Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tabel KUR BNI Bulan Ini 2022: Angsuran & Pinjaman

Tabel KUR BNI

Tabel KUR BNI – Buat Anda yang sedang mencari tambahan modal usaha tanpa jaminan, mungkin KUR BNI bisa menjadi pilihan Anda. Pinjaman melalui Kredit Usaha Rakyat BNI atau KUR BNI merupakan pinjaman tanpa jaminan dengan bunga rendah.

Dengan mengajukan KUR BNI, nasabah bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 500 juta dengan bunga 0,2% per bulan. Dengan demikian, tentu saja KUR BNI bisa jadi referensi masyarakat yang membutuhkan dana untuk kelangsungan usahanya.

Dalam mengajukan KUR BNI, proses yang dibutuhkan terbilang cepat dan mudah, asalkan Anda memenuhi persyaratan dan juga mengumpulkan dokumen yang diperlukan. Namun, sebelum mengajukan KUR ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tabel KUR BNI.

Dari tabel angsuran tersebut, maka Anda akan mengetahui simulasi dan besaran angsuran bisa berubah sesuai suku bunga yang berlaku. Maka dari itu, penting untuk mengetahui tabel KUR BNI dan informasi yang Anda butuhkan telah kami rangkum pada ringkasan di bawah ini.

Suku Bunga KUR BNI

Kemudian seperti halnya produk KUR Bank BRI, BCA, Mandiri dan lain sebagainya, disini Bank BNI juga menerapkan suku bunga untuk produk Pinjaman yang satu ini. Di atas sempat kami singgung bahwa suku bunga yang berlaku pada KUR ini cukup rendah.

Jadi, Bank BNI hanya menerapkan suku bunga sebesar 6% per tahun atau sekitar 0,26% per bulan. Ketentuan tersebut tentu saja menjadi salah satu keuntungan bagi para nasabah Bank BNI yang menggunakan Pinjaman ini.

Masa Pinjaman KUR BNI

Sementara itu untuk tenor pengembalian dana KUR yang sudah diterima bisa dipilih berdasarkan jenis pembiayaan yang dipilih. Jadi, Kredit Usaha Rakyat Bank BNI ini memiliki dua jenis pembiayaan, yaitu sebagai Modal Kerja dan Investasi.

Bagi debitur yang menggunakan dana KUR untuk Modal Kerja bisa memilih tenor paling lama antara 3 tahun sampai 4 tahun. Apabila dana KUR dipakai untuk membeli produk Investasi maka debitur bisa memilih tenor maksimal 60 bulan (5 tahun).

Tabel KUR BRI

Dihadirkannya Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi bentuk kontribusi Bank BNI dalam memajukan usaha UMKM. Dimana pinjaman Bank BNI ini bisa nasabah manfaatkan untuk mengembangkan usaha.

Bank BNI sendiri menawarkan beberapa produk kredit modal usaha seperti KUR Super Mikro dan KUR Mikro. Berikut penjelasan masing-masing jenis KUR BNI lengkap beserta brosur tabel angsuran KUR BNI terbaru.

KUR Mikro

KUR mikro milik BNI merupakan sebuah fasilitas permodalan bagi UMKM dengan bentuk mikro. Angsuran KUR mikro BNI bisa diajukan hingga besaran plafon Rp. 50.000.000, sementara jangka waktu angsuran KUR mikro yakni maksimal 3 tahun (KMK) serta 5 tahun (KI).

KUR Mikro
KUR Mikro BNI

KUR Ritel

KUR Kecil atau KUR Ritel dari Bank BNU merupakan produk pinjaman dengan plafon mulai dari nilai Rp. 50.000.000 hingga mencapai Rp. 500.000.000. Angsuran KUR Ritel BNI mempunyai tenor hingga 4 tahun (KMK) serta 5 tahun (KI).

KUR Ritel

Meskipun untuk mengajukan KUR Mikro, berkas jaminan atau agunan tidak diwajibkan. Namun, tetap saja Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut jika ingin mendapatkan dana Pinjaman KUR Mikro BNI :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Individu / Badan Usaha
  • Menyertakan Surat Izin Usaha dari Pemerintah Daerah (khusus untuk nasabah Individu yang menjadi pelaku bisnis UMKM dan sejenisnya)
  • Menyertakan dokumen berupa akta perusahaan dan sejenisnya (khusus untuk nasabah Badan Usaha)
  • Tidak memiliki kredit Pinjaman di Bank BNI maupun Bank lain (kecuali KUR)
  • Memiliki riwayat kredit baik
  • Usaha yang dimiliki sudah berjalan minimal 6 bulan

Nah, apabila masih ada informasi yang kurang jelas atau mungkin Anda ingin mendapatkan informasi lebih spesifik lagi. Maka silahkan langsung kunjungi kantor cabang BNI terdekat atau menghubungi customer service Bank BNI melalui call center 1500046 / +62-21-2511946.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi lengkap dari tim Proseskredit.com mengenai tabel KUR BNI. Jika tertarik untuk mengajukan KUR Anda bisa langsung mengajukan KUR BNI Online. Nah, mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga ulasan di atas bermanfaat.

Sumber gambar: admin proseskredit.com, portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com, pentarukkp.id

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.