Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

2 Cara Melihat Kontak Darurat di Shopee Paling Lengkap 2022

Cara Melihat Kontak Darurat di Shopee Paling Lengkap

Cara Melihat Kontak Darurat di Shopee – Kontak Darurat atau Nomor Darurat wajib dimasukkan oleh setiap pengguna Shopee ketika melakukan aktivasi SPayLater maupun SPinjam. Informasi tersebut sebagai alternatif Shopee dalam menginformasikan tagihan yang dimiliki pengguna tersebut.

Sementara itu, terkadang karena satu dan lain hal, pengguna perlu memeriksa informasi Kontak Darurat Shopee yang sudah dimasukkan. Nah, pertanyaannya, dimana kita bisa melihat Kontak Darurat Shopee?

Banyak pengguna yang menanyakan hal tersebut pada Tim Proseskredit.com dengan alasan yang berbeda-beda. Apapun alasannya, melalui artikel berikut kami bakal membantu menjawab rasa penasaran kalian terkait bagaimana cara melihat Kontak Darurat Shopee.

Namun perlu diketahui bahwa dalam melakukan proses ini terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Baiklah, supaya lebih jelas langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Kontak Darurat di Shopee

Cara Melihat Kontak Darurat di Shopee

Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap pengguna Shopee yang ingin mengaktifkan SPayLater maupun mengajukan limit SPinjam akan diminta memasukkan Kontak Darurat. Dalam hal ini kalian bisa memasukkan nomor HP anggota keluarga seperti Ayah, Ibu, Kakak, Adik dan lain sebagainya.

Selain dari anggota keluarga, Shopee juga bakal meminta Kontak Darurat dari orang terdekat lain seperti saudara, teman dekat dan lain sebagainya. Jadi, ada 2 (dua) Kontak Darurat dari setiap akun Shopee.

Bagi yang belum tahu, Kontak Darurat nantinya berguna untuk penagihan dari pihak Shopee apabila pemilik akun mengalami keterlambatan pembayaran tagihan SPinjam maupun SPayLater. Meski begitu, pihak Shopee juga baru akun menghubungi Kontak Darurat apabila nomor HP pemilik akun sudah tidak bisa dihubungi.

Terlepas dari fungsi dan kegunaan Kontak Darurat di Shopee, perlu diketahui bahwa beberapa pengguna terkadang perlu melihat informasi Kontak Darurat yang sudah dimasukkan. Hal ini dilakukan karena ingin mengubah informasi tersebut atau bahkan ingin menghapus nomor HP Darurat yang sudah terhubung ke akun Shopee.

Seperti hal nya pengguna Akulaku yang ingin menghapus Kontak Darurat karena tidak ingin melunasi tagihan yang dimiliki. Untuk para pengguna Shopee, alasan tersebut jelas melanggar ketentuan Shopee terkait permintaan informasi Kontak Darurat.

Apapun alasan nya, yang jelas disini kami bakal menjelaskan bagaimana cara melihat informasi Kontak Darurat di akun Shopee yang sudah terhubung dengan layanan SPayLater dan Shopee Pinjam. Tapi sebelum itu, kalian perlu memenuhi beberapa syarat di bawah ini :

  • Username Shopee
  • Menyertakan alasan ingin melihat nomor HP darurat
  • Tidak memiliki tagihan tertunggak lebih dari 3 bulan
  • Pulsa minimal Rp. 25.000 sebagai biaya panggilan

Setelah memenuhi semua persyaratan diatas, selanjutnya kalian bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini untuk melihat informasi nomor HP Darurat di akun Shopee :

1. Lewat Email

Cara pertama untuk melihat nomor HP Darurat adalah dengan mengirimkan Email ke Shopee. Untuk format Email yang digunakan kurang lebih seperti ini :

Cara Melihat Nomor HP Darurat Lewat Email

Selanjutnya dari pihak Shopee akan memproses Email tersebut, apabila data pengguna valid maka Shopee akan mengirim Email balasan berisi informasi Kontak Darurat yang terdapat pada akun Shopee kalian.

2. Lewat Call Center Shopee

Selain lewat Email, kalian juga bisa langsung menghubungi Call Center Shopee Pusat di nomor 1500702/ 021-39500300. Melalui panggilan ini kalian bisa langsung berbicara dengan CS Shopee untuk menanyakan perihal Kontak Darurat.

Pada panggilan tersebut, petugas terlebih dahulu akan menanyakan informasi akun kalian, mulai dari Username, nomor HP dan Email yang digunakan. Apabila data yang disebutkan valid, selanjutnya kalian tinggal mengutarakan maksud dan tujuan dari panggilan tersebut, yaitu untuk melihat Kontak Darurat yang tercantum.

Setelah itu, petugas akan menanyakan alasan atau tujuan kalian ingin melihat nomor HP Darurat. Jelaskan alasannya secara lengkap, lalu jika alasan tersebut tidak melanggar kebijakan Shopee (alasan melihat nomor Darurat untuk keperluan Galbay, mangkir dari tagihan dan lain sebagainya) maka petugas bakal menyebutkan Kontak Darurat yang digunakan.

Kalian bisa mencatat nomor HP Darurat yang disebutkan petugas pada selembar kertas atau Notepad. Sebab, perlu diketahui bahwa nomor HP atau Kontak Darurat tidak bisa dilihat tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak Shopee.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Proseskredit.com mengenai tata cara melihat Kontak Darurat di Shopee. Semoga informasi diatas membantu kalian para pengguna Shopee, khususnya yang telah menjadi pengguna SPayLater dan SPinjam untuk melihat nomor HP Darurat yang telah tercantum.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kalian juga bisa mengutarakan maksud lain yang berkaitan dengan Kontak Darurat, seperti ingin mengganti Kontak Darurat atau mengedit nomor karena nomor sebelumnya kurang lengkap.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • id.wikihow.com
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *