Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Kredivo Tidak Bisa Digunakan Penyabab Cara Mengatasi

Kredivo Tidak Bisa Digunakan – Kredivo menjadi salah satu dari sekian banyak Platform kredit Online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Dengan adanya layanan ini kalian bisa membeli barang impian dengan metode kredit atau cicilan.

Bukan hanya itu, limit kredit di Kredivo juga dapat dicairkan untuk keperluan sehari-hari. Disamping itu, setiap pengguna juga bakal memperoleh limit Kredivo yang berbeda-beda, tergantung kebijakan dari pihak Kredivo itu sendiri.

Nah, berbicara mengenai Kredivo, belakangan ini kami menerima pertanyaan seputar akun Kredivo yang tiba-tiba ditangguhkan alias tidak bisa digunakan. Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah tersebut tentu saja ingin tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Tenang, pembahasan lengkap mengenai sebab akibat hingga solusi dari akun Kredivo tidak bisa digunakan bakal kami jelaskan pada artikel berikut. Selain itu, kami juga punya tips bermanfaat dalam menggunakan limit Kredivo. Nah, daripada penasaran langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Sebagai pengguna Kredivo, tentu kalian sangat merasa terbantu khususnya dalam hal membeli barang di eCommerce. Selain itu, Kredivo juga bisa memberikan solusi keuangan melalui fitur pinjaman Online yang dimilikinya. Kredivo sendiri sudah terdaftar di OJK, sehingga terjamin legalitasnya.

Namun seperti kami singgung diatas bahwa dalam penggunaan aplikasi ini kalian bisa saja menemui masalah, contohnya adalah akun Kredivo tidak bisa digunakan. Lalu apa yang bakal terjadi ketika akun Kredivo mengalami masalah? apakah limit yang tersedia masih bisa digunakan?

Perlu diketahui bahwa ketika akun Kredivo ditangguhkan maka secara otomatis kalian tidak dapat MENGGUNAKAN LIMIT KREDIVO untuk belanja di Shopee, Bukalapak dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, masalah tersebut juga bakal mengakibatkan fitur pinjaman tidak bisa digunakan.

Penyebab Akun Kredivo Tidak Dapat Digunakan

Penyebab Akun Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Kemudian sesuai janji diatas bahwa kami bakal menjelaskan secara lengkap mengenai penyebab dari masalah Kredivo yang tidak bisa dipakai. Jadi, ada beberapa faktor utama yang menjadi penyebab limit Kredivo tidak bisa digunakan, antara lain :

1. Limit Tidak Mencukupi

Pertama, salah satu penyebab dari masalah diatas adalah saldo atau limit Kredivo tidak mencukupi atau sudah habis untuk melakukan transaksi maupun pinjaman. Jika demikian, artinya limit Kredivo sama sekali tidak bisa digunakan, baik itu untuk kredit barang di eCommerce maupun Pinjaman.

2. Memiliki Tagihan Pinjaman

Penyebab lainnya adalah kalian masih memiliki jumlah tagihan pinjaman Kredivo. Dengan demikian biasanya Kredivo bakal memberitahu kalian untuk segera melunasi tagihan tersebut. Jika sudah, barulah limit Kredivo dapat digunakan kembali.

3. Terlambat Melunasi Tagihan

Selain kedua penyebab diatas, akun Kredivo yang ditangguhkan juga bisa disebabkan oleh adanya tagihan yang belum dibayarkan padahal sudah mencapai tanggal jatuh tempo. Sebagai hukumannya, akun Kredivo kalian bakal di non-aktifkan sementara.

4. Server Kredivo Bermasalah

Kemudian adanya gangguan pada server utama Kredivo juga dapat menjadi penyebab layanan tersebut tidak bisa digunakan. Bisa dibilang tidak ada solusi mengenai faktor penyebab tersebut selain hanya menunggu server Kredivo kembali normal.

5. Koneksi Internet Bermasalah

Bukan hanya pada server Kredivo, penyebab dari masalah diatas juga bisa berasal dari koneksi internet pada perangkat kalian tidak memadai. Faktor ini mungkin kerap dialami oleh kalian ketika mengakses Kredivo di Daerah terpencil dan susah mendapatkan koneksi internet.

6. Terdapat Isu Keamanan Transaksi

Penyebab terakhir dari masalah Kredivo tidak bisa digunakan adalah terdapat isu keamanan transaksi. Bagi yang belum tahu, isu keamanan transaksi merupakan pelanggaran ketentuan Kredivo terkait nominal pembelian yang melebihi batas minimal. Saya pribadi pernah mengalami hal tersebut ketika membeli laptop dengan harga 11,5 juta sedangkan limit yang saya miliki adalah 12 juta.

Cara Mengatasi Akun Kredivo yang Bermasalah

Setelah mengetahui beberapa penyebab Kredivo tidak bisa digunakan, sekarang saatnya kami jelaskan bagaimana cara mengatasinya. Jadi, ada beberapa metode yang dapat digunakan agar akun Kredivo kembali normal, selengkapnya telah kami siapkan dibawah ini :

1. Lunasi Tagihan Kredivo

Lunasi Tagihan Kredivo

Cara pertama untuk mengatasi masalah diatas adalah melunasi tagihan Kredivo, baik itu cicilan maupun pinjaman. Kalian bisa BAYAR TAGIHAN KREDIVO lewat ATM, Mobile Banking maupun di gerai mini market Alfamart dan Indomaret. Cara ini terbukti berhasil untuk mengatasi masalah Kredivo tidak bisa digunakan karena telat bayar dan limit tidak mencukupi.

2. Gunakan Koneksi Internet 4G / Wifi

Gunakan Koneksi Internet 4G

Kemudian untuk solusi dari akun Kredivo tidak bisa di buka karena gangguan koneksi, kalian bisa mengatasinya dengan cara mengganti koneksi internet yang lebih stabil, seperti jaringan 4G atau Wifi. Dengan adanya koneksi internet lancar pada smartphone, maka aplikasi Kredivo bisa digunakan kembali seperti sediakala.

3. Hubungi Call Center Kredivo

Hubungi Call Center Kredivo

Apabila cara diatas tidak kunjungi berhasil untuk mengatasi masalah pada akun Kredivo, kami sarankan untuk menghubungi pihak CALL CENTER KREDIVO. Sampaikan pada petugas bahwa kalian ingin mengaktifkan kembali akun Kredivo yang sedang ditangguhkan (suspended). Setelah itu, petugas bakal menjelaskan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Tips Menggunakan Limit Kredivo

Sampai disini kalian sudah mengetahui penyebab dan solusi untuk mengatasi Kredivo tidak bisa digunakan. Selain kedua informasi diatas, kami juga punya beberapa tips bermanfaat agar akun Kredivo kalian tidak terkena Suspended atau ditangguhkan, antara lain :

1. Bayar Tagihan Kredivo Tepat Waktu

Bayar Tagihan Kredivo Tepat Waktu

Tips pertama adalah ketika mempunyai tagihan Kredivo pastikan kalian selalu melunasinya tepat waktu. Selain menjauhkan dari masalah diatas, tips ini juga berguna untuk meningkatkan kredit skor sekaligus MENAIKKAN LIMIT KREDIVO.

2. Jangan Gunakan Limit Berlebihan

Jangan Gunakan Limit Berlebihan

Selain itu kami juga menyarankan supaya tidak memakai limit Kredivo untuk belanja di eCommerce dengan nominal berlebihan (mendekati limit tersedia). Cara ini bermanfaat agar akun Kredivo tidak terkena isu keamanan transaksi.

3. Jaga Kerahasiaan PIN Kredivo

Jaga Kerahasiaan PIN Kredivo

Tips terakhir dalam menggunakan limit Kredivo adalah menjaga kerahasiaan PIN (Personal Identification Number). Nomor ini merupakan kunci untuk melakukan transaksi di Kredivo. Jadi, ketika PIN kalian diketahui orang lain, maka mereka dapat menggunakannya untuk beli barang atau pinjam uang di akun Kredivo kalian.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai beberapa penyebab dari masalah Kredivo tidak bisa digunakan. Selain itu, kami juga menjelaskan cara untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah selalu bayar tagihan Kredivo sebelum tanggal jatuh tempo. Kemudian agar akun Kredivo terhindar dari masalah, kami juga menyertakan beberapa tips yang dapat kalian gunakan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *