Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Mengaktifkan DANA PayLater

Cara Mengaktifkan DANA PayLater Syarat Limit

Cara Mengaktifkan DANA PayLater – Saat ini berbagai macam layanan PayLater telah hadir untuk membantu masyarakat di masa Pandemi. Dari sekian banyak layanan PayLater yang tersedia, ada layanan bernama DANA PayLater yang belakangan ini cukup ramai dibicarakan.

Ya, sesuai dengan namanya layanan ini merupakan salah satu produk dari aplikasi Dompet Digital DANA. Melalui DANA PayLater kalian bisa memperoleh limit pinjaman mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Cara kerja dari layanan ini mungkin tidak beda jauh seperti ShopeePay Later, Kredivo dan sejenisnya.

Nah, bagi para pengguna DANA pasti ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan DANA PayLater. Tenang, melalui pertemuan berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap terkait proses tersebut. Namun perlu diketahui bahwa untuk mengaktifkan DANA PayLater juga perlu memenuhi beberapa syarat.

Disamping itu, tidak semua pengguna DANA bisa menikmati fitur DANA PayLater, melainkan hanya beberapa pengguna yang telah memenuhi kriteria. Jika demikian, bagaimana cara agar bisa mengaktifkan layanan tersebut? Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak tutorialnya dibawah ini lengkap dengan syarat hingga ketentuan pemberian limit.

Syarat Mendapatkan Fitur DANA PayLater

Syarat Mendapatkan Fitur DANA PayLater

Seperti kami sebutkan diatas bahwa penggunaan DANA PayLater tidak beda jauh seperti layanan PayLater lainnya. Begitu juga untuk sistem perolehannya dimana hanya pengguna DANA yang beruntung mendapatkan penawaran untuk mengaktifkan DANA PayLater.

Hal tersebut juga sama ketika MENGAKTIFKAN SHOPEEPAY LATER dimana penawaran aktivasi hanya diberikan pada pengguna setia dengan member tertentu. Nah, untuk DANA PayLater kalian wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut agar bisa mengaktifkan fitur PayLater :

1. Melakukan Transaksi Pakai DANA

Pertama, supaya bisa memperoleh penawaran untuk aktivasi DANA PayLater kalian perlu melakukan transaksi sesering mungkin menggunakan DANA. Kalian bisa BAYAR TAGIHAN SPAYLATER PAKAI DANA atau tagihan lainnya. Selain itu, DANA juga bisa dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran di Merchant Offline, seperti Indomaret, Alfamart, Starbucks dan lain sebagainya.

2. Melakukan Verifikasi Akun

Kedua, lakukan Verifikasi Akun dengan cara mengunggah data pribadi seperti KTP, NPWP dan lain sebagainya. Dengan cara ini maka DANA akan jauh lebih percaya bahwa kalian merupakan pengguna setia dari layanan tersebut, sehingga pihak DANA tidak ragu untuk menawarkan fitur ekslusif berupa DANA PayLater.

3. Update Aplikasi DANA Versi Terbaru

Ketiga, jika masih menggunakan aplikasi DANA versi lama sedangkan sudah tersedia versi terbaru, maka segera lakukan pembaruan lewat Google Play Store atau App Store.

4. Memiliki Akun Akulaku

Keempat, syarat terakhir adalah memiliki akun serta limit kredit di Akulaku. Jadi perlu diketahui bahwa DANA PayLater merupakan hasil kerjasama antara aplikasi DANA dan PT Akulaku Finance Indonesia.

Cara Mengaktifkan DANA PayLater

Cara Mengaktifkan DANA PayLater

Setelah memenuhi semua syarat dan mendapatkan penawaran aktivasi DANA PayLater, sekarang saatnya mengetahui langkah-langkah mengaktifkan fitur tersebut. Sebelum itu pastikan smartphone kalian sudah terhubung ke internet. Jika sudah, sekarang ikuti tata cara dibawah ini :

1. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama silahkan buka aplikasi DANA lalu masukkan PIN untuk Login.

2. Ketuk PayLater

Ketuk PayLater

Pada halaman awal langsung saja ketuk menu PayLater.

3. Tap Lanjutkan

Tap Lanjutkan

Kemudian centang kotak kecil untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu klik Lanjutkan.

4. Masukkan Informasi Data Diri

Masukkan Informasi Data Diri

Selanjutnya masukkan informasi data diri, seperti Nama Lengkap, Jenis Pekerjaan dan Pendidikan Terakhir.

5. Cantumkan Kontak Darurat

Cantumkan Kontak Darurat

Jika sudah, kalian juga diminta melengkapi informasi kontak darurat yang terdiri dari Hubungan dengan pemilik nomor, Nama pemilik nomor dan nomor HP.

6. Lengkapi Informasi Pekerjaan

Lengkapi Informasi Pekerjaan

Setelah itu lengkapi juga data pekerjaan, mulai dari Nama perusahaan, Bidang bisnis, lama bekerja, pendapatan, Alamat perusahaan serta Alamat tempat tinggal. Jika sudah, klik Berikutnya.

7. Proses Verifikasi Wajah

Proses Verifikasi Wajah

Sekarang saatnya melakukan verifikasi wajah dengan cara tekan tombol Ambil Foto Sekarang dan ikuti instruksi untuk proses verifikasi wajah.

8. Klik Submit Sekarang

Klik Submit Sekarang

Apabila proses verifikasi berhasil, silahkan klik Submit Sekarang untuk lanjut ke tahap berikutnya.

9. Masukkan PIN DANA

Masukkan PIN DANA

Sebagai langkah terakhir, silahkan masukkan PIN DANA.

10. Registrasi Selesai

Registrasi Selesai

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan registrasi akun DANA PayLater, tinggal menunggu proses persetujuan dari DANA. Silahkan tutup aplikasi DANA.

11. Selamat DANA PayLater Berhasil Diaktifkan

Selamat DANA PayLater Berhasil Diaktifkan

Setelah beberapa menit, coba buka lagi aplikasi DANA dan masuk ke menu PayLater. Jika muncul tampilan seperti gambar diatas, artinya kalian sudah berhasil mengaktifkan DANA PayLater.

Ketentuan Pemberian Limit DANA PayLater

Ketentuan Pemberian Limit DANA PayLater

Sampai disini mungkin banyak dari kalian yang masih bingung mengenai ketentuan limit yang diperoleh setelah mengaktifkan DANA PayLater. Jadi, untuk limit yang diperoleh setiap pengguna berbeda-beda, tergantung kebijakan dari pihak DANA dan PT Akulaku Finance Indonesia.

Namun biasanya bagi pengguna baru hanya akan menerima limit dibawah 1.000.000 rupiah. Nantinya seiring berjalannya waktu dan kualitas penggunaan DANA PayLater, limit pengguna bisa bertambah secara otomatis maupun melalui jalur pengajuan.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai cara mengaktifkan DANA PayLater. Ingat, agar bisa mengaktifkan fitur tersebut kalian wajib memenuhi semua persyaratan yang ditentukan. Selain itu, setelah proses registrasi berhasil kalian juga masih harus menunggu persetujuan dari pihak penyedia layanan. Artinya, pastikan kalian memasukkan data yang diminta secara lengkap dan benar.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *