Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ KUR BNI Online 2022 : Syarat, Cara Pengajuan & Simulasi

KUR BNI Online Syarat Cara Pengajuan Simulasi

KUR BNI Online – Fasilitas Pinjaman saat ini telah tersedia di hampir semua Bank di Indonesia, tak terkecuali Bank BNI. Ya, sebagai nasabah BNI kalian wajib tahu jika mereka mempunyai produk Pinjaman bernama KUR BNI Online.

Seperti kita ketahui, terkadang banyak nasabah Bank yang memilih mengajukan Pinjaman untuk berbagai macam keperluan, mulai dari keperluan konsumtif, renovasi rumah, modal usaha, biaya pendidikan, investasi dan lain sebagainya.

Sementara itu, besaran atau jumlah Pinjaman yang diterima juga berbeda-beda, tergantung kebijakan pihak Bank dalam menyediakan limit Pinjaman. Tapi khusus untuk KUR BNI Online kalian bisa mengajukan Pinjaman dalam jumlah lumayan besar.

Sama seperti produk Pinjaman dari Bank lain, bagi kalian yang tertarik dengan Pinjaman dari Bank BNI yang satu ini juga harus memenuhi berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, ada juga prosedur lain mengenai suku bunga, tenor dan ketentuan limit yang tersedia. Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu KUR BNI Online ?

KUR BNI Online

Sebagai nasabah Bank BNI, mungkin ada beberapa dari kalian yang belum tahu apa itu KUR BNI Online. Jadi, KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan salah satu produk Pinjaman yang disediakan oleh Bank BNI. Sebenarnya KUR BNI terbagi menjadi dua macam, yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil, tapi yang akan kita bahas kali ini adalah KUR Mikro BNI.

Sesuai dengan namanya, Pinjaman ini kerap digunakan untuk memenuhi kebutuhan terkait modal usaha milik nasabah. Misal untuk usaha produktif di sektor usaha pertanian, perikanan, industri pengolahan, perdagangan serta jasa-jasa yang diatur dalam ketentuan Pemerintah terkait KUR Mikro.

Debitur alias pengguna KUR BNI bisa dari Badan Usaha maupun Individu (perorangan). Artinya kalian bisa mengajukan Pinjaman KUR BNI menggunakan atas nama Perusahaan / Badan Usaha dan bisa juga atas nama sendiri alias Individu.

Sementara itu, untuk proses pengajuan nya sendiri bisa dilakukan secara Online melalui link khusus dari Bank BNI. Dengan begitu, kalian tidak perlu repot-repot antri di Bank BNI untuk memproses pengajuan KUR BNI Online.

Sedangkan untuk limit Pinjaman KUR BNI Online tersedia mulai dari Rp. 10.000.000 sampai dengan Rp. 50.000.000. Lalu untuk tenor pengembaliannya menyesuaikan jenis Debitur, dimana untuk Debitur dari Badan Usaha bisa memilih tenor sampai 60 bulan (5 tahun) dan untuk Debitur Individu maksimal tenor yang tersedia adalah 36 bulan (3 tahun).

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Mikro

Setelah menyimak penjelasan tentang apa itu KUR BNI Online lengkap dengan ketentuan soal limit hingga tenor yang tersedia, mungkin banyak dari kalian yang tertarik untuk mengajukan Pinjaman KUR Mikro BNI.

Sebelum itu, perlu kami beritahukan bahwa Pinjaman KUR BNI Online sebenarnya sama seperti Pinjaman BNI Fleksi yang merupakan salah satu jenis Pinjaman Bank tanpa jaminan. Sebab, untuk mengajukan KUR Mikro, berkas jaminan atau agunan tidak diwajibkan.

Meski begitu, tetap kalian harus memenuhi beberapa persyaratan berikut jika ingin mendapatkan dana Pinjaman KUR Mikro BNI :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Individu / Badan Usaha
  • Menyertakan Surat Izin Usaha dari Pemerintah Daerah (khusus untuk nasabah Individu yang menjadi pelaku bisnis UMKM dan sejenisnya)
  • Menyertakan dokumen berupa akta perusahaan dan sejenisnya (khusus untuk nasabah Badan Usaha)
  • Tidak memiliki kredit Pinjaman di Bank BNI maupun Bank lain (kecuali KUR)
  • Memiliki riwayat kredit baik
  • Usaha yang dimiliki sudah berjalan minimal 6 bulan

Cara Mengajukan Pinjaman KUR Mikro

Apabila semua persyaratan diatas sudah terpenuhi, selanjutnya kalian memproses pengajuan KUR Mikro BNI secara Online. Jadi, untuk mengajukan Pinjaman ini kalian tidak perlu repot datang ke Kantor Bank BNI, melainkan cukup akses link berikut : eform.bni.co.id

Setelah itu, kalian tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Pada halaman pertama akan muncul pertanyaan “Apakah Anda sudah menjadi nasabah BNI?” silahkan pilih Sudah Nasabah jika kalian merupakan nasabah BNI dan pilih Belum jika kalian merupakan nasabah dari Bank lain.
  • Selanjutnya silahkan baca dan pahami halaman Persyaratan Umum dan Informasi Produk. Jika sudah, centang kotak kecil dibagian bawah lalu klik Lanjutkan.
  • Sekarang lengkapi formulir data diri secara lengkap. Jika sudah, klik ikon Lanjutkan di pojok kanan bawah
  • Setelah itu tentukan jenis pemohon (Perorangan atau Badan Usaha).
  • Kemudian tentukan nominal Pinjaman, isi kolom keperluan Pinjaman dan tentukan tenor yang diinginkan.
  • Lalu pada kolom Jenis Pinjaman silahkan kalian pilih Kredit Modal Kerja. Jika sudah, klik ikon di pojok kanan bawah untuk lanjut ke tahap berikutnya
  • Selanjutnya silahkan lengkapi data usaha yang dimiliki atau data Perusahaan tempat bekerja.
  • Jika sudah, kalian tinggal menunggu proses validasi dari pihak Bank BNI. Apabila data memenuhi kriteria, maka dari Bank BNI akan datang ke lokasi kalian untuk melakukan survey
  • Nantinya jika setelah dilakukan survey dan wawancara, ternyata kalian memenuhi kriteria sebagai penerima KUR BNI Online, maka kalian akan diberitahukan jadwal pencairan dan penandatanganan perjanjian Pinjaman KUR BNI Online
  • Proses tersebut dilakukan langsung di Kantor Bank BNI setempat

Tabel Simulasi Pinjaman Kredit Usaha Rakyat BNI

Sampai disini kami sudah menjelaskan apa saja syarat pengajuan KUR Mikro Online hingga tata cara atau prosedur pengajuan nya. Sebelum memutuskan untuk mengajukan dana KUR BNI Online, alangkah baiknya kalian simak tabel simulasi Pinjaman KUR BNI Online berikut ini :

Tabel Simulasi Pinjaman Kredit Usaha Rakyat BNI

Disini kami juga menambahkan bahwa untuk program KUR Mikro ini Bank BNI menerapkan suku bunga yang relatif kecil, yaitu hanya 6% per tahun. Selain itu, Bank BNI juga tidak meminta biaya provisi atau biaya Service Fee, melainkan hanya ada biaya administrasi maksimal sebesar Rp. 150.000.

KESIMPULAN

Mungkin itu saja informasi dari tim Proseskredit.com mengenai KUR BNI Online. Diatas kami telah menjelaskan berbagai informasi terkait produk tersebut, mulai dari informasi produk, syarat pengajuan, cara pengajuan hingga ketentuan limit, tenor, bunga bahkan simulasi tabel angsuran KUR BNI Online. Semoga informasi diatas bisa membantu kalian nasabah BNI yang membutuhkan dana Pinjaman bunga ringan, limit besar dan tanpa jaminan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.