Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Aktivasi SPinjam Shopee Ditolak

Aktivasi SPinjam Shopee Ditolak Penyebab Cara Mengatasi

Aktivasi SPinjam Shopee Ditolak – Shopee menjadi satu dari sekian banyak eCommerce terpopuler di Indonesia bahkan beberapa Negara tetangga seperti Vietnam, Singapura dan Malaysia. Predikat tersebut tentu diperoleh berkat beragam fasilitas di dalamnya yang menguntungkan pelanggan.

Belakangan ini banyak pelanggan Shopee yang ingin sekali memiliki fasilitas SPinjam. Bagi yang belum tahu, SPinjam merupakan fasilitas pinjaman tunai dari Shopee dengan limit mencapai jutaan rupiah. Fasilitas tersebut tentu sangat membantu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari ketika kondisi finansial sedang tidak memungkinkan.

Namun sayangnya fasilitas SPinjam ini tidak bisa dinikmati oleh semua pelanggan, melainkan hanya mereka yang beruntung menerima penawaran aktivasi SPinjam. Meskipun demikian, berdasarkan pengakuan beberapa pelanggan yang berhasil menerima penawaran katanya mengalami kegagalan pada proses aktivasi.

Bagi kalian yang juga sedang mengalami masalah aktivasi SPinjam ditolak pasti penawaran kenapa hal itu bisa terjadi. Tenang, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan penyebab serta cara mengatasi pengajuan aktivasi Shopee Pinjam ditolak. Informasi selengkapnya silahkan simak dibawah ini.

Aktivasi SPinjam Shopee Ditolak

Aktivasi SPinjam Shopee Ditolak

Seperti kami singgung diatas bahwa fitur Pinjam Uang di Shopee hanya berlaku bagi para pelanggan tertentu yang menerima penawaran untuk MENDAPATKAN SPINJAM. Disamping itu, bagi pelanggan yang beruntung juga tidak menjamin bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Ketika berhasil menerima notifikasi untuk mengaktifkan SPinjam, pelanggan perlu melakukan aktivasi serta melengkapi beberapa informasi data diri. Setelah itu, data yang tercantum akan melalui proses verifikasi oleh pihak Shopee. Apabila pengajuan aktivasi disetujui, maka kalian akan menerima limit SPinjam, tapi jika ditolak berarti ada beberapa faktor yang menjadi penyebab.

Penyebab Aktivasi SPinjam Tidak Disetujui

Penyebab Aktivasi SPinjam Tidak Disetujui

Berdasarkan informasi yang berhasil kami kumpulkan, masalah aktivasi SPinjam ditolak bisa disebabkan oleh faktor informasi data diri yang tercantum tidak valid. Selain itu, ketika pengajuan ditolak juga bisa terjadi karena faktor aplikasi hingga kartu identitas yang dimiliki pengguna. Nah, supaya lebih jelasnya silahkan simak beberapa penyebab aktivasi SPinjam Shopee ditolak berikut ini :

1. Belum Update Aplikasi Shopee

Penyebab pertama dari aktivasi SPinjam ditolak adalah aplikasi Shopee yang digunakan masih versi lama. Perlu diketahui bahwa aplikasi Shopee yang belum di update bisa menimbulkan beberapa Bug, termasuk gagal aktivasi fitur SPinjam di Shopee.

2. Informasi Data Diri Tidak Sesuai

Selanjutnya adalah informasi data diri yang diunggah pada proses pengajuan SPinjam tidak valid alias tidak sesuai dengan kartu identitas. Hal ini jelas meragukan pihak Shopee untuk memberikan limit pinjaman, karena dinilai akun Fake atau akun palsu.

3. KTP Sudah Rusak

Kemudian para saat melakukan aktivasi SPinjam kalian juga akan diminta untuk mengunggah foto KTP atau Kartu Identitas lainnya sebagai syarat utama. Apabila berkas tersebut tidak dalam kondisi baik, seperti foto sudah terkelupas, informasi data sudah pudar dan lain sebagainya maka sistem tidak akan bisa membaca data tersebut sehingga pengajuan aktivasi SPinjam ditolak.

4. Verifikasi Wajah Kurang Jelas

Selain foto Kartu Identitas, kalian juga akan melewati tahap verifikasi wajah ketika aktivasi SPinjam. Tahap ini cukup sakral terkait persetujuan aktivasi SPinjam. Jadi, ketika pada tahap ini kalian tidak mengikuti instruksi, maka besar kemungkinan aktivasi SPinjam akan ditolak.

Cara Agar Pengajuan SPinjam Shopee Tidak Ditolak

Cara Agar Pengajuan SPinjam Shopee Tidak Ditolak

Sesuai janji diatas, setelah mengetahui beberapa penyebab aktivasi Shopee Pinjam ditolak kami juga bakal menjelaskan beberapa cara untuk mengatasinya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Perbarui Aplikasi Shopee

Pertama, lakukan update aplikasi Shopee di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, proses aktivasi SPinjam mungkin tidak akan ditolak lagi.

2. Lengkapi Data Diri Dengan Benar

Kedua, pada saat melakukan pengajuan ulang pastikan kalian memeriksa setiap data diri yang dicantumkan. Selain itu, nama rekening Bank yang nantinya digunakan sebagai rekening penerima pastikan atas nama kalian sendiri. Jangan lupa untuk kontak darurat harus nomor yang masih aktif dan memang siap bertanggung jawab terhadap kalian sebagai pengguna SPinjam nantinya.

3. Gunakan Pencahayaan Terang

Ketiga, pada tahap unggah foto KTP maupun verifikasi wajah kalian bisa memakai pencahayaan yang terang. Hal ini bertujuan semua data serta wajah kalian bisa terbaca oleh sistem. Dengan demikian, besar kemungkinan pengajuan aktivasi SPinjam tidak akan ditolak.

4. Hubungi Call Center

Apabila semua cara sudah dilakukan namun tetap saja verifikasi akun SPinjam ditolak, maka cara terakhir adalah meminta bantuan Customer Care Shopee. Kalian bisa mengirimkan pesan pengaduan lewat menu Chat Dengan Shopee atau melakukan panggilan ke nomor 1500702.

Sampaikan pada petugas bahwa pengajuan aktivasi SPinjam kalian sudah ditolak atau tidak disetujui. Nantinya petugas akan memberikan panduan terkait solusinya hingga kalian berhasil mendapatkan limit SPinjam.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab gagal aktivasi fitur SPinjam di Shopee. Jika sedang mengalami masalah serupa, kalian bisa menggunakan beberapa cara yang kami sajikan diatas. Ketika pengajuan aktivasi berhasil tidak ditolak alias lolos verifikasi, maka kalian akan menerima limit SPinjam dimana limit tersebut bisa digunakan untuk PINJAM UANG DI SHOPEE dengan tenor mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *