Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pinjaman FIF Jaminan BPKB 2022 : Limit, Tenor & Simulasi Kredit

Pinjaman FIF Jaminan BPKB Limit Tenor Simulasi Kredit

Pinjaman FIF Jaminan BPKB – Selain Bank dan layanan Pinjaman Online, kini kalian juga bisa mengajukan Pinjaman melalui perusahaan Leasing. Salah satu perusahaan Leasing yang menyediakan produk Pinjaman adalah FIF.

FIF menawarkan Pinjaman dengan agunan atau jaminan berupa surat BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor). Surat tersebut bakal diterima setiap debitur yang telah melunasi kredit sepeda motor maupun mobil di Leasing FIF.

FIF Grup atau FIF Finance sendiri merupakan salah satu perusahaan Leasing ternama yang menyediakan fasilitas kredit motor maupun mobil dengan tenor angsuran sampai 5 tahun. Selain itu, FIF juga menerapkan suku bunga angsuran yang cukup kompetitif.

Terlepas dari semua keunggulan FIF sebagai layanan atau penyedia jasa kredit kendaraan bermotor, disini kami akan membahas secara lebih dalam mengenai produk Pinjaman jaminan BPKB yang ditawarkan oleh FIF. Bagi kalian yang sedang membutuhkan dana cepat dan memiliki agunan berupa BPKB bisa simak pembahasan dibawah ini.

Pinjaman FIF Jaminan BPKB

Pinjaman FIF Jaminan BPKB

Seperti kita tahu bahwa biasanya produk Pinjaman dengan jaminan BPKB dimiliki oleh Bank Konvensional maupun Bank Syariah. Namun sekarang produk serupa juga diterbitkan oleh perusahaan Leasing FIF Grup dengan nama Danastra (Pinjaman jaminan BPKB).

Mungkin ada beberapa disini yang sudah pernah mengambil motor maupun mobil secara kredit melalui Leasing FIF. Jika begitu, kalian tentu diwajibkan untuk membayarkan angsuran sesuai tenor yang telah ditentukan.

Apabila angsuran sudah lunas, selanjutnya kalian bisa mengambil BPKB di FIF. Syarat pengambilan BPKB di FIF juga tidak beda jauh seperti syarat mengambil BPKB di Adira, WOM dan Leasing lainnya. Kemudian surat BPKB yang sudah diberikan oleh FIF bisa digunakan sebagai jaminan pinjam uang di FIF.

Disini mungkin kalian bertanya-tanya mengenai berapa limit Pinjaman jaminan BPKB yang disediakan oleh FIF? Tenang, berikut ini telah kami siapkan informasi terkait ketentuan limit, durasi pengembalian hingga suku bunga yang berlaku untuk Pinjaman FIF jaminan BPKB :

Limit Pinjaman

Pertama, dalam menyediakan produk Pinjaman ini pihak FIF menerapkan ketentuan terkait besar kecil nya limit Pinjaman yang diberikan. Jadi, untuk mendapatkan produk Pinjaman ini kalian bisa menggunakan BPKB motor maupun mobil sebagai jaminan.

Nah, jenis BPKB itulah yang nantinya berperan penting terkait nominal Pinjaman yang diterima. Untuk jaminan BPKB motor kalian bisa mendapatkan limit Pinjaman mulai dari Rp. 1.000.000 sampai dengan Rp. 10.000.000.

Sedangkan untuk pengajuan Pinjaman FIF menggunakan jaminan BPKB mobil tentu saja limit yang dijanjikan lebih besar. Dengan berkas agunan tersebut kalian bisa mengajukan Pinjaman minimal Rp. 10.000.000 dan maksimal Rp. 100.000.000.

Tenor Pengembalian

Kedua, selain menerapkan ketentuan terkait pemberian limit Pinjaman sesuai jenis BPKB yang digunakan, pihak FIF juga mempunyai ketentuan lain, yaitu perihal tenor pembayaran atau durasi pengembalian Pinjaman.

Ketika meminjam uang di FIF dengan jaminan BPKB motor, nantinya kalian bisa memilih tenor pengembalian mulai dari 6 bulan sampai 24 bulan. Sedangkan untuk jaminan BPKB mobil, pihak FIF menyediakan tenor paling singkat 12 bulan dan maksimal 48 bulan.

Sementara itu, untuk suku bunga yang berlaku antara 9.33% sampai 11.82%, nantinya bakal mengikuti tenor yang digunakan. Artinya semakin lama tenor yang di pilih, maka semakin besar suku bunga yang dibebankan. Oleh karena itu, agar bunga cicilan ringan, kalau bisa kalian pilih tenor cicilan yang singkat saja.

Syarat Mengajukan Pinjaman Danastra FIF

Setelah menyimak pembahasan mengenai limit, pilihan tenor yang tersedia hingga bunga Pinjaman Danastra FIF, apakah kalian berminat untuk menggunakan produk tersebut? Jika demikian, terlebih dahulu kalian perlu tahu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sama seperti produk Pinjaman Home Credit jaminan BPKB maupun penyedia jasa Pinjaman lainnya, disini FIF Grup juga menerapkan syarat untuk para debitur yang ingin mengajukan Pinjaman Danastra. Persyaratan tersebut antara lain :

1. Fotokopi eKTP

Syarat pertama, kalian perlu menyertakan dokumen fotokopi eKTP suami dan istri bagi yang sudah menikah. Jika masih lajang, kalian cukup menyertakan fokotopi eKTP milik sendiri.

2. Fotokopi Kartu Keluarga

Syarat kedua, selain fotokopi eKTP kalian juga wajib memberikan fotokopi Kartu Keluarga. Usahakan Kartu Keluarga merupakan yang terbaru, apabila ada anggota keluarga yang terdaftar di KK tersebut dan sudah meninggal, disarankan untuk diperbarui terlebih dahulu.

3. Fotokopi STNK

Ketiga, kalian juga harus memberikan fotokopi STNK dari motor atau mobil yang BPKB nya akan dipakai sebagai jaminan pinjam uang di FIF.

4. BPKB Motor / Mobil Asli

Keempat, karena Danastra merupakan Pinjaman FIF jaminan BPKB maka sudah pasti syarat terpenting adalah menyertakan surat BPKB dari motor atau mobil yang sudah lunas.

5. Jenis Kendaraan

Syarat terakhir sekaligus yang menjadi penentu disetujui atau tidak pengajuan Pinjaman FIF jaminan BPKB adalah jenis kendaraan yang digunakan. Jadi, disini FIF punya syarat mengenai merk serta tahun keluaran dari motor atau mobil yang bakal dipakai sebagai jaminan.

Disini FIF hanya menerima jaminan BPKB dari motor atau mobil yang berusia maksimal 10 tahun yang dihitung dari tahun terbit kendaraan hingga kredit lunas. Sedangkan untuk merk kendaraan tidak berlaku syarat, artinya kalian bisa gadai BPKB dari motor atau merk mobil apapun seperti Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Honda dan lain sebagainya.

Cara Pengajuan Pinjam Uang di FIF Jaminan BPKB

Cara Pengajuan Pinjam Uang di FIF Jaminan BPKB

Apabila semua syarat diatas bisa terpenuhi, selanjutnya kalian tinggal membuat pengajuan Pinjaman FIF dengan jaminan BPKB motor atau mobil alias gadai BPKB di FIF. Untuk cara pengajuan Pinjaman Danastra bisa dilakukan dengan cara mendatangi kantor FIF terdekat kemudian ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Antri Bertemu Customer Service

Sesampainya di kantor FIF, silahkan ambil nomor antrian untuk bertemu Customer Service. Setelah itu tunggu hingga tiba giliran.

2. Sampaikan Maksud Kedatangan

Jika sudah, silahkan sampaikan pada petugas CS bahwa maksud kedatangan kalian adalah untuk mengajukan Pinjaman FIF dengan jaminan BPKB motor atau mobil.

3. Serahkan Berkas Persyaratan

Selanjutnya petugas akan meminta kalian untuk menyerahkan berkas persyaratan yang diperlukan. Sambil menunggu proses pengecekkan berkas persyaratan, kalian akan diminta mengisi formulir pengajuan.

4. Tunggu Proses Pencairan

Apabila semua berkas persyaratan sudah memenuhi kriteria sebagai penerima Pinjaman Danastra FIF, maka petugas akan menjelaskan instruksi untuk proses pencarian. Disini petugas juga bakal memberi penjelasan terkait nominal Pinjaman yang diterima berdasarkan taksiran harga kendaraan yang di gadai.

Sebagai tambahan, disini kami informasikan bahwa untuk BPKB mobil FIF bakal memberikan Pinjaman sebesar 85% dari taksiran harga agunan tersebut. Sedangkan untuk jaminan BPKB motor, kalian bakal menerima 70% dari taksiran harga.

Disini kalian juga akan dimintai keterangan mengenai tenor atau durasi pengembalian Pinjaman sesuai kemampuan dan pastinya menyesuaikan pilihan tenor yang tersedia berdasarkan agunan BPKB yang digunakan.

Tabel Simulasi Pinjaman Danastra FIF

Sampai disini kalian sudah memperoleh penjelasan terkait limit Pinjaman, tenor, bunga hingga proses pengajuan gadai BPKB motor dan mobil di Leasing FIF. Sebelum mengakhiri pembahasan kali ini, berikut telah kami siapkan tabel simulasi angsuran Pinjaman FIF jaminan BPKB. Melalui tabel ini kalian bisa melihat nominal angsuran berdasarkan tenor yang dipilih serta jenis BPKB yang digunakan sebagai jaminan :

Tabel Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Tabel Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Tabel Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Tabel Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari tim Proseskredit.com mengenai Pinjaman FIF jaminan BPKB motor atau mobil. Diatas kami juga menyertakan informasi terkait limit kredit, durasi pengembalian serta suku bunga yang berlaku.

Dengan adanya pembahasan kali ini, kami harap kalian yang sudah melunasi kredit motor maupun mobil dari FIF dan sudah menerima BPKB selanjutnya bisa memanfaatkan dokumen tersebut sebagai pengajuan pinjam uang di Leasing FIF.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.