit Pinjaman yang tersedia di Dana Cicil Akulaku juga jauh lebih besar dari PinjamanAku.

Untuk mengetahui siapa yang lebih baik antara SPinjam vs Dana Cicil Akulaku, silahkan simak informasi perbandingan nya dibawah ini :

1. Limit Pinjaman

Pertama kami ingin membandingkan soal limit Pinjaman yang diberikan SPinjam dan Dana Cicil. Untuk SPinjam, pelanggan bakal diberi limit Pinjaman mulai dari Rp. 1.500.000 sampai dengan Rp. 15.000.000. Menariknya lagi, jika limit pertama yang diperoleh kecil, nantinya kalian kalian bisa menaikkan limit SPinjam dengan cara bayar tagihan tepat waktu dan meningkatkan penggunaan layanan tersebut.

Sedangkan untuk limit Dana Cicil Akulaku diberikan sesuai loyalitas pelanggan. Artinya, jika pelanggan terpilih yang berhasil mendapatkan Dana Cicil memiliki kredit point yang bagus, maka limit yang diterima bisa sampai Rp. 15.000.000.

Sebaliknya, jika kredit point rendah maka limit Dana Cicil juga ikut rendah, bahkan bisa jadi fasilitas Dana Cicil tidak muncul. Maka dari itu, untuk para pelanggan Akulaku kami sarankan untuk meningkatkan kredit point Akulaku dengan cara menghindari keterlambatan bayar tagihan serta sering menggunakan limit Akulaku untuk transaksi.

2. Suku Bunga

Kedua, kami juga punya perbandingan tentang suku bunga yang berlaku antara SPinjam vs Dana Cicil Akulaku. Disini SPinjam menerapkan bunga Pinjaman sebesar 2,95% ditambah dengan biaya layanan sebesar 1% dari nominal Pinjaman.

Sementara itu, untuk Dana Cicil Akulaku menerapkan bunga Pinjaman yang sedikit lebih tinggi daripada SPinjam. Jadi, ketika mengajukan Pinjaman di Dana Cicil Akulaku kalian akan dikenai bunga sebesar 3,08%. Selain itu, ada juga biaya tambahan mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 99.000 tergantung jumlah Pinjaman yang diajukan.

3. Tenor / Durasi Pengembalian

Ketiga, jika bicara tentang SPinjam vs Dana Cicil Akulaku, kita juga perlu mengetahui ketentuan tenor atau durasi pembayaran Pinjaman yang tersedia di masing-masing layanan. Dalam hal ini, baik SPinjam maupun Dana Cicil Akulaku keduanya menerapkan tenor pembayaran mulai dari Cicilan 3 bulan sampai dengan 12 bulan.

Tapi untuk SPinjam, pembayaran Cicilan hanya bisa dilakukan setelah Tanggal Cetak Tagihan. Berbeda dengan Dana Cicil Akulaku dimana kalian bisa bayar lebih awal jika sedang punya uang lebih. Dengan begitu, Cicilan Pinjaman Dana Cicil Akulaku bisa cepat lunas.

4. Proses Pencairan Pinjaman

Terakhir, kami juga telah menyiapkan informasi terkait proses pencairan Pinjaman ketika mengajukan Dana Cicil atau Shopee Pinjam. Jadi, bagi kalian yang bertanya-tanya berapa lama Pinjaman Dana Cicil cair atau berapa lama proses pencairan dana SPinjam, disini kami telah menyiapkan jawabannya.

Untuk proses pencairan SPinjam, kalian hanya perlu mengakses aplikasi Shopee kemudian masuk ke menu SPinjam. Setelah itu klik Ajukan dan tentukan nominal Pinjaman. Jika sudah, dana Pinjaman akan cair ke rekening Bank terdaftar hanya dalam waktu 1 menit.

Satu yang menarik dari proses pengajuan SPinjam, yaitu kalian bisa melakukan Top Up Pinjaman ketika Pinjaman sebelumnya belum lunas. Misal, sebelumnya kalian pinjam uang di SPinjam sebesar 1 juta dengan tenor 6 bulan. Tapi sebelum tagihan dari Pinjaman tersebut lunas, kalian bisa pinjam lagi selama limit SPinjam masih tersedia lebih dari Rp. 200.000.

Sementara itu, untuk pengajuan Dana Cicil Akulaku kalian bisa melakukannya langsung dari aplikasi Akulaku. Hanya saja setelah berhasil mengajukan Dana Cicil Akulaku kalian baru bisa mengajukan Pinjaman lagi ketika Pinjaman sebelumnya sudah lunas meskipun limit Dana Cicil masih tersedia.

KESIMPULAN

Jika melihat ulasan Proseskredit.com diatas mengenai SPinjam vs Dana Cicil, bisa dibilang layanan SPinjam lebih baik daripada Dana Cicil Akulaku. Salah satu keunggulan SPinjam yang sangat menonjol adalah menyediakan fitur Top Up Pinjaman dan suku bunga yang lebih rendah daripada Dana Cicil Akulaku.

Sementara itu, keunggulan dari Dana Cicil Akulaku hanya tersedia fitur Bayar Lebih Awal sehingga pemilik Pinjaman Dana Cicil bisa melunasi tagihan sebelum tenor yang dipilih habis. Meski begitu, semua kembali lagi pada kalian, ingin menggunakan layanan SPinjam dari Shopee atau Dana Cicil dari Akulaku.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.