Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

DANA PayLater Tidak Bisa Digunakan ? Begini Cara Mengatasinya

DANA PayLater Tidak Bisa Digunakan Begini Cara Mengatasinya

DANA PayLater Tidak Bisa Digunakan – DANA PayLater merupakan salah satu fitur terbaru dari layanan Dompet Digital DANA. Sesuai dengan namanya, melalui DANA PayLater kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi di aplikasi DANA dengan sistem Bayar Nanti.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna DANA bisa menikmati fasilitas DANA PayLater. Jadi, fasilitas ini hanya diberikan pada pelanggan tertentu, khususnya mereka yang sudah menjadi member atau mencapai level tertentu.

Meskipun demikian, tahukah kalian bahwa belakangan ini kami memperoleh informasi dari beberapa pengguna yang mengaku jika fasilitas DANA PayLater tidak bisa digunakan. Apabila kalian pernah atau bahkan sedang mengalami masalah serupa, silahkan simak artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Terkait masalah tersebut, kami sudah merangkum beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab DANA PayLater tidak bisa dipakai. Selain itu, kami juga bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi kendala tersebut. Maka dari itu, supaya lebih jelasnya silahkan simak ulasan dibawah ini.

DANA PayLater Tidak Bisa Digunakan

DANA PayLater Tidak Bisa Digunakan

DANA PayLater menjadi salah satu fitur baru yang paling diminati setiap pengguna DANA. Namun seperti kami sebutkan diatas bahwa tidak semua pengguna bisa MENGAKTIFKAN DANA PAYLATER, melainkan hanya mereka para pengguna yang sudah memenuhi kriteria untuk menerima limit DANA PayLater.

Ada banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan pakai DANA PayLater, antara lain BELI PULSA, Paket Data, Token Listrik hingga melunasi iuran BPJS setiap bulan. Nah, bagi kalian yang sudah berhasil menerima limit dan sudah sering melakukan transaksi pakai DANA PayLater, mungkin akan panik jika tiba-tiba layanan tersebut tidak bisa digunakan.

Penyebab DANA PayLater Tidak Bisa Dipakai

Penyebab DANA PayLater Tidak Bisa Dipakai

Masalah diatas biasanya ditandai dengan fasilitas DANA PayLater tidak muncul di aplikasi DANA, padahal kalian sudah berhasil mengaktifkan dan menerima limit. Selain itu, ada juga kasus transaksi menggunakan DANA PayLater gagal, padahal saldo atau limit masih mencukupi. Nah, apabila suatu saat menjumpai masalah serupa, besar kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut :

1. Mempunyai Tagihan yang Belum Dibayar

Penyebab pertama kenapa DANA PayLater tidak bisa digunakan mungkin karena kalian mempunyai tagihan DANA PayLater yang belum dibayar padahal sudah lewat jatuh tempo. Jika demikian, maka sebagai sanksi pihak DANA akan membekukan limit sementara.

2. Melanggar Kebijakan DANA PayLater

Penyebab kedua mungkin berasal dari pelanggan kebijakan dan privasi yang dilakukan oleh kalian sebagai pengguna. Pelanggaran tersebut bisa terjadi secara sengaja maupun tidak sengaja. Intinya, ketika terjadi pelanggaran dari pengguna, sistem akan mendeteksi perilaku tersebut dan segera mengantisipasi dengan cara menangguhkan limit agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan kedua belah pihak.

3. DANA PayLater Sedang Gangguan

Penyebab ketiga adalah fasilitas DANA PayLater di aplikasi DANA sedang mengalami gangguan. Ya, hal semacam ini memang tidak bisa di prediksi alias bisa terjadi kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Limit DANA PayLater Tidak Bisa Transaksi

Cara Mengatasi Limit DANA PayLater Tidak Bisa Transaksi

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari DANA PayLater tidak bisa digunakan, sekarang mari cari tahu bagaimana cara mengatasi masalah diatas. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi selengkapnya mengenai cara mengatasi DANA PayLater tidak bisa digunakan dibawah ini :

1. Lunasi Tagihan DANA PayLater yang Tertunggak

Cara pertama adalah melunasi tunggakan cicilan di DANA PayLater. Kalian bisa BAYAR DANA PAYLATER LEWAT BRIMO, MANDIRI ONLINE, BCA Mobile atau layanan Digital Banking lainnya jika malas pergi ke ATM atau Kasir Minimarket. Jika semua tagihan tertunggak sudah dilunasi, maka fasilitas DANA PayLater bisa kembali digunakan.

2. Hubungi Pusat Bantuan

Cara kedua adalah menghubungi Pusat Bantuan DANA melalui Email help@dana.id atau melakukan panggilan ke nomor 1500 445. Cara ini efektif untuk mengatasi masalah yang disebabkan karena pelanggaran kebijakan dan privasi penggunaan layanan DANA PayLater.

3. Hapus Cache Aplikasi

Terakhir, apabila DANA PayLater tidak bisa digunakan karena adanya error sistem maka untuk mengatasinya kalian bisa melakukan hapus cache aplikasi dengan cara sebagai berikut :

  • Buka menu Settings
  • Pilih Pengaturan Aplikasi
  • Ketuk Kelola Aplikasi
  • Cari aplikasi DANA
  • Setelah itu tap Hapus Data -> Bersihkan Cache
  • Selesai

Setelah Cache dibersihkan, biasanya error pada layanan DANA PayLater bisa segera teratasi.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab DANA PayLater tidak bisa digunakan. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan beberapa cara mengatasi masalah DANA PayLater tidak bisa dipakai. Semoga dengan adanya artikel ini, kalian para pengguna DANA PayLater tidak perlu khawatir jika suatu saat menjumpai masalah seperti diatas.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *