Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Pembayaran AdaKami Gagal Tapi Saldo Berkurang? Ini Solusinya

Pembayaran AdaKami Gagal Tapi Saldo Berkurang

Pembayaran AdaKami Gagal Tapi Saldo Berkurang – AdaKami mungkin memberikan kemudahan dengan menawarkan pinjaman online cepat cair tanpa jaminan. Di sisi pelunasan pinjaman, AdaKami juga menyediakan beberapa metode pembayaran angsuran yang terbilang mudah dan cepat.

Dimana pengguna tidak hanya bisa bayar AdaKami di Alfamart atau melalui virtual account BNI, akan tetapi juga bisa dilakukan lewat e-Wallet DANA dan Livin Mandiri. Tapi dibalik kemudahan metode pembayaran yang tersedia, terkadang ada kendala yang cukup merugikan terjadi.

Banyak pengguna yang kerap kali mengalami masalah pembayaran angsuran tidak berhasil tapi saldo rekening telah berkurang. Adanya masalah seperti ini tentu saja sangat merugikan karena saldo tabungan telah hilang, tapi angsuran AdaKami tidak berhasil dilunasi.

Karena ini merugikan, wajar jika sebagian besar pengguna yang mengalami masalah ini cemas sekaligus kebingungan dengan kendala yang terjadi. Untuk penjelasan lengkap terkait permasalahan pembayaran AdaKami gagal tapi saldo berkurang, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Penyebab Pembayaran AdaKami Gagal Tapi Saldo Berkurang

Penyebab Pembayaran AdaKami Gagal Tapi Saldo Berkurang

Kasus pelunasan tagihan AdaKami gagal tapi saldo berkurang tentunya terjadi karena ada sebab yang jelas. Tidak berbeda jauh dengan pembayaran SPinjam gagal tapi saldo berkurang, penyebab yang terjadi pada platform AdaKami juga serupa dengan yang terjadi di SPinjam.

Ada beberapa faktor yang memungkin kesalahan tersebut bisa terjadi. Adapun beberapa penyebab pembayaran AdaKami gagal tapi saldo berkurang yaitu karena layanan bank terkait yang Anda gunakan untuk membayar tagihan AdaKami sedang error atau sistem sedang gangguan.

Karena jika transaksi tidak berhasil maka dananya pun tidak akan berhasil diterima oleh pihak AdaKami. Kemungkinan layanan Bank terkait sedang dilakukan pemeliharaan sistem, sehingga transaksi pembayaran gagal.

Seperti yang telah diketahui, bahwa aktivitas maintenance menyebabkan fitur atau layanan Bank tidak bisa diakses sementara waktu. Jadi, transaksi seperti transfer, pembayaran hingga pembelian tidak dapat dilakukan dan akan mengalami kegagalan.

Selain itu, koneksi yang buruk juga menjadi penyebab transaksi pembayaran AdaKami gagal. Itulah sebabnya, sebelum melakukan transaksi pembayaran pastikan koneksi internet Anda stabil, sehingga pembayaran tagihan AdaKami akan berjalan lancar tanpa ada kendala yang menyebabkan kegagalan.

Cara Mengatasi Pembayaran AdaKami Gagal Tapi Saldo Berkurang

Cara Mengatasi Pembayaran AdaKami Gagal Tapi Saldo Berkurang

Kasus pembayaran AdaKami gagal tapi saldo berkurang bisa dibilang menjadi kendala yang merugikan. Sehingga permasalahan seperti ini harus segera di atasi, tidak mungkin juga Anda sudah kehilangan saldo tapi masih ada tagihan AdaKami yang berjalan padahal Anda baru saja menyelesaikan pembayaran.

Namun, jika Anda benar-benar telah melakukan pembayaran yang telah dibuktikan dengan adanya bukti pembayaran, maka jika menghadapi masalah seperti ini tidak perlu dikhawatirkan. Anda bisa langsung melakukan beberapa cara seperti di bawah ini.

1. Lakukan Konfirmasi ke Pihak Bank Terkait

Jika pembayaran tagihan AdaKami yang Anda lakukan gagal, maka silahkan lakukan konfirmasi ke pihak Bank terkait yang Anda manfaatkan layanannya untuk membayar tagihan. Jika pembayaran gagal tapi saldo terpotong, maka dananya belum berhasil diterima oleh pihak AdaKami.

Anda bisa menghubungi call center Bank terkait atau langsung mengunjungi kantor operasional. Jelaskan kepada customer service detail permasalahan Anda dan tunjukan bukti pembayaran telah gagal, tapi saldo sudah berkurang.

Nantinya, pihak Bank terkait akan membantu Anda memberikan penjelasan terkait transaksi yang gagal tersebut. CS Bank akan memberi penjelasan kenapa transaksi gagal dan mengkonfirmasi dana sudah masuk atau belum.

2. Menghubungi Call Center AdaKami

Setelah mengkonfirmasi ke pihak Bank terkait dan pihak Bank telah mengkonfirmasi bahwa saldo telah dikirim ke pihak AdaKami, maka selanjutnya silahkan Anda konfirmasi ke pihak AdaKami. Anda bisa langsung menghubungi call center AdaKami.

Pengguna dapat menyampaikan pengaduan ke customer service AdaKami melalui email di hello@cs.adakami.id dan layanan telepon di 1500077. Jelaskan pada CS AdaKami soal status pembayaran Anda, apakah pihak AdaKami telah menerima pembayarannya atau belum.

Setelah menerima pengaduan, customer service akan menginformasikan secara langsung tanggapan kepada user baik melalui email dan telepon. Silahkan tunggu informasi dari pihak AdaKami tersebut.

KESIMPULAN

Nah, buat Anda yang mengalami pembayaran AdaKami gagal tapi saldo berkurang, maka langsung lakukan konfirmasi ke pihak Bank terkait dengan menunjukkan bukti masalah dan bukti pembayaran. Informasikan juga jumlah saldo sebelum melakukan pembayaran AdaKami dan setelah membayar AdaKami.

Nantinya pihak Bank akan membantu Anda memberikan solusinya. Demikianlah informasi lengkap dari proseskredit.com, semoga informasi yang kami jelaskan pada artikel di atas membantu Anda semua.

Sumber gambar: admin proseskredit.com, panelhar.xyz, mediakonsumen.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.