Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan? Lakukan Ini 100% Berhasil

Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan – Yup Paylater hadir sebagai solusi metode pembayaran untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda. Dimana dengan Yup Paylater Anda bisa belanja sekarang bayar nanti.

Yup Paylater menawarkan sistem pembayaran Paylater bunga 0% dengan limit maksimal mencapai Rp 40 juta. Nah, buat Anda yang tertarik dengan layanan ini maka bisa langsung daftar Yup Paylater sekarang juga.

Setelah pendaftaran Yup Paylater diterima, maka Anda akan mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan untuk berbelanja di seluruh merchant yang bekerja sama dengan Yup. Namun, kendala terkadang masih sering terjadi.

Dimana banyak kasus Yup Paylater tidak bisa digunakan. Lantas mengapa itu bisa terjadi? Adapun penyebab dan cara mengatasi Yup Paylater tidak bisa digunakan, silahkan simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Penyebab Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Yup Paylater tidak bisa digunakan tentunya menimbulkan banyak pertanyaan mengapa hal tersebut dapat terjadi. Ada beberapa faktor penyebab yang memungkinkan layanan Paylater ini tidak bisa digunakan. Adapun beberapa penyebab tersebut yaitu sebagai berikut ini.

1. Sisa Limit Kredit Kurang

Penyebab pertama Yup Paylater tidak bisa digunakan adalah karena sisa limit yang tersedia kurang dari total transaksi yang dilakukan. Jika limit kurang dari total transaksi Anda, maka dapat dipastikan pembayaran menggunakan Yup Paylater akan ditolak atau gagal karena limit tidak mencukupi.

2. Memiliki Tunggakan Tagihan

Jika Anda masih memiliki tagihan atau tunggakan bulan sebelumnya, maka limit tidak akan bisa digunakan sampai Anda melunasi semua tunggakan. Karena tunggakan bulan sebelumnya inilah sistem akan memilih untuk menangguhkan penggunaan sisa limit Yup Paylater yang tersedia.

3. Akun Yup Paylater Di Bekukan

Jika Anda tidak dapat menggunakan Yup Paylater mungkin saja hal ini karena akun Yup Paylater Anda dibekukan. Hal ini biasa terjadi jika Anda tidak kunjung membayar tagihan Paylater lewat jatuh tempo selama berbulan-bulan lamanya, sehingga sistem membekukan akun Anda.

4. Pembaruan Sistem

Penyebab lainnya adalah karena adanya perbaikan sistem. Pembaruan yang sedang dilakukan pihak Yup Paylater biasanya menyebabkan layanan Paylater tidak bisa dipakai dan bahkan tidak bisa diakses sama sekali. Jika hal itu terjadi, maka dapat dipastikan perbaikan sistem sedang berlangsung.

5. Koneksi Internet Buruk

Mengingat layanan Yup Paylater merupakan metode pembayaran online, sehingga membutuhkan koneksi internet agar bisa dipakai. Jadi, jika koneksi internet Anda tidak stabil, maka hal itu dapat mengakibatkan layanan Paylater tidak bisa digunakan hingga transaksi Anda akan gagal.

Cara Mengatasi Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Dengan mengetahui sejumlah penyebab Yup Paylater tidak bisa digunakan, maka Anda bisa dengan mudah mengatasi masalah tersebut. Dimana ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan Paylater ini. Adapun tindakan yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut.

1. Tunggu Hingga Pembaruan Sistem Selesai

Tindakan pertama yang bisa dilakukan apabila fitur paylater dari Yup tidak bisa digunakan adalah dengan menunggu hingga perbaikan sistem selesai. Cara ini bisa dilakukan jika paylater error karena ada perbaikan sistem.

2. Pastikan Sisa Limit Tersedia

Sebelum melakukan transaksi pastikan terlebih dahulu jika limit kredit yang tersisa mencukupi untuk membayar belanjaan Anda atau Anda bisa menggunakan Yup Paylater untuk membayar belanjaan di bawah limit yang tersisa. Misalnya limit Anda tersisa 100 ribu maka gunakan untuk transaksi 50 ribu.

3. Lunasi Semua Tagihan Paylater

Cara selanjutnya adalah dengan melunasi semua tunggakan di bulan sebelumnya. Apabila semua tagihan dan tunggakan telah dilunasi, maka limit kredit Yup Paylater bisa digunakan kembali untuk melakukan transaksi.

4. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Sebelum melakukan transaksi menggunakan Yup Paylater, pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil. Dengan demikian, maka transaksi dengan Yup paylater akan berjalan lancar tanpa ada gangguan penggunaan.

5. Hubungi Pihak Yup Paylater

Apabila semua cara di atas telah dilakukan, namun Yup Paylater Anda masih belum bisa digunakan, maka kemungkinan besar akun Anda telah dibekukan. Ajukan permohonan pengaktifan akun kembali dengan menghubungi pihak customer service Yup Paylater lewat call center di bawah ini.

  • Email : support@finture.id
  • Telepon : +62 2131188999
  • Whatsapp : +62 81229999896

Nantinya untuk syarat dan ketentuan serta penjelasan mengapa akun Paylater Anda dibekukan akan diinformasikan oleh pihak customer service Yup Paylater. Jika permohonan Anda diterima, maka akun Yup Paylater Anda akan diaktifkan kembali dan dapat dipakai untuk melakukan transaksi.

KESIMPULAN

Beda kasus dengan pengajuan Yup Paylater ditolak, untuk kasus Paylater tidak dapat dipakai secara garis besar disebabkan karena limit kredit kurang dan masih memiliki tunggakan yang belum lunas. Jadi dengan melunasi tagihan dan tunggakan, maka limit akan kembali dan bisa digunakan kembali.

Menggunakan limit Yup Paylater artinya Anda memiliki tanggung jawab untuk membayar tagihan setiap bulannya dan jika tidak membayar tagihan paylater tersebut maka berakibat pada pembekuan akun paylater sehingga limit tidak bisa digunakan. Sekian informasi dari proseskredit.com.

Sumber gambar: Admin Proseskredit.com, Maucash.id, Avrist.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.