Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

6 Cara Menaikkan Limit Indodana PayLater Hingga 20 Juta!!

Cara Menaikkan Limit Indodana PayLater Hingga 20 Juta

Cara Menaikkan Limit Indodana PayLater – Selain Akulaku dan Kredivo, sekarang juga telah tersedia fasilitas PayLater bernama Indodana. Sama seperti PayLater pada umumnya, di aplikasi Indodana setiap pengguna bakal memperoleh limit yang nantinya bisa dipakai untuk belanja.

Disamping itu, Indodana PayLater juga menyediakan dua tipe pembayaran, yaitu Tempo (30 hari) atau Cicilan dengan tenor hingga 12 bulan. Meskipun demikian, perlu diketahui juga bahwa untuk para pengguna baru, biasanya Indodana hanya akan memberi limit PayLater yang relatif kecil.

Ketika mempunyai limit kredit yang kecil, maka pengguna tidak bisa memanfaatkan limit untuk beli banyak barang yang diinginkan. Apakah kalian juga merupakan pengguna Indodana PayLater dengan limit kredit tidak terlalu besar? Jika demikian, kami bakal memberikan cara untuk menaikkan limit Indodana PayLater.

Jadi, ada beberapa cara yang bisa digunakan supaya limit Indodana PayLater bisa bertambah hingga jutaan rupiah. Penasaran apa saja cara yang bisa menaikkan limit Indodana PayLater? Langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Perbedaan Limit Indodana PayLater & Dana Tunai

Perbedaan Limit Indodana PayLater Dana Tunai

Sama seperti Akulaku, Indodana juga tidak hanya menyediakan fasilitas PayLater akan tetapi ada juga fitur pinjaman uang senilai jutaan rupiah. Maka dari itu, sebagai pengguna kalian tidak boleh salah mengartikan limit Indodana PayLater dan Dana Tunai (limit untuk pinjaman).

Jadi, Indodana PayLater merupakan limit yang bisa dipakai untuk belanja di Tokopedia, BliBli maupun Merchant lainnya yang sudah bekerjasama dengan Indodana. Sedangkan Dana Tunai merupakan fasilitas pinjaman uang yang tersedia di Indodana. Untuk limit Dana Tunai sendiri antara Rp. 1.000.000 sampai dengan Rp. 12.000.000. Limit tersebut bisa dipilih ketika melakukan transaksi pinjam uang di Indodana.

Cara Menaikkan Limit Indodana PayLater

Cara Menaikkan Limit Indodana PayLater

Namun yang akan kami bahas pada pertemuan kali ini adalah limit Indodana PayLater, tepatnya bagaimana cara menaikkan limit Indodana PayLater. Cara ini tentu sangat dicari oleh setiap pengguna Indodana yang merasa kurang puas dengan limit kredit saat ini.

Jadi seperti yang telah kami singgung diatas bahwa para pengguna Indodana bisa melakukan beberapa cara guna menaikkan atau menambah limit Indodana PayLater. Ketika menaikkan limit Kredivo, Akulaku maupun PayLater lainnya mungkin bisa dilakukan melalui menu khusus. Namun untuk menaikkan limit Indodana PayLater perlu cara manual, yaitu sebagai berikut :

1. Tingkatkan Loyalitas Pengguna

Cara pertama adalah meningkatkan loyalitas sebagai pengguna Indodana PayLater. Artinya kalian perlu memperbanyak transaksi menggunakan limit Indodana PayLater. Dengan cara ini, maka kalian akan tercatat sebagai pengguna aktif sekaligus menerima kenaikan limit dari Indodana.

2. Selalu Bayar Tagihan Tepat Waktu

Setelah melakukan cara diatas, kalian juga harus ingat bahwa setiap kali menggunakan limit Indodana PayLater untuk transaksi, maka kalian akan menerima tagihan yang harus dilunasi sebelum tangga jatuh. Oleh karena itu, kami sarankan supaya selalu bayar tagihan Indodana PayLater tepat waktu.

Apabila pembayaran tagihan mengalami keterlambatan lebih dari 3 hari, maka sebagai sanksi nya kalian akan menerima denda Indodana PayLater. Selain itu, faktor tersebut juga bakal mengurangi kredit yang nantinya juga berdampak pada lambatnya pemberian limit tambahan oleh Indodana.

3. Patuhi Ketentuan Sebagai Pengguna

Kemudian untuk cara ketiga adalah selalu mematuhi ketentuan sebagai pengguna. Artinya, selama menggunakan Indodana PayLater kalian tidak boleh memanfaatkan limit untuk melakukan transaksi mencurigakan. Atau tidak bertanggung jawab pada tagihan Indodana PayLater yang dimiliki. Jika hal tersebut dilakukan, maka bukan tidak mungkin akun akan diblokir permanen dan kalian tidak bisa lagi menggunakan fasilitas Indodana PayLater.

4. Gunakan Cicilan 30% Dari Penghasilan

Cara menaikkan limit Indodana PayLater selanjutnya adalah menggunakan limit kredit dengan jumlah maksimal 30% dari total penghasilan. Dengan demikian, nantinya sistem akan menilai kalian sebagai pengguna yang bertanggung jawab sekaligus yakin akan kemampuan kalian untuk melunasi tagihan tepat waktu, mengingat jumlah penghasilan yang dimiliki masih jauh lebih besar daripada nominal tagihan. Jika sudah seperti ini, biasanya kalian hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 bulan hingga pihak penyedia jasa menaikkan limit Indodana PayLater pada akun kalian.

5. Jangan Menggunakan Limit Untuk Satu Kali Transaksi

Cara selanjutnya adalah tidak menggunakan semua limit Indodana PayLater untuk satu kali transaksi. Kebalikan dari poin nomor 4, faktor ini justru bisa membuat kredit skor menurun, terlebih ketika nominal penghasilan tidak beda jauh dengan nominal tagihan.

Dengan demikian, sistem bisa saja menilai kalian sebagai pengguna yang mencurigakan atau berniat kabur setelah menguras semua limit. Nah, jika sudah seperti itu sangat sulit untuk menaikkan limit Indodana PayLater meskipun tagihan sebelumnya sudah dilunasi.

6. Hindari Penggunaan Layanan Pinjol Ilegal

Sedangkan cara terakhir adalah menghindari penggunaan layanan Pinjol Ilegal. Hingga saat ini tercatat lebih dari 150 Pinjol Ilegal yang sudah diblokir oleh OJK. Memangnya apa hubungannya menaikkan limit Indodana PayLater dengan penggunaan Pinjol Ilegal?

Jadi, ketika data seseorang tercatat sebagai pengguna Pinjol Ilegal, maka bisa dikatakan orang tersebut mengalami masalah finansial. Terlebih ketika melihat riwayat data di BI Checking juga buruk, maka untuk menaikkan limit Indodana PayLater akan cukup sulit.

KESIMPULAN

Itu saja informasi dari Proseskredit.com mengenai tata cara meningkatkan limit kredit Indodana PayLater. Jadi, untuk menaikkan limit pada layanan tersebut, kalian tidak bisa menggunakan menu khusus seperti yang ada di Akulaku maupun Kredivo.

Di aplikasi Indodana, tambah limit hanya bisa dilakukan secara manual dengan beberapa cara, mulai dari sering transaksi pakai Indodana PayLater, bayar tepat waktu hingga mematuhi semua peraturan. Ketika semua cara diatas sudah dilakukan, biasanya kalian hanya perlu menunggu waktu antara 1 sampai 7 hari hingga limit Indodana PayLater bertambah sendirinya.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *