Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

11 Cara Menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja & Manfaatnya

Cara Menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja Manfaatnya

Cara Menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja – Selain Kredivo dan Akulaku, saat ini juga telah tersedia fasilitas cicilan tanpa kartu kredit bernama Indodana PayLater. Layanan ini menawarkan limit antara ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah bagi setiap pengguna.

Bagi kalian yang sudah melakukan pengajuan Indodana PayLater dan berhasil mendapatkan limit, pasti pernah melakukan transaksi menggunakan limit tersebut. Ada beberapa Merchant yang telah bekerjasama dengan Indodana PayLater, diantaranya Tokopedia, Shopee dan aplikasi Dompet Digital, LinkAja.

Khusus untuk pengguna Indodana PayLater sekaligus menjadi pelanggan LinkAja, kalian perlu menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja agar bisa transaksi di eWallet tersebut. Belum tahu seperti apa cara melakukannya? Simak terus artikel ini untuk mengetahui pembahasan lebih lanjut.

Penting diketahui bahwa untuk menghubungkan kedua akun tersebut cara melakukannya tidak seperti saat menghubungkan Kredivo ke Tokopedia atau Akulaku ke Shopee. Daripada makin penasaran, lebih baik langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat Otorisasi Indodana PayLater ke LinkAja

Seperti kami singgung diatas bahwa Indodana PayLater merupakan satu dari sekian banyak aplikasi PayLater yang menawarkan limit hingga jutaan rupiah bagi setiap pengguna nya. Sementara itu, agar bisa menikmati fasilitas ini setiap calon pengguna wajib mengaktifkan limit Indodana PayLater terlebih dahulu.

Apabila pengajuan aktivasi disetujui, selanjutnya pengguna bakal menerima limit untuk belanja di Tokopedia atau membeli produk Digital hingga bayar tagihan melalui aplikasi LinkAja. Namun agar bisa transaksi di LinkAja menggunakan Indodana PayLater, terlebih dahulu kalian harus menghubungkan kedua akun tersebut.

Sebelum kami jelaskan seperti apa cara menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja, kalian perlu menginstal aplikasi LinkAja versi terbaru. Dengan begitu, di aplikasi LinkAja akan muncul menu baru bernama PayLater. Melalui menu itulah proses otorisasi Indodana PayLater maupun layanan kredit Online lainnya ke LinkAja bisa dilakukan.

Cara Menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja

Cara Menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja

Sampai disini kami anggap kalian sudah memenuhi semua syarat diatas, selanjutnya kami bakal menjelaskan bagaimana tata cara menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja. Jadi, untuk menghubungkan kedua akun tersebut kalian cukup ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Jalankan Aplikasi LinkAja

Jalankan Aplikasi LinkAja

Pertama-tama silahkan buka aplikasi LinkAja di smartphone. Lalu pada tampilan utama pilih menu Lainnya.

2. Pilih Menu PayLater

Pilih Menu PayLater

Kemudian pada tampilan berikutnya kalian scroll kebawah dan pilih PayLater.

3. Ketuk Indodana PayLater

Ketuk Indodana PayLater

Lalu pada pilihan menu PayLater yang tersedia, silahkan klik Indodana PayLater.

4. Klik Ajukan Sekarang

Klik Ajukan Sekarang

Jika sudah, silahkan klik Ajukan Sekarang.

5. Klik Setuju

Klik Setuju

Pada halaman Syarat & Ketentuan langsung saja scroll kebawah lalu tekan tombol Setuju.

6. Lengkapi Informasi Pribadi

Lengkapi Informasi Pribadi
Lengkapi Informasi Pribadi 2

Sekarang ketuk lengkapi Informasi Pribadi dengan cara memasukkan nama lengkap, alamat, nama Ibu Kandung, Status Pendidikan dan lain sebagainya. Jika sudah, klik Simpan.

7. Lengkapi Informasi Pekerjaan

Lengkapi Informasi Pekerjaan
Lengkapi Informasi Pekerjaan 2

Kemudian lengkapi juga Informasi Pekerjaan yang terdiri dari data pekerjaan, jenis pekerjaan / usaha, nominal penghasilan dan lain sebagainya. Jika sudah, klik Simpan.

8. Masukkan Kontak Darurat

Masukkan Kontak Darurat
Masukkan Kontak Darurat 2

Sekarang masukkan Nomor / Kontak Darurat disertai informasi nama pemilik kontak, alamat dan status hubungan dengan kalian.

9. Unggah Dokumen Data Diri

Unggah Dokumen Data Diri
Unggah Dokumen Data Diri 2

Selanjutnya kalian juga diminta mengunggah Dokumen Pribadi berupa foto eKTP dan foto Selfie sambil memegang eKTP. Setelah itu klik Simpan.

10. Klik Ajukan PayLater

Klik Ajukan PayLater

Setelah semua data informasi dilengkapi, sekarang klik Ajukan PayLater untuk menyelesaikan proses menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja.

11. Tunggu Proses Verifikasi

Tunggu Proses Verifikasi

Sampai disini semua data informasi telah terkirim. Selanjutnya kalian tinggal menunggu proses verifikasi yang mungkin memakan waktu kurang lebih 1 x 24 jam.

Manfaat Menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja

Manfaat Menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja

Setelah mengetahui cara otorisasi Indodana PayLater ke LinkAja, kami juga bakal menjelaskan manfaat atau keuntungan yang bakal diperoleh setelah melakukan cara diatas. Jadi, setelah kedua akun terhubung, artinya kalian bisa melakukan transaksi di LinkAja dengan sistem pembayaran Tempo (30 hari) atau Cicilan.

Dengan begitu, kalian bisa memanfaatkan limit Indodana PayLater untuk Top Up pulsa, Paket Data maupun bayar tagihan PDAM, Listrik Pasca Bayar dan lain sebagainya. Selain itu, cara diatas juga memungkinkan kalian untuk membayar tagihan Indodana PayLater via LinkAja.

Ingat, bayar tagihan tepat waktu memang sangat penting guna menghindari denda Indodana PayLater. Sementara itu untuk batas waktu pembayaran tagihan Indodana PayLater adalah 30 hari setelah transaksi dilakukan. Jadi, pastikan kalian selalu bayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo supaya tidak terkena denda sekaligus bisa meningkatkan limit Indodana PayLater.

KESIMPULAN

Itu saja informasi dari Proseskredit.com mengenai cara menghubungkan Indodana PayLater ke LinkAja. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan syarat hingga keuntungan pengguna Indodana PayLater yang melakukan otorisasi akun dengan LinkAja. Bagi kalian pengguna kedua layanan tersebut, segera lakukan cara diatas dan rasakan keuntungan yang ditawarkan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.