Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Pengajuan Shopee PayLater Ditolak

Penyebab Pengajuan Shopee PayLater Ditolak Cara Mengatasi

Pengajuan Shopee PayLater Ditolak – Belakangan ini banyak sekali pelanggan Shopee yang melakukan pengajuan aktivasi Shopee PayLater. Sebab, dengan memiliki akses Shopee PayLater, pelanggan bisa belanja di Shopee dengan sistem pembayaran Cicilan tanpa kartu kredit.

Beberapa waktu yang lalu kami telah berbagi cara bagaimana mengaktifkan Shopee PayLater, tapi sepertinya ada beberapa pengguna yang mengalami penolakan. Kenapa bisa pengajuan SPayLater ditolak? Jawabannya telah kami siapkan pada artikel berikut, jadi simak terus sampai akhir.

Seperti kalian ketahui bahwa pada pengajuan Shopee PayLater pihak Shopee memang menerapkan beberapa syarat dan ketentuan. Selain itu, segala bentuk persetujuan juga secara mutlak ditentukan oleh pihak Shopee, maka dari itu banyak pengguna yang masih bingung kenapa pengajuan fitur tersebut ditolak.

Terkait masalah tersebut, kami berhasil merangkum beberapa faktor yang menjadi alasan pengajuan ShopeePay Later ditolak. Bukan hanya itu, kami juga bakal menjelaskan tata cara mengatasi masalah tersebut. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Pengajuan Shopee PayLater Ditolak

Pengajuan Shopee PayLater Ditolak

Sebagai pengguna Shopee yang beruntung kalian bakal menerima penawaran khusus untuk MENGAKTIFKAN SHOPEE PAYLATER. Seperti kami singgung diatas, fitur ini memang menjadi dambaan setiap pengguna, sebab melalui limit SPayLater pengguna bisa belanja di Shopee secara cicilan atau tempo dengan bunga ringan dan tanpa uang muka.

Namun ada beberapa kasus penolakan yang dialami pengguna ketika mengajukan aktivasi dari fitur tersebut. Apabila terjadi demikian, biasanya muncul notifikasi bertuliskan “Aplikasimu Ditolak”. Artinya pengguna belum bisa menikmati fasilitas Beli Sekarang Bayar Nanti dari Shopee PayLater.

Penyebab Aktivasi Shopee PayLater Tidak Disetujui

Penyebab Aktivasi Shopee PayLater Tidak Disetujui

Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami pengajuan SPayLater ditolak pastinya sangat penasaran kenapa kendala tersebut bisa terjadi. Baiklah, jika demikian simak beberapa penyebab yang berdampak pada pengajuan aktivasi Shopee PayLater ditolak oleh pihak Shopee berikut ini :

1. Foto KTP / Foto Selfie Kurang Jelas

Penyebab pertama adalah foto KTP maupun Selfie sambil memegang KTP saat proses aktivasi tidak jelas. Hal ini membuat data kalian tidak terbaca oleh sistem.

2. Informasi Tambahan Kurang Lengkap

Kedua, saat diminta memasukkan informasi tambahan ada beberapa data yang tidak dilengkapi. Perlu diketahui, informasi tambahan pada proses pengajuan berisi kontak darurat yang bisa dihubungi apabila suatu saat kontak kalian tidak aktif. Jadi, ketika data tersebut tidak lengkap maka Shopee enggan memberi akses ke Shopee PayLater.

3. Fitur GPS di Smartphone Belum Dinyalakan

Ketiga, pengajuan SPayLater juga bisa ditolak apabila fitur GPS di HP kalian tidak aktif saat mengaktifkan Shopee PayLater. Dengan demikian sistem tidak bisa mendeteksi lokasi kalian sebagai calon pengguna ShopeePay Later.

4. Aplikasi Shopee Belum di Update

Keempat, aplikasi Shopee yang belum di update juga menjadi penyebab lain kenapa pengajuan SPayLater ditolak. Perlu diketahui bahwa hal tersebut bisa mengakibatkan beberapa Bug pada penggunaan aplikasi Shopee, salah satunya adalah tidak bisa mengajukan Shopee PayLater.

5. Data Riwayat Cicilan Buruk

Sedangkan untuk penyebab yang terakhir adalah data riwayat kalian sebagai pengguna layanan Kredit Online buruk. Misal, sebelum mengaktifkan SPayLater, kalian lebih dulu menjadi pengguna Akulaku, Kredivo dan lain sebagainya. Nah, pada layanan tersebut kalian sering mengalami keterlambatan bayar tagihan atau melanggar kebijakan lainnya.

Cara Mengatasi Pengajuan SPayLater Ditolak

Cara Mengatasi Pengajuan SPayLater Ditolak

Setelah tahu apa saja penyebab pengajuan Shopee PayLater ditolak, sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Dibawah ini telah kami siapkan beberapa cara yang bisa dipakai sebagai solusi agar agar pengajuan Shopee PayLater tidak ditolak :

1. Memperbarui Aplikasi Shopee

Lakukan update atau pembaruan aplikasi Shopee di Google Play Store maupun App Store. Cara ini bertujuan agar semua Bug bisa hilang sehingga pengajuan SPayLater disetujui.

2. Mengaktifkan Fitur GPS

Setelah itu periksa fitur GPS di smartphone kalian, jika belum aktif segera aktifkan fitur tersebut. Dengan cara mengaktifkan GPS maka sistem Shopee dapat melacak lokasi kalian dan proses aktivasi Shopee PayLater bisa dilakukan hingga memperoleh limit ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

3. Melakukan Aktivasi Ulang

Apabila kedua cara diatas sudah dilakukan, sekarang mulai aktivasi ulang Shopee PayLater. Ikuti tahap demi tahap sesuai instruksi.

4. Gunakan Pencahayaan Optimal Saat Pengambilan Foto

Kemudian pada proses pengambilan foto KTP, pastikan intensitas cahaya memadai. Tips ini tentu saja berguna supaya hasil foto maksimal dan bisa terbaca oleh sistem.

5. Melengkapi Semua Informasi Tambahan

Terakhir, pada tahap melengkapi informasi tambahan, kami sarankan untuk lebih teliti agar tidak terlewat satu data pun. Jika semua cara diatas dilakukan, besar kemungkinan pengajuan Shopee PayLater kalian tidak akan ditolak.

KESIMPULAN

Mungkin itu saja informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab kenapa pengajuan SPayLater tidak disetujui. Selain itu, diatas kami juga membagikan beberapa cara atau tips yang bisa kalian terapkan jika ingin pengajuan Shopee PayLater tidak ditolak. Semoga bermanfaat bagi semua pelanggan Shopee yang sudah tidak sabar ingin menikmati fasilitas Shopee PayLater.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *