Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Sudah Bayar Lazada Paylater Tapi Masih Ada Tagihan

Sudah Bayar Lazada Paylater Tapi Masih Ada Tagihan

Sudah Bayar Lazada Paylater Tapi Masih Ada Tagihan – Menggunakan limit Lazada Paylater artinya Anda telah menyepakati kontrak perjanjian pinjam meminjam dengan pihak Lazada. Itu artinya, Anda memiliki tanggung jawab untuk melunasi pinjaman Paylater yang sudah Anda gunakan trasakasi.

Ada risiko yang harus Anda tanggung jika tidak membayar atau melunasi tagihan Lazada Paylater yang Anda pinjam untuk belanja. Selain itu, pembayaran tagihan Lazada Paylater juga harus tepat waktu dan jika Anda telat membayar maka akan dikenakan denda Lazada Paylater per hari.

Meskipun telah membayar LazPaylater tepat waktu, namun masih banyak pengguna yang mengeluh karena tagihan yang sudah dibayar masih muncul. Hal tersebut tentu membuat pengguna cemas dan khawatir mengingat mereka telah melakukan pembayaran, namun tagihan masih ada.

Merugikan juga jika sampai membayar tagihan Lazada Paylater 2 kali, mengingat sebelumnya tagihan telah di bayar. Lantas, mengapa sudah bayar Lazada Paylater tapi masih ada tagihan? Adapun untuk penjelasan lengkap terkait permasalahan tersebut dapat Anda simak ulasan di bawah ini.

Penyebab Sudah Bayar Lazada Paylater Tapi Masih Ada Tagihan

Penyebab Sudah Bayar Lazada Paylater Tapi Masih Ada Tagihan

Sudah bayar Lazada Paylater tapi masih ada tagihan yang muncul tentunya terjadi bukan tanpa alasan. Pastinya ada penyebab yang mengakibatkan masalah ini terjadi. Adapun penyebab sudah bayar Lazada Paylater tapi masih ada tagihan belum dibayar muncul yaitu sebagai berikut ini.

1. Koneksi Internet Buruk

Penyebab pertama, kenapa sudah bayar Lazada Paylater tapi masih ada tagihan kemungkinan besar karena koneksi internet sedang mengalami kendala atau tidak stabil. Perlu diingat, bahwasanya segala hal di aplikasi Lazada sendiri berjalan secara online menggunakan koneksi internet.

Jadi, pada saat tidak ada koneksi internet maka sistem tersebut tidak dapat melakukan pembaruan informasi. Koneksi internet kurang stabil menyebabkan pembaruan informasi tagihan Lazada Paylater menjadi tidak terkendala, sehingga status tagihan tersebut masih belum dibayar.

2. Server Aplikasi Lazada Gangguan

Selain koneksi internet tidak stabil, server aplikasi Lazada gangguan juga dapat menyebabkan pembaruan informasi tagihan terkendala. Dengan demikian, cukup masuk akal, jika Lazada Paylater yang sudah dibayar masih muncul di halaman tagihan Lazada Paylater milik Anda tersebut.

Ada kalanya sebuah aplikasi mengalami kendala gangguan server, seperti pada aplikasi Lazasa hingga menyebabkan fitur Lazada Paylater tidak bisa digunakan. Kondisi seperti ini sangat umum terjadi pada aplikasi Lazada.

3. Keterlambatan Pembaruan Tagihan

Koneksi internet buru dan gangguan server aplikasi Lazada memungkinkan pembaruan informasi tagihan menjadi tersendat. Hal tersebut mengakibatkan keterlambatan pembaruan tagihan LazPaylater, sehingga membuat tagihan masih ada yang muncul di halaman Lazada Paylater Anda.

4. Pembayaran Gagal atau Masih Diproses

Penyebab lain tagihan Lazada Paylater masih ada, padahal Anda telah melakukan pembayaran yakni dikarenakan pembayaran Anda masih dalam proses atau bahkan gagal. Perlu diingat, bahwasanya pihak Lazada akan menganggap tagihan tersebut lunas jika pembayaran sudah masuk.

Bisa jadi pembayaran Lazada Paylater yang Anda lakukan belum diterima oleh pihak Lazada karena kendala pada sistem pembayaran, sehingga tagihan yang sudah di bayar sebelumnya masih muncul di aplikasi Lazada.

5. Pembayaran Belum Diverifikasi

Penyebab lainnya sudah bayar Lazada Paylater tapi masih ada tagihan yakni karena pembayaran Anda belum diverifikasi oleh pihak Lazada. Selain itu, tagihan sudah dibayar tapi masih muncul juga dapat disebabkan karena keterlambatan proses verifikasi dari pihak Lazada itu sendiri.

Mengingat banyaknya pengguna Lazada Paylater, membuat proses verifikasi sedikit membutuhkan waktu. Selain itu, pembayaran pengguna yang belum masuk, juga membuat pihak Lazada tidak melakukan verifikasi tagihan.

Proses verifikasi tagihan LazPaylater hanya akan dilakukan ketika pihak Lazada telah menerima pembayaran dari pengguna. Jadi, ketika belum ada pembayaran yang masuk, maka verifikasi tidak bisa dilakukan.

Cara Mengatasi Sudah Bayar Lazada Paylater Tapi Masih Ada Tagihan

Cara Mengatasi Sudah Bayar Lazada Paylater Tapi Masih Ada Tagihan

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Pertama-tama pastikan terlebih dahulu bahwasanya koneksi internet stabil, masih memiliki kuota internet serta sedang tidak terjadi gangguan server. Setelah didapati kondisi jaringan sedang stabil, silahkan coba refresh halaman Lazada Paylater Anda, apakah tagihan masih ada atau tidak.

Setelah melakukan refresh, tapi tagihan masih ada, maka silahkan tutup aplikasi Lazada Anda. Setelah itu, coba buka kembali aplikasinya dan biasanya setelah melakukan hal ini tagihan Lazada Paylater langsung hilang.

2. Periksa Kembali Status Pembayaran Lazada Paylater

Pastikan juga status pembayaran Lazada Paylater Anda telah berhasil. Anda dapat melihat status pembayaran Lazada Paylater di aplikasi atau platform pembayaran yang digunakan untuk membayar tagihan Lazada Paylater.

Misalnya saja pada mobile banking, internet banking ataupun platform lain yang digunakan untuk bayar angsuran LazPaylater. Jika tagihan gagal, maka ulangi lagi transaksi dan jika masih diproses, maka silahkan tunggu sampai transaksi tersebut berhasil serta diverifikasi oleh pihak Lazada

Jika pembayaran tersebut telah berhasil serta sudah diterima oleh pihak Lazada, maka proses verifikasi akan langsung dilakukan. Dengan demikian, maka tagihan Lazada Paylater akan langsung hilang atau lunas.

3. Hubungi Pihak Lazada

Setelah melakukan cara-cara di atas, tapi tagihan masih muncul itu, maka cara terakhir untuk mengatasi hal itu yakni dengan menghubungi pihak Lazada melalui call center di nomor +622180640090 atau melalui live chat.

Informasikan kepada customer service bahwa Anda sudah bayar Lazada Paylater, tapi masih ada tagihan. Kemudian, kirim resi bukti pembayaran Lazada Paylater, maka setelah itu, pihak Shopee akan melakukan verifikasi.

KESIMPULAN

Yang paling penting apabila sudah bayar Lazada Paylater tapi tagihan masih ada adalah bukti pembayaran tagihan. Dengan adanya bukti Anda telah membayar tagihan LazPaylater, maka tidak perlu khawatir lagi jika terjadi kasus seperti ini. Sekian informasi dari proseskredit.com semoga membantu.

Sumber gambar: Admin Proseskredit.com, lazada.co.id, ekonomi.bisnis.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.