Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

6 Cara Menonaktifkan Indodana PayLater 2022 : Syarat & Manfaat

Cara Menonaktifkan Indodana PayLater Syarat Manfaat

Cara Menonaktifkan Indodana PayLater – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini penggunaan PayLater kerap menjadi pilihan banyak masyarakat. Salah satu layanan PayLater yang sedang cukup populer adalah Indodana. Layanan ini menawarkan limit kredit mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah.

Sementara itu, Indodana juga tidak hanya menyediakan fasilitas PayLater untuk pembelian barang, akan tetapi layanan ini juga memiliki fitur pinjaman bernama Dana Tunai. Namun tahukah kalian, meskipun Indodana menawarkan kedua fasilitas tersebut, ternyata ada beberapa pengguna yang justru ingin menonaktifkan layanan tersebut.

Ada beberapa faktor atau alasan yang mendorong pengguna ingin menonaktifkan Indodana PayLater, salah satunya adalah limit kredit yang diberikan. Jadi, selain Indodana PayLater masih ada banyak layanan PayLater lain yang menawarkan limit kredit jauh lebih besar dibandingkan Indodana PayLater.

Lalu apakah ada cara untuk menonaktifkan Indodana PayLater? Disamping itu, apakah dari pihak menerapkan syarat dan ketentuan khusus bagi pengguna yang ingin berhenti menggunakan layanan tersebut? Langsung saja temukan jawaban selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Syarat Menonaktifkan Indodana PayLater

Syarat Menonaktifkan Indodana PayLater

Selain Akulaku, Kredivo dan ShopeePay Later, Indodana juga kerap menjadi pilihan masyarakat ingin beli barang dengan sistem pembayaran Tempo maupun Cicilan. Melalui limit kredit yang dimiliki, pengguna bisa belanja di Tokopedia pakai Indodana PayLater dan beberapa eCommerce lain seperti Shopee, BliBli dan Bukalapak.

Namun terlepas dari fungsi atau kegunaan daripada layanan Indodana PayLater, disini kami bakal menjelaskan secara khusus terkait beberapa pengguna yang justru ingin berhenti menggunakan Indodana PayLater. Jika demikian, maka setiap pengguna harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  • Sudah melunasi semua tagihan Indodana PayLater.
  • Tidak memiliki tagihan di LinkAja PayLater yang sudah terhubung ke Indodana
  • Tidak mempunyai tagihan Dana Tunai di Indodana
  • Mempunyai alasan menonaktifkan akun Indodana PayLater

Dengan begitu, bagi kalian yang masih memiliki tagihan Indodana PayLater, Dana Tunai maupun layanan PayLater yang bekerjasama dengan Indodana, segera lakukan pelunasan terlebih dahulu. Sekarang kalian sudah bisa bayar tagihan Indodana PayLater via Kasir Alfamart, Indomaret atau bayar pakai cara Online melalui aplikasi DANA, OVO, Mobile Banking dan lain sebagainya.

Cara Menonaktifkan Indodana PayLater

Cara Menonaktifkan Indodana PayLater

Setelah memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas, artinya kalian bisa menonaktifkan Indodana PayLater. Jadi untuk pengguna yang memilih menonaktifkan akun itu sama saja dengan memblokir layanan Indodana PayLater. Dengan begitu, pengguna tidak bisa lagi melakukan beberapa transaksi sebagai berikut :

  • Login ke aplikasi Indodana
  • Mengajukan Dana Tunai maupun pembelian barang pakai Indodana PayLater
  • Mengajukan PayLater melalui Mitra Indodana (Tiket, Blibli, LinkAja, dan Bukalapak)
  • Menerima Email maupun SMS dari Indodana

Setelah memahami konsekuensi diatas dan tetap yakin untuk menonaktifkan Indodana PayLater, maka kalian tinggal lakukan tata cara sebagai berikut :

  1. Buka menu Gmail di smartphone maupun Komputer
  2. Setelah itu masukkan Email resmi Indodana di : CS@Indodana.com
  3. Selanjutnya masukkan data-data sebagai berikut :
    – Nama Lengkap :
    – NIK sesuai eKTP terdaftar :
    – Nama Ibu Kandung :
    – Nomor Handphone :
    – Email terdaftar :
  4. Jika sudah, sekarang jelaskan alasan kalian ingin berhenti menggunakan layanan Indodana PayLater.
  5. Setelah itu unggah foto eKTP dan foto Selfie dengan cara menekan ikon Lampiran di pojok kanan bawah
  6. Terakhir, klik Kirim.

Setelah mengirim Email pengajuan untuk menonaktifkan Indodana PayLater, selanjutnya kalian tinggal menunggu Email balasan dari pihak Indodana PayLater. Proses Validasi Data mungkin memakan waktu hingga 3 sampai 5 hari kerja.

Nantinya apabila pengajuan berhasil disetujui, maka akun Indodana PayLater bakal dinonaktifkan selamanya. Dengan begitu, kalian tidak bisa lagi melakukan beberapa transaksi yang kami sebutkan diatas. Jadi, sebelum melakukan cara ini, pastikan kalian sudah memikirkan nya secara matang-matang.

Manfaat Tidak Menggunakan Indodana PayLater

Manfaat Tidak Menggunakan Indodana PayLater

Sampai disini kalian sudah mengetahui bagaimana cara memblokir akun Indodana PayLater untuk selamanya. Selain informasi diatas, kami juga punya informasi mengenai manfaat atau keuntungan setelah melakukan cara diatas, antara lain :

  • Tidak perlu memikirkan bayar cicilan maupun tagihan setiap bulannya
  • Bisa merencanakan finansial secara lebih matang
  • Biaya pembayaran tagihan sebelumnya bisa dialokasikan untuk tabungan masa depan
  • Tidak mudah tergiur barang murah di eCommerce, sehingga bisa mengontrol pengeluaran dengan lebih baik

KESIMPULAN

Itulah penjelasan dari Proseskredit.com mengenai tata cara menonaktifkan akun Indodana PayLater melalui Email. Cara diatas merupakan yang paling mudah sekaligus gratis. Sebenarnya proses blokir akun bisa dilakukan dengan cara menghubungi Call Center Indodana PayLater melalui panggilan, tapi cara ini pastinya membutuhkan pulsa sebagai biaya panggilan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *