Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Pengajuan Dana Tunai Indodana Ditolak ? Begini 6 Cara Mengatasinya

Pengajuan Dana Tunai Indodana Ditolak Begini Cara Mengatasinya

Pengajuan Dana Tunai Indodana Ditolak – Sebagai pengguna Indodana, mungkin sudah banyak dari kalian yang berhasil mengajukan dan memperoleh limit kredit Paylater. Jika demikian, kalian bisa memanfaatkan limit tersebut untuk belanja di beberapa eCommerce maupun Merchant Online yang sudah bekerjasama dengan Indodana.

Namun perlu diketahui bahwa selain menyediakan fasilitas Paylater, Indodana juga memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman melalui fasilitas bernama Dana Tunai. Sama seperti saat ingin mendapatkan limit Indodana Paylater, jika ingin pinjam uang di Indodana kalian juga harus membuat pengajuan terlebih dahulu.

Apabila pengajuan disetujui, maka kurang dari 5 menit dana pinjaman akan langsung di transfer ke rekening kalian. Sebaliknya, ketika pengajuan Dana Tunai ditolak artinya kalian tidak akan menerima uang tunai apapun dari pihak Indodana.

Lalu kenapa sih pengajuan Dana Tunai bisa ditolak? Tenang, penjelasan mengenai penyebab hingga cara mengatasi masalah tersebut telah kami siapkan dibawah ini, jadi langsung saja kita simak bersama-sama.

Pengajuan Dana Tunai Indodana Ditolak

Pengajuan Dana Tunai Indodana Ditolak

Seperti kami singgung diatas bahwa Indodana mempunyai fasilitas pinjaman tunai bernama Dana Tunai. Dengan adanya fitur ini, para pengguna bisa pinjam uang di Indodana senilai jutaan rupiah dengan tenor pengembalian maksimal 9 bulan.

Ketika pengajuan disetujui, kalian tidak membutuhkan waktu lama untuk proses pencairan dana ke rekening. Jika sudah, kalian tinggal melakukan tarik tunai di ATM terdekat. Namun ketika pengajuan ditolak, berarti ada satu dan lain hal yang menjadi penyebab.

Penyebab Pengajuan Dana Tunai Indodana Tidak Cair

Penyebab Pengajuan Dana Tunai Indodana Tidak Cair

Sesuai janji diatas, berikut telah kami rangkum beberapa faktor yang mungkin menjadi alasan pengajuan Dana Tunai Indodana ditolak. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Informasi Data Diri Kurang Lengkap

Penyebab pertama adalah informasi data diri yang dimasukkan kurang lengkap atau bisa juga karena tidak valid. Contohnya, nama data Nama Ibu Kandung tidak sesuai, alamat rumah kurang lengkap dan lain sebagainya. Jika terjadi demikian, besar kemungkinan pengajuan pinjaman kalian akan ditolak.

2. Sering Menunggak Cicilan

Penyebab kedua adalah riwayat kredit kalian buruk. Faktor ini berlaku apabila kalian mempunyai cicilan di pada aplikasi Pinjaman Online seperti Kredivo dan Akulaku dimana pada cicilan tersebut kalian sering menunggak. Selain itu, faktor buruknya riwayat kredit juga bisa terjadi pada angsuran kendaraan yang dimiliki pada Adira, FIF, WOM maupun Leasing lainnya.

Ingat, pada proses pengajuan kalian akan dimintai keterangan terkait status pinjaman yang dimiliki, baik itu pinjaman uang maupun kredit suatu barang. Jika ada, nantinya dari pihak Indodana bakal melakukan pengecekan di BI Checking. Disana baik buruknya riwayat atau skor kredit kalian sebagai debitur akan tercantum dalam SID (Sistem Informasi Debitur).

3. Foto eKTP Kurang Jelas

Penyebab ketiga mungkin berasal dari dokumen pendukung yang diunggah yaitu berupa foto eKTP dan foto selfie sambil memegang eKTP kurang jelas. Hal ini bisa saja terjadi karena kualitas kamera serta pencahayaan di lokasi yang kurang memadai. Atau bisa juga karena kondisi fisik dari eKTP itu sendiri sudah usang, sehingga informasi di dalamnya tidak terlihat jelas.

Cara Mengatasi Pinjam Uang di Indodana Ditolak

Cara Mengatasi Pinjam Uang di Indodana Ditolak

Setelah menyimak beberapa penyebab diatas, sekarang mari kita lanjut ke bagaimana cara mengatasi pengajuan Dana Tunai Indodana ditolak. Berikut telah kami siapkan beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk mengatasi masalah diatas sesuai dengan penyebabnya, antara lain :

1. Masukkan Data Diri Dengan Benar

Cara pertama adalah memasukkan informasi data diri dengan benar. Jika semua data sesuai dengan eKTP pengguna, maka pengajuan Dana Tunai tidak akan ditolak.

2. Selalu Bayar Cicilan Tepat Waktu

Cara kedua untuk mengatasi masalah diatas adalah memperbaiki riwayat kredit dengan selalu bayar cicilan maupun angsuran tepat waktu. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan skor kredit sehingga untuk pengajuan pinjaman tunai maupun kredit barang akan selalu disetujui, tak terkecuali pada pengajuan Indodana Paylater maupun Dana Tunai.

3. Upload Dokumen Dengan Benar

Cara terakhir adalah melakukan upload dokumen dengan kamera yang berkualitas (memiliki resolusi tinggi). Jangan lupa juga untuk melakukannya di tempat yang terang. Namun jika kondisi eKTP memang sudah rusak, maka mau tidak mau kalian harus mengurus pengajuan pembuatan eKTP baru di Kantor Dindukcapil setempat.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab sekaligus cara mengatasi pengajuan Dana Tunai Indodana ditolak. Semoga dengan adanya informasi diatas, kalian para pengguna Indodana tidak perlu panik lagi jika suatu saat penolakan saat mengajukan pinjaman Dana Tunai.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

7 Cara Bayar Tagihan Indodana Paylater di Alfamart Bebas…

Cara Bayar Tagihan Indodana Paylater di Alfamart – Sebagai pemilik limit kredit Indodana Paylater, pastinya banyak dari kalian yang sudah pernah melakukan transaksi pembelian...
Dasirun
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *