Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

5 Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan 2022

Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan – Butuh modal untuk menjalankan usaha, namun tidak punya? Pastinya banyak dari Anda yang sedang merintis atau membangun usaha mencari-cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Hal itu sudah banyak dilakukan orang-orang yang memiliki kemauan untuk membuka atau memperbesar usahanya dengan modal pinjaman tersebut. Lantas apakah ada modal usaha tanpa jaminan? Untuk hal itu tentu saja ada.

Apalagi saat ini banyak pinjaman yang menawarkan tenor lama dengan kemudahan persyaratan pengajuan pinjaman uang sebagai modal usaha menjadi alasan para pelaku bisnis mengajukan kredit tanpa jaminan.

Dengan begitu, pada pembahasan ini kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai beberapa pinjaman modal usaha tanpa jaminan maupun agunan. Agar lebih jelasnya bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Kini ada banyak sekali pinjaman baik itu online atau offline yang bisa menawarkan pinjaman tanpa jaminan untuk modal usaha. Pinjaman-pinjaman tersebut menawarkan berbagai keuntungan bagi para pihak peminjamnya.

Nah bagi Anda yang sedang mencari pinjaman untuk modal usaha tanpa memberikan jaminan atau agunan. Di sini kami sudah rangkumkan beberapa beberapa pinjaman modal usaha tanpa sebuah jaminan, di antara lain pinjaman tersebut seperti:

1. Kartu Tanpa Agunan (KTA)

1. Kartu Tanpa Agunan KTA

Pertama, pinjaman modal usaha tanpa jaminan ada Kredit Tanpa Agunan (KTA). Di mana bank sudah menyediakan program bagi Anda yang tidak ingin memberikan aset sebagai jaminan pinjaman.

Akan tetapi dari setiap bank memiliki kebijakan atas suku bunga, plafon beserta tenor KTA yang berbeda-beda. Untuk proses sendiri caranya cukup mudah, hanya saja bank harus melakukan wawancara dan BI checking.

Hal itu bertujuan agar pihak peminjam sebelum menerima pinjaman sebagai modal usaha tahu skor kredit. Selain itu guna memastikan tidak ada riwayat tunggakan dari kegiatan pinjaman sebelumnya.

2. Koperasi Simpan Pinjam

2. Koperasi Simpan Pinjam

Kedua, pinjaman modal usaha tanpa jaminan yaitu Koperasi Simpan Pinjam (KSP). Di mana lembaga keuangan ini bekerja berdasarkan asas kekeluargaan dan gotong royong, sehingga Anda harus jadi anggota KSP anggota terlebih dahulu.

Apalagi untuk menjadi anggota koperasi prosesnya tidak sulit, yang mana Anda hanya perlu mengajukan pinjaman saja. Nantinya sebagai anggota, Anda wajib pula membayar iuran simpanan untuk pengumpulan dana koperasi.

Terkait plafon, tenor dan suku bunga pinjaman tanpa jaminan ini cukup bervariasi tergantung kebijakan dari koperasi. Sehingga mencari tahu informasi tentang koperasi penting sebelum mengajukan pinjaman.

3. P2P Lending

3. P2P Lending

Ketiga, pinjama modal udaha tanpa jaminan adalah P2P Lending. Di mana Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha secara online lewat beberapa aplikasi fintech yang menjadi platform yang mempertemukan kreditur dan debitur secara online.

Di mana pihak peminjam harus terdaftar dalam aplikasi tersebut sebelum mengajukan pinjaman uang sebagai modal usaha nantinya. Terkait Syarat pendaftaran cukup simpel yaitu lengkapi dokumen pribadi seperti KTP, Kartu Keluarga, NPWP dan slip gaji.

Untungnya pinjaman ini, Anda bisa mengajukan jumlah plafon atau kredit, suku bunga dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan modal awal. Jadi sebelum melakukan pinjaman untuk modal usaha perhitungkan matang-matang.

4. PayLater

4. PayLater

Keempat, pinjaman modal usaha tanpa agunan ada PayLater. Mungkin ini bisa dimanfaatkan oleh Anda yang memiliki toko di salah satu website e-commerce. Nantinya perusahaan e-commerce menyediakan pinjaman online atau program PayLater untuk merchant atau penjual di website terkait.

Di mana mereka bermitra dengan beberapa penyelenggara layanan pinjaman online usntuk menyediakan dana pinjaman. Nantinya cara kerja perusahaan e-commerce dalam menerima pengajuan pinjaman cukup mudah, karena memiliki database informasi mengenai merchant terdaftar dalam sebuah platform.

Saat mengajukan sebuah pinjaman, informasi pengajuan akan berubah menjadi data transaksi dan diteruskan ke mitra tersebut. Nantinya Anda cukup menunggu permintaan kredit disetujui, baru bisa transaksi di platform e-commerce menggunakan dana pinjaman tadi.

5. Pinjaman Online

5. Pinjaman Online

Kelima, pinjaman modal usaha tanpa agunan yaitu pinjaman online (pinjol). Apalagi banyak sekali pinjaman online bunga rendah, tenor lama dan plafon yang besar. Contoh saja ada Akulaku, SPinjam, Kredivo dan lainnya.

Namun pastikan jangan asal-asal memilih pinjaman online, jadi pastikan memilih aplikasi pinjol yang tepercaya dan aman di mana sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setiap kebijakan limit plafon / kredit, tenor dan suku bunga setiap aplikasi pinjaman online berbeda satu sama lain. Namun untuk urusan syarat pendaftaran mudah karena cukup masukkan KTP, slip gaji, dan foto selfie KTP.

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan yang dapat proseskredit.com sajikan atas beberapa pinjaman modal usaha tanpa agunan. Adanya rekomendasi pinjaman online tanpa jaminan di atas semoga bisa bermanfaat untuk semua.

Sumber Gambar : proseskredit.com, finansialku.com, republika.co.id, smesta.kemenkopukm.go.id, finance.detik.com, suaramerdeka.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *