Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Kredivo vs Home Credit : Produk, Pengajuan, Limit, Bunga & Tenor

Kredivo vs Home Credit Produk Pengajuan Limit Bunga Tenor

Kredivo vs Home Credit – Kredivo dan Home Credit merupakan beberapa layanan pembiayaan untuk pembelian barang dengan metode Tempo (PayLater) dan Cicilan. Kedua layanan ini memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Sementara itu, antara Kredivo vs Home Credit manakah yang lebih bagus? Nah, untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari setiap layanan PayLater tersebut, kalian tinggal ikuti terus artikel ini sampai akhir.

Ya, disini kami telah menyiapkan informasi lengkap terkait beberapa poin penting dalam penggunaan layanan PayLater. Jadi, ada beberapa hal yang perlu dibandingkan antara Kredivo vs Home Credit untuk menentukan siapa yang lebih unggul.

Beberapa hal tersebut meliputi proses pengajuan, produk yang ditawarkan, limit, bunga dan tenor yang tersedia. Baiklah, daripada semakin penasaran langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Kredivo vs Home Credit

Kredivo vs Home Credit

Baik Kredivo maupun Home Credit keduanya merupakan layanan PayLater yang sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Tapi perlu diketahui bahwa kedua layanan tersebut memiliki ketentuan masing-masing terkait pelayanan yang diberikan.

Hal itulah yang terkadang menjadi penilaian calon pelanggan ingin menggunakan Kredivo atau Home Credit. Oleh karena itu, disini kami bakal menjelaskan beberapa perbandingan antara Kredivo vs Home Credit untuk melihat siapa yang lebih baik.

1. Produk yang Ditawarkan

Produk yang ditawarkan oleh Home Credit ada dua macam, yaitu Pembiayaan Pembelian Barang dan Pinjaman Tunai. Penggunaan layanan Home Credit untuk beli barang lebih sering dilakukan pada Merchant Offline. Dengan begitu, pengguna harus datang ke lokasi untuk melakukan transaksi, begitu juga untuk penggunaan layanan Pinjaman Tunai Home Credit.

Sedangkan untuk Kredivo, setiap pelanggan berhak menikmati produk berupa PayLater dan Pinjaman Online. Sementara itu, penggunaan limit PayLater Kredivo bisa dilakukan pada berbagai Merchant Online maupun Offline Kredivo. Bahkan limit Kredivo juga bisa dipakai untuk belanja di Alfamart, Indomaret dan sejenisnya.

Lalu untuk pinjam uang di Kredivo juga bisa dilakukan langsung dari aplikasi dan proses nya sangat cepat, tidak sampai 5 menit. Namun khusus produk Pinjaman Tunai dari Kredivo diatas Rp. 3.000.000 hanya bisa digunakan oleh para pemilik akun Kredivo Premium.

Selain itu, baik Home Credit maupun Kredivo juga produk terbaru dalam bentuk kartu kredit. Jadi, Home Credit punya fasilitas atau produk bernama Home Credit Card yang nantinya bakal memudahkan transaksi di Merchant Offline.

Sedangkan Kredivo juga punya Flexi Card atau Kartu Kredivo yang limitnya menyesuaikan sisa limit di akun Kredivo. Flexi Card juga bisa dimanfaatkan untuk bayar belanjaan atau bayar makanan dan minuman di seluruh Merchant Offline Kredivo.

2. Proses Pengajuan Kredit

Kemudian jika membahas soal Kredivo vs Home Credit, kita juga perlu memperhatikan proses pengajuan limit kredit yang diterapkan oleh masing-masing layanan. Untuk Home Credit, proses pengajuan nya bisa dibilang cukup ribet, sebab pelanggan harus datang ke Kantor atau Branch Home Credit di lokasi pembelian barang.

Disamping itu, untuk transaksi belanja di Tokopedia pakai Home Credit atau Merchant Online lainnya, pelanggan masih harus melakukan berbagai proses verifikasi dan kelengkapan data. Berbeda dengan Kredivo dimana proses pengajuan nya sangat mudah, praktis dan cepat.

Baik transaksi pembelian barang pakai PayLater maupun Pinjaman Uang, pelanggan Kredivo bisa melakukan nya langsung dari aplikasi. Saat ini Kredivo sudah memiliki lebih dari 100 Merchant Online maupun Offline yang siap melayani transaksi pakai limit Kredivo.

3. Limit yang Diberikan

Selanjutnya kalian juga perlu tahu ketentuan Kredivo vs Home Credit terkait limit yang diberikan untuk setiap pelanggan. Dalam hal ini Home Credit menyediakan limit hingga puluhan juta rupiah. Lalu untuk cek limit yang dimiliki, para pelanggan bisa memanfaatkan fitur Scan QR atau Barcode di aplikasi Home Credit.

Sedangkan untuk Kredivo, setiap pelanggan bisa mengetahui jumlah limit yang diterima setelah berhasil mendaftar. Besaran limit yang diterima menyesuaikan jenis akun, ada akun Starter, Basic dan Premium. Untuk akun Starter dan Basic, limit yang diberikan dibawah Rp. 3.000.000. Lalu untuk akun Premium, Kredivo menyediakan limit kredit maksimal Rp. 30.000.000.

4. Ketentuan Suku Bunga

Kemudian kalian juga perlu ketentuan Suku Bunga yang diterapkan Kredivo vs Home Credit. Dalam hal ini Kredivo hanya menyediakan bunga untuk transaksi Cicilan tenor 6 bulan dan 12 bulan. Besaran suku bunga tersebut juga hanya 2,6% dari nominal transaksi.

Begitu juga untuk produk KrediFazz (Pinjaman Tunai Kredivo), bunga yang berlaku adalah Flat 2,6% per bulan. Tapi khusus untuk produk ini pelanggan akan dikenai biaya layanan. Lalu bagaimana dengan ketentuan suku bunga pada layanan Home Credit? Untuk layanan ini suku bunga yang berlaku antara 0 – 3,99%. Penjelasan selengkapnya bisa diperoleh pada proses pengajuan pembiayaan.

5. Pilihan Tenor Pembayaran

Terakhir kami juga perbandingan soal tenor pembayaran yang disediakan oleh Kredivo vs Home Credit. Disini Kredivo hanya menyediakan tenor 30 Hari untuk akun Starter dan Basic. Sedangkan untuk akun Premium, kalian bisa menggunakan tenor Cicilan 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Sementara itu, untuk Home Credit para pelanggan bisa memilih tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan dan 36 bulan. Tapi khusus untuk tenor Cicilan diatas 12 bulan biasanya cuma bisa digunakan apabila nominal transaksi diatas Rp. 10.000.000.

KESIMPULAN

Itu dia ulasan dari Proseskredit.com mengenai Kredivo vs Home Credit. Sampai disini apakah kalian sudah mempunyai pilihan ingin menggunakan layanan yang mana? Kalau menurut tim Proseskredit.com, Kredivo bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian yang sedang mencari layanan PayLater maupun Pinjaman Tunai.

Selain segala transaksi dapat dilakukan secara Online, Kredivo juga menawarkan limit yang terbilang besar. Belum lagi ada promo Kode Referral Kredivo yang bisa mendatangkan banyak Kredivo Point. Nantinya jika reward sudah terkumpul banyak, kalian bisa belanja di Tokopedia pakai Kredivo Point untuk memperoleh diskon 50%.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.