Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

12 Cara Menambahkan Rekening SPinjam & Ganti Rek Tidak Aktif

Cara Menambahkan Rekening SPinjam Ganti Rek Tidak Aktif

Cara Menambahkan Rekening SPinjam – Selain Akulaku dan Kredivo, kini kalian juga bisa mengajukan Pinjaman Tunai di aplikasi Shopee melalui layanan bernama SPinjam. Layanan ini menyediakan limit hingga 15 juta rupiah.

Bukan hanya itu, SPinjam juga menyediakan pilihan tenor mulai dari 2 bulan sampai 12 bulan dengan bunga angsuran yang relatif rendah. Sama seperti layanan Pinjaman Tunai atau Pinjaman Online pada umumnya, disini SPinjam juga bakal memakai rekening Bank pengguna sebagai media pencairan dana Pinjaman.

Dengan begitu, bagi kalian para pelanggan Shopee yang sudah berhasil mendapatkan limit SPinjam, proses pengajuan pastinya bakal ditolak apabila rekening Bank terdaftar sudah tidak aktif. Oleh karena itu, disini kami bakal menjelaskan tata cara menambahkan rekening Bank di SPinjam.

Dengan cara ini kalian bisa mengganti rekening Bank yang sudah tidak aktif agar pengajuan SPinjam bisa diterima. Berikut ini telah kami siapkan cara menambahkan rekening sekaligus mengganti rekening Bank di layanan SPinjam.

Syarat Tambah Rekening Bank SPinjam

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Shopee juga menyediakan layanan Pinjaman Online bernama SPinjam. Namun untuk mengaktifkan SPinjam hanya bisa dilakukan oleh pelanggan Shopee yang sudah menerima penawaran aktivasi.

Nantinya juga sudah melakukan aktivasi dan menerima limit SPinjam, pengguna bisa memanfaatkan limit tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, biaya pernikahan, biaya pendidikan dan lain sebagainya. Disamping itu, proses pencairan dana Pinjaman dilakukan melalui rekening Bank, oleh karena itu setiap pengguna SPinjam wajib memiliki rekening Bank aktif.

Lalu bagaimana jika karena satu dan lain hal, rekening Bank yang terdaftar di SPinjam tidak aktif atau terblokir oleh Bank? Jika terjadi demikian, maka pemilik SPinjam harus segera menambahkan rekening Bank aktif. Jika tidak, maka pengajuan SPinjam tidak bisa cair.

Sementara itu, untuk menambahkan rekening SPinjam kalian perlu memenuhi beberapa syarat sebagai berikut :

1. Rekening Bank Masih Aktif

Pertama, pastikan rekening Bank yang akan ditambahkan ke akun Shopee Pinjam masih aktif atau minimal memiliki riwayat transaksi dalam 3 bulan terakhir.

2. Nomor HP Terdaftar Masih Aktif

Kedua, nomor HP yang di daftarkan saat aktivasi SPinjam juga harus masih aktif. Sebab, melalui nomor HP tersebut dari pihak Shopee bakal mengirimkan kode OTP untuk proses menambahkan rekening Bank SPinjam.

Cara Menambahkan Rekening SPinjam

Cara Menambahkan Rekening SPinjam

Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi, sekarang mari kita lanjut ke tata cara menambahkan rekening Bank di SPinjam. Proses ini sebenarnya sangat mudah, kalian hanya masuk ke menu Pengaturan di aplikasi Shopee. Baiklah, supaya lebih jelas silahkan ikuti tata cara sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee.

2. Masuk ke Menu Saya

Masuk ke Menu Saya

Setelah itu masuklah ke menu Saya di pojok kanan bawah

3. Pilih Pengaturan

Pilih Pengaturan

Kemudian pilih menu Pengaturan di bagian kanan atas

4. Pilih Kartu / Rekening Bank

Pilih Kartu Rekening Bank

Selanjutnya pilih Kartu / Rekening Bank

5. Tambah Rekening Bank

Tambah Rekening Bank

Lalu klik menu Tambah Rekening Bank

6. Masukkan Data Rekening

Masukkan Data Rekening

Sekarang lengkapi data rekening, mulai dari Nama Pemilik, Nomor Rekening dan Nama Bank. Setelah itu klik Lanjutkan. Pada halaman Konfirmasi langsung saja tap Selesai

7. Minta Kode OTP

Minta Kode OTP

Kemudian pada pop-up yang muncul kalian klik Lanjut untuk meminta Kode OTP

8. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP 1
Masukkan Kode OTP 2

Tidak lama kemudian kalian akan menerima WhatsApp atau SMS berisi Kode OTP (kode verifikasi). Masukkan Kode OTP pada kolom yang tersedia sebagai tahap akhir menambahkan rekening SPinjam

9. Berhasil Menambahkan Rekening Bank

Berhasil Menambahkan Rekening Bank

Sampai disini kalian sudah berhasil menambahkan rekening SPinjam

Cara Mengganti Rekening Shopee Pinjam

Setelah melakukan cara diatas, apakah proses pinjam uang di SPinjam bisa dilakukan kembali? Tentu saja belum. Meski sudah menambahkan rekening aktif, tetap saja pengajuan SPinjam tidak bisa cair sebelum kalian mengganti rekening utama di SPinjam.

Adapun tata cara mengganti rekening SPinjam yang tidak aktif bisa kalian simak dibawah ini :

1. Tentukan Rekening Bank

Tentukan Rekening

Buka aplikasi Shopee lalu pilih menu Saya -> Pengaturan -> Kartu / Rekening Bank. Jika sudah, sekarang pilih rekening yang akan dipakai pada layanan SPinjam.

2. Atur Sebagai Rekening Bank Utama

Atur Sebagai Rekening Bank Utama

Setelah itu klik Atur Sebagai Rekening Bank Utama

3. Input Kode Verifikasi

Input Kode Verifikasi

Terakhir, masukkan kode verifikasi yang sudah dikirim melalui WhatsApp.

KESIMPULAN

Itulah penjelasan dari Proseskredit.com terkait tata cara menambahkan Rek Bank SPinjam. Cara diatas berlaku bagi kalian para pengguna SPinjam yang rekening nya sudah tidak aktif sehingga tidak bisa mengajukan Pinjaman di SPinjam Shopee.

Setelah berhasil menambahkan rekening baru yang masih aktif, kalian juga harus mengganti rekening utama di SPinjam dengan rekening aktif yang baru ditambahkan. Proses tersebut sudah kami jelaskan tutorial nya pada ulasan diatas.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.