Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tidak Membayar Cicilan Kredivo

Tidak Membayar Cicilan Kredivo Resiko Tanggal Jatuh Tempo

Tidak Membayar Cicilan Kredivo – Kami rasa saat ini hampir semua orang sudah tahu mengenai adanya layanan Kredit Online bernama Kredivo. Ya, dengan memiliki akun Kredivo, kalian bakal memperoleh banyak keuntungan, mulai dari pembelian produk Digital (Pulsa / Paket Data) hingga pinjaman tunai langsung cair.

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Kredivo memang dari adanya fitur pinjaman tunai. Sebagai pengguna Kredivo, kalian bisa dengan mudah mendapatkan dana pinjaman melalui layanan tersebut. Menariknya lagi, limit pinjaman tersebut bisa mencapai jutaan rupiah.

Nah, bagi kalian yang sudah menggunakan Kredivo baik itu untuk pembelian barang, pembayaran tagihan maupun pinjaman tunai pasti bakal menerima tagihan setiap bulannya. Tagihan itu sendiri akan muncul selama masa cicilan atau tenor yang digunakan belum berakhir.

Bicara soal cicilan, Kredivo mempunyai ketentuan terkait sanksi bagi siapa saja pelanggan yang tidak membayar cicilan. Lalu kapan sih tanggal jatuh tempo atau batas waktu paling lambat membayar cicilan Kredivo? Daripada penasaran, langsung saja temukan jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Tidak Membayar Cicilan Kredivo

Tidak Membayar Cicilan Kredivo

Sebagai salah satu layanan Kredit Online terbaik, tentu saja Kredivo menerapkan beberapa peraturan yang wajib dipatuhi oleh setiap pengguna. Dari sekian banyak peraturan yang ada, kami lebih menegaskan terkait kewajiban pembayaran cicilan.

Jadi seperti kami singgung bahwa masing-masing pelanggan Kredivo tidak boleh telat bayar cicilan. Apabila peraturan tersebut tidak dipatuhi, maka Kredivo berhak memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Nah, tentu kalian tidak ingin menerima sanksi dari Kredivo bukan?

Maka dari itu, kami sarankan agar selalu tepat waktu BAYAR CICILAN KREDIVO. Transaksi pembayaran saat ini bisa dilakukan lewat ATM dan petugas Kasir Alfamart maupun Indomaret. Jika tidak ingin keluar rumah, kalian bisa bayar cicilan melalui Mobile Banking atau merchant yang bekerjasama dengan Kredivo seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Resiko Tidak Melunasi Tagihan Kredivo

Resiko Tidak Melunasi Tagihan Kredivo

Diatas telah kami singgung bahwa Kredivo bakal memberikan sanksi atau hukuman bagi siapa saja yang tidak bayar tagihan tepat waktu. Jika demikian, apa sajakah sanksi yang berlaku? Dibawah ini telah kami siapkan deretan konsekuensi atau resiko tidak membayar tagihan Kredivo :

1. Denda Sesuai Ketentuan

Sanksi pertama ketika tidak membayar tagihan Kredivo adalah terkena DENDA dengan jumlah sesuai ketentuan. Namun perlu diketahui, denda tersebut berlaku jika sudah tidak membayar tagihan lebih dari 30 hari.

2. Skor Kredit Menurun

Selain itu, ketika tidak membayar angsuran tepat waktu juga terdapat sanksi berupa menurunnya skor kredit akun Kredivo. Saat skor kredit tidak mencapai batas minimal nantinya berpengaruh pada penggunaan Kredivo, kemungkinan beberapa transaksi tidak akan disetujui.

3. Akun Terblokir

Resiko yang ketiga adalah akun Kredivo di blokir oleh sistem karena tidak mengindahkan peraturan yang berlaku. Apabila hal tersebut terjadi pada kalian, maka untuk sementara waktu LIMIT KREDIVO TIDAK BISA DIGUNAKAN. Semua akan kembali seperti sedia kala ketika sudah membayar cicilan yang menunggak.

4. Berurusan Dengan Debt Collector Kredivo

Terakhir, ada resiko paling mengerikan jika tidak membayar cicilan Kredivo, yaitu berurusan langsung dengan petugas DC (Debt Collector) Kredivo. Biasanya petugas DC bakal datang kerumah apabila cicilan Kredivo tidak dibayar lebih dari batas waktu yang tersedia (kurang lebih 3 bulan).

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Kredivo Per Bulan

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Kredivo Per Bulan

Sekarang kalian sudah tahu bagaimana konsekuensi jika tidak membayar cicilan Kredivo. Jadi, sebagai pengguna Kredivo kami sarankan untuk selalu membayar cicilan tepat waktu agar tidak mengalami resiko seperti diatas. Sedangkan untuk batas waktu pembayaran yang ditentukan oleh Kredivo adalah 30 hari sejak dilakukannya transaksi

Namun untuk tanggal jatuh tempo membayar cicilan Kredivo mungkin setiap pelanggan memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Sebab, tanggal tersebut dihitung sejak tanggal dilakukannya pinjaman, pembelian atau transaksi lainnya lewat Kredivo.

Selain itu, bagi pengguna akun Premium bisa menikmati fitur cicilan hingga 3 bulan, sehingga batas waktu membayar kewajibannya tidak hanya 30 hari, melainkan sampai dengan 90 hari. Tapi untuk pembayaran setiap bulannya tetap mengacu pada tanggal transaksi. Misal, kalian PINJAM UANG DI KREDIVO pada tanggal 1 Mei, maka tanggal jatuh tempo membayar cicilan adalah tanggal 1 di bulan berikutnya.

KESIMPULAN

Seperti itulah ulasan dari Proseskredit.com mengenai sanksi atau resiko jika tidak membayar cicilan Kredivo. Bukan hanya itu, diatas kami juga menambahkan penjelasan seputar batas waktu membayar cicilan Kredivo agar tidak telat membayar serta terhindar dari segala sanksi yang berlaku.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *