Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Kartu Kredivo Tidak Bisa Digunakan : Penyebab & Cara Mengatasi

Kartu Kredivo Tidak Bisa Digunakan Penyebab Cara Mengatasi

Kartu Kredivo Tidak Bisa Digunakan – Kartu Kredivo atau Flexi Card Kredivo merupakan fitur baru yang disediakan oleh Kredivo. Meskipun fitur ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna Kredivo, tetap saja ada beberapa pengguna beruntung yang sudah bisa menikmati fitur tersebut.

Jika kalian merupakan salah satu dari pengguna beruntung tersebut, apakah kalian sudah pernah menggunakan Kartu Kredivo untuk berbelanja? Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi di aplikasi Kredivo berisi informasi mengenai berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan nantinya.

Tapi tahukah kalian bahwa ada beberapa pemilik Flexi Card Kredivo yang mengalami masalah saat belanja menggunakan fasilitas tersebut. Masalah itu berupa Kartu Kredivo tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi di Merchant Offline Kredivo.

Dengan begitu, mau tidak mau pengguna harus mencari metode lain untuk membayarkan transaksi tersebut. Sebab, ketika data transaksi sudah di input biasanya tidak bisa dibatalkan. Bagi kalian yang mungkin pernah mengalami masalah serupa, kalian wajib tahu penjelasan selengkapnya berikut ini terkait Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan.

Kartu Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Kartu Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Tercatat sebagai salah satu layanan PayLater serta Pinjaman Online terbaik di Indonesia, Kredivo memang terus memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan, buktinya belum lama ini Kredivo merilis fitur baru bernama Flexi Card Kredivo.

Flexi Card Kredivo merupakan fasilitas layaknya Kartu Kredit dari Bank yang bisa dipakai untuk belanja di Merchant Offline Kredivo. Menariknya lagi, bagi para pengguna baru ada diskon 50% untuk transaksi menggunakan Kredivo.

Kemudian untuk belanja mengunakan Kartu Kredivo kalian bisa melakukannya di Merchant Offline Kredivo seperti Alfamart, Indomaret, KFC, MI Store, iBox dan lain sebagainya. Sementara itu, mekanisme belanja pakai Flexi Card Kredivo sama seperti belanja di Tokopedia maupun Merchant Online lainnya pakai Kredivo, yaitu total transaksi bakal ditagihkan 30 hari setelahnya atau dibayar secara cicilan 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Bicara mengenai kartu Kredivo, diatas sempat kami singgung bahwa ada beberapa pengguna yang mengaku Kartu Kredivo miliknya tidak bisa digunakan untuk belanja. Penasaran kenapa masalah itu bisa terjadi? Silahkan cari tahu jawabannya dibawah ini.

Penyebab Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Seperti kami sebutkan diatas bahwa transaksi belanja menggunakan Kartu Kredivo di Merchant Offline sama seperti transaksi menggunakan Kredivo di Merchant Online. Dengan begitu, ketika Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan mungkin juga sama penyebab nya seperti Kredivo tidak bisa dipakai di Tokopedia, Shopee, Bukalapak maupun Merchant Online lainnya.

Jadi untuk kendala Kartu Kredivo tidak bisa digunakan besar kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini :

1. Limit Kredivo Tidak Mencukupi

Penyebab pertama mungkin berasal dari limit Kredivo yang tidak mencukupi untuk membayar total tertagih dari barang yang dibeli. Dalam hal ini, Kredivo punya ketentuan khusus mengenai minimal transaksi untuk memilih tipe pembayaran (Tenor).

Misal, kalian beli barang dengan harga Rp. 400.000 menggunakan Kartu Kredivo dan untuk tipe pembayaran yang tersedia hanya 3 bulan. Setelah itu, di layar aplikasi akan muncul informasi bahwa limit transaksi tidak mencukupi.

Jika demikian, berarti limit Kredivo 3 bulan kalian tidak mencukupi. Sebenarnya limit 6 bulan dan 12 bulan yang jumlah nya lebih dari Rp. 400.000. Namun jika pada daftar tipe pembayaran maksimal hanya 3 bulan, maka tetap saja transaksi tidak bisa diproses.

2. Merchant Belum Mendukung Metode Pembayaran via Kartu Kredivo

Selanjutnya ketika Kartu Kredivo tidak bisa digunakan juga bisa berasal dari Merchant yang dikunjungi. Jadi, perlu diketahui bahwa belum semua Merchant Offline menyediakan fasilitas pembayaran pakai Kartu Kredivo. Hal ini mungkin karena fitur Flexi Card Kredivo belum tersedia secara menyeluruh, sehingga masih ada beberapa Merchant Offline Kredivo yang belum melakukan upgrade fasilitas pembayaran supaya bisa mendukung transaksi pakai Kartu Kredivo.

3. Akun Kredivo Sedang Ditangguhkan

Ketika memiliki tagihan Kredivo yang belum dibayarkan hingga melewati tanggal jatuh tempo, maka dari pihak Kredivo bakal memberikan sanksi berupa denda hingga penangguhan akun sementara. Khusus untuk akun Kredivo yang sudah terlanjur ditangguhkan, maka segala transaksi menggunakan limit Kredivo tidak mungkin bisa diproses, termasuk ketika belanja pakai Flexi Card Kredivo.

4. Sistem Pembayaran Sedang Bermasalah

Terakhir, masalah Kartu Kredivo tidak bisa digunakan juga bisa berasal dari sistem pembayaran, baik itu dari pihak Kredivo maupun pihak Merchant Offline itu sendiri. Intinya, ketika sumber masalah berasal dari sistem pembayaran, Kartu Kredivo tidak bakal bisa digunakan meskipun limit tersedia masih banyak.

Cara Mengatasi Kartu Kredivo Tidak Bisa Dipakai

Cara Mengatasi Kartu Kredivo Tidak Bisa Dipakai

Sampai disini kalian sudah paham beberapa faktor penyebab Kartu Kredivo tidak bisa digunakan. Selanjutnya, kami juga bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah diatas. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Bayar Beberapa Tagihan Kredivo

Cara pertama adalah membayarkan beberapa tagihan Kredivo termasuk dengan tagihan tertunggak yang belum dibayarkan. Cara ini bakal mengembalikan limit Kredivo sekaligus membuka blokir yang disebabkan oleh adanya keterlambatan bayar tagihan. Setelah ini kalian bisa melakukan transaksi seperti biasa menggunakan Flexi Card Kredivo di berbagai Merchant Offline yang sudah mendukung metode pembayaran tersebut.

2. Ganti Merchant Offline

Lalu jika masalah Kartu Kredivo tidak bisa digunakan berasal dari Merchant Offline yang memang belum bisa menerima pembayaran pakai Flexi Card Kredivo, maka solusinya adalah ganti Merchant Offline. Untuk saat ini ada beberapa Merchant Offline yang sudah jelas bisa menerima transaksi pembayaran pakai Kartu Kredivo, antara lain :

  • Indomaret
  • Alfamart
  • DanDan
  • KFC
  • Starbucks
  • MI Store
  • iBox
  • Kopi Kenangan

3. Hubungi Call Center Kredivo

Sedangkan untuk mengatasi Kartu Kredivo tidak bisa digunakan karena sistem pembayaran yang bermasalah kalian harus menghubungi Call Center Kredivo. Nantinya setelah tersambung dengan petugas, sampaikan bahwa kalian ingin membatalkan transaksi menggunakan Flexi Card Kredivo di Merchant (…..)

Dengan begitu, petugas bakal membantu proses pembatalan transaksi sehingga limit Kredivo tidak akan terpotong dan transaksi yang sebelumnya mungkin sudah di input tidak akan menjadi tanggung jawab kalian.

KESIMPULAN

Itulah penjelasan dari tim Proseskredit.com mengenai Kartu Kredivo tidak bisa digunakan. Diatas kami juga menjelaskan secara lengkap mengenai penyebab hingga cara mengatasi Flexi Card Kredivo tidak bisa dipakai. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kalian semua para pengguna Kredivo yang sudah memiliki Flexi Card Kredivo.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.