Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

5 Cara Membatalkan Pinjaman Indodana 100% Berhasil 2022

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana 1

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana – PT Artha Dana Teknologi menghadirkan Indodana sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai produk keuangan. Dimana Indodana menyediakan sejumlah produk pinjaman online dengan syarat pengajuan yang mudah.

Indodana adalah platform Fintech Lending dari PT Artha Dana Teknologi yang memberikan layanan pinjaman, cicilan tanpa kartu kredit, kredit HP dan layanan Paylater. Dengan benefit yang ditawarkan banyak masyarakat yang mulai tertarik mengajukan pinjaman online melalui aplikasi Indodana.

Sebagai platform pembeli layanan pinjaman online atau pinjol, Indodana tentu saja memberikan berbagai kemudahan bagi para nasabahnya. Akan tetapi, terkadang pengguna Indodana belum merasakan manfaat pinjaman online Indodana sehingga memutuskan untuk membatalkan pengajuannya.

Nah, buat Anda yang sudah membulatkan tekad ingin membatalkan pinjaman Indodana, maka artikel ini harus anda baca. Dimana pada kesempatan kali ini proseskredit.com akan membagikan kepada Anda bagaimana cara membatalkan pinjaman Indodana, jadi simak terus artikelnya hingga akhir.

Alasan Nasabah Membatalkan Pinjaman Indodana

Alasan Nasabah Membatalkan Pinjaman Indodana

Beberapa orang mungkin punya alasan tersendiri mengapa mereka ingin membatalkan pengajuan hutang di Indodana. Berikut kami telah merangkum beberapa alasan terbesar mengapa nasabah ingin membatalkan pinjaman.

1. Suku Bunga Terlalu Tinggi

Tingkat suku bunga sebuah pinjaman merupakan hal yang paling dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan. Banyak orang ingin membatalkan niat mereka karena suku bunga Indodana yang terbilang lumayan tinggi.

Dimana besaran bunga tahunan pinjaman Indodana yang mencapai angka 56% dirasa terlalu besar, bahkan bila tenor pinjaman tidak hingga 1 tahun.

2. Salah Memilih Produk Pinjaman

Faktor lain yang menjadi alasan banyak orang membatalkan pengajuan pinjaman online adalah karena kesalahan pengguna dalam menentukan besar pinjaman ataupun tenor angsuran. Hal tersebut biasanya menyebabkan angsuran pinjaman Indodana menjadi terlalu besar sehingga pengguna merasa keberatan.

3. Tertarik Menggunakan Paylater

Alasan lain kenapa orang-orang ingin membatalkan pengajuan pinjaman dana tunai Indodana adalah karena keinginannya menggunakan layanan Paylater. Dimana salah satu syarat agar nasabah Indodana bisa menggunakan layanan paylater adalah tidak mempunyai tanggungan pinjaman.

Syarat Membatalkan Pinjaman Indodana

Syarat Membatalkan Pinjaman Indodana

Tak jauh berbeda seperti ingin menonaktifkan Indodana Paylater, dimana untuk membatalkan pengajuan hutang juga memerlukan beberapa syarat. Hal ini wajib sekali dipenuhi agar permohonan pembatalan disetujui oleh Indodana.

Disini dalam membatalkan pengajuan hutang Indodana dibutuhkan beberapa syarat. Berikut adalah syarat-syarat agar bisa membatalkan pengajuan hutang Indodana.

  1. Pinjaman yang disetujui memiliki nominal di bawah 50% dari nominal pinjaman yang diminta. dan
  2. Pembatalan hanya dapat dilakukan paling lambat 3 hari setelah pinjaman disetujui.

Apabila memenuhi kedua syarat di atas, maka Anda dapat melakukan pembatalan pinjaman yang disetujui melalui metode pembayaran yang telah disepakati dengan cara mentransfer kembali dana yang Anda terima ke Virtual Account yang tertera di aplikasi Indodana.

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi, maka selanjutnya Anda bisa langsung mencoba mengirim permintaan pembatalan pengajuan pinjaman Indodana. Dimana cara membatalkan pinjaman Indodana terbilang sangat mudah dan Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Hubungi Cal Center Indodana

Langkah pertama, silahkan langsung menghubungi Customer Service Indodana melalui telepon ke (021) 4059 5888 atau email ke cs@indodana.com di jam kerja setiap haru mulai pukul 08:00 – 17:00.

2. Jelaskan Niat Anda Membatalkan Pinjaman

Setelah terhubung dengan CS Indodana, maka silahkan berikan penjelasan bahwa Anda ingin membatalkan pengajuan pinjaman. Jangan lupa berikan alasan mengapa Anda ingin membatalkan pengajuan Anda tersebut.

3. Berikan Informasi Pinjaman Indodana

Berikutnya, berikan informasi mengenai pinjaman yang hendak dibatalkan, mulai dari nama pengguna, nomor referensi pinjaman serta alasan membatalkan.

4. Tunggu Hingga Prosesnya Berhasil

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu otifikasi atau pemberitahuan terkait keberhasilan proses membatalkan pinjaman. Biasanya didalam aplikasi Indodana itu sendiri akan muncul notifikasi bahwa proses pembatalan berhasil ataupun tidak.

5. Respon Jika Anda Kendala

Apabila mendapati ada kendala ketika membatalkan pengajuan hutang Indodana, maka segera hubungi CS Indodana untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

KESIMPULAN

Itulah sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk membatalkan pinjaman Indodana dari proseskredit.com lengkap beserta penyebab dan syarat untuk membatalkan pengajuan hutang. Dengan mengikuti cara-cara di atas, maka pengajuan pinjaman Anda bisa langsung dibatalkan. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga membantu.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.