Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pengajuan YUP PayLater Ditolak : Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan YUP PayLater Ditolak Penyebab Cara Mengatasi
Advertisements

Pengajuan YUP PayLater Ditolak – Selain Kartu Kredivo, sekarang juga telah tersedia fasilitas serupa bernama YUP PayLater. Bagi yang belum tahu, YUP PayLater merupakan layanan kartu kredit yang disediakan oleh YUP dan Bank Sahabat Sampoerna.

Sementara itu, untuk mendapatkan fasilitas tersebut kalian perlu melakukan pengajuan melalui aplikasi YUP PayLater. Aplikasi tersebut bisa di download secara gratis di Google Play Store atau App Store, sesuai device yang digunakan.

Nah, bagi kalian yang mungkin sudah melakukan pengajuan YUP PayLater, tapi hasil nya ditolak tentu bertanya-tanya mengenai penyebab nya. Jadi, ada beberapa faktor yang menjadi alasan pengajuan YUP PayLater ditolak.

Advertisements

Berikut ini telah kami siapkan penjelasan lengkap tentang penyebab hingga cara mengatasi pengajuan YUP PayLater tidak disetujui. Maka dari itu, bagi kalian yang sedang mengalami hal tersebut silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Pengajuan YUP PayLater Ditolak

Pengajuan YUP PayLater Ditolak
Advertisements

YUP Card PayLater atau kartu kredit YUP merupakan fasilitas kartu kredit yang menawarkan limit hingga Rp. 40.000.000. Disamping itu, YUP PayLater juga menawarkan keuntungan berupa bunga 0% untuk pembelian produk secara PayLater alias Bayar Bulan Depan.

Bukan hanya itu, para pengguna YUP PayLater nantinya juga tidak akan dikenai biaya administrasi setiap bulan nya. Tapi seperti kami sebutkan diatas bahwa untuk mendapatkan kartu kredit YUP kalian wajib melakukan pendaftaran YUP PayLater terlebih dahulu.

Pada proses registrasi atau pengajuan YUP PayLater kalian bakal diminta melengkapi formulir pengajuan yang terdiri dari informasi pribadi, informasi pekerjaan, informasi penghasilan, kontak darurat dan lain sebagainya.

Nah, data-data itulah yang nantinya menentukan apakah pengajuan YUP PayLater diterima atau ditolak. Meski begitu, terkadang untuk cara pengguna YUP PayLater yang pengajuan nya ditolak masih bertanya-tanya soal penyebab dari penolakan tersebut.

Penyebab Pengajuan YUP PayLater Tidak Disetujui

Tenang, disini kami telah menyiapkan pembahasan seputar penyebab dari pengajuan YUP PayLater tidak disetujui. Jadi, penolakan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor sebagai berikut :

1. Riwayat Kredit Buruk

Penyebab pertama adalah riwayat kredit yang dimiliki buruk. Jadi, para proses registrasi atau pengajuan limit kredit YUP PayLater nantinya data kalian akan di cek di BI Checking. Jika disana tertera bahwa nama kalian pernah menunggak cicilan, baik itu Pinjaman atau kredit barang, maka hal ini bisa mengurangi kepercayaan tim YUP untuk memberikan limit kredit.

2. Nominal Penghasilan Dibawah 3 Juta

Selain itu, masalah diatas juga bisa terjadi apabila nominal penghasilan yang dicantumkan kurang dari 3 juta rupiah. Dengan begitu, dari pihak YUP mungkin ragu untuk memberikan limit kredit pada kalian, mengingat penghasilan yang dimiliki tidak memenuhi kriteria sebagai pengguna YUP PayLater.

3. Foto eKTP Buram

Seperti kita ketahui bahwa pada saat melakukan pengajuan limit kita juga akan diminta mengupload foto eKTP. Oleh karena itu, jika foto yang diunggah hasilnya buram, maka sistem kemungkinan tidak bisa membaca data diri yang tertera pada dokumen tersebut, alhasil pengajuan ditolak.

4. Proses Verifikasi Video Gagal

Terakhir, pengajuan YUP PayLater juga bisa ditolak apabila pada saat melakukan verifikasi video, hasilnya tidak jernih. Hal ini bisa terjadi karena kualitas kamera yang digunakan atau pencahayaan di lokasi kurang terang.

Cara Mengatasi YUP PayLater Ditolak

Diatas telah kami jelaskan apa saja penyebab dari ditolak nya pengajuan YUP PayLater. Selanjutnya, kita lanjut ke bagaimana cara mengatasinya. Jadi, ketika mengalami penolakan pada proses registrasi YUP PayLater, satu-satunya solusi adalah melakukan pengajuan ulang sesuai instruksi.

Tapi, sebelum melakukan itu kalian bisa memperhatikan beberapa tips sebagai berikut :

1. Perbaiki Riwayat Kredit

Pertama, silahkan perbaiki riwayat kredit terlebih dahulu, misal ada tagihan tertunggak atau semacam nya segera selesaikan dengan pihak terkait. Jika sudah, maka rapor kalian di BI Checking akan membaik dan bisa lolos alias diterima sebagai pengguna YUP PayLater.

2. Cantumkan Nominal Penghasilan Minimal 5 Juta

Kedua, pada informasi penghasilan kami sarankan untuk mencantumkan nominal penghasilan yang dimiliki paling tidak Rp. 5.000.000 per bulan. Dengan begitu kalian dinilai cukup mampu untuk menggunakan fasilitas YUP Card PayLater nantinya.

3. Pastikan Foto eKTP Jelas

Ketiga, kalian juga perlu memastikan bahwa foto eKTP yang diunggah jelas, data yang tertera bisa terbaca semua. Oleh karena itu, disini kami sarankan untuk melakukan pengambilan foto eKTP di lokasi yang terang menggunakan kamera beresolusi tinggi.

4. Gunakan Kamera & Pencahayaan Terang Ketika Verifikasi Video

Sedangkan untuk tips terakhir berlaku saat proses verifikasi video. Sama seperti saat pengambilan foto eKTP, ketika melakukan verifikasi video juga perlu menyiapkan kamera smartphone beresolusi tinggi dan berada di lokasi dengan pencahayaan cukup. Hal ini bertujuan agar proses verifikasi video bisa lolos sehingga pengajuan YUP PayLater diterima.

KESIMPULAN

Itu saja pembahasan dari tim Proseskredit.com mengenai pengajuan YUP PayLater ditolak. Pada ulasan diatas kami juga menjelaskan apa saja penyebab hingga bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian calon pengguna YUP PayLater yang mengalami penolakan pada saat melakukan pengajuan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.