Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Sudah Bayar AdaKami Tapi Masih Ada Tagihan? Inilah Solusinya

Sudah Bayar AdaKami Tapi Masih Ada Tagihan

Sudah Bayar AdaKami Tapi Masih Ada Tagihan – Membayar tagihan AdaKami saat ini sudah semakin mudah dengan hadirnya fitur pembayaran virtual account. Dengan demikian, maka Anda bisa bayar AdaKami lewat Livin Mandiri yang bisa dilakukan dengan sangat mudah secara online.

Salah satu kendala yang banyak dialami oleh pengguna setelah bayar tagihan AdaKami adalah munculnya tagihan berjalan yang sudah dibayar. Adanya masalah ini tentu saja membuat siapa saja yang mengalaminya kebingungan dengan apa yang terjadi hingga menimbulkan kekhawatiran.

Kasus seperti sudah bayar AdaKami tapi masih ada tagihan yang muncul, tentu saja akan membuat siapa pun menjadi khawatir. Pasalnya baru saja tagihan tersebut dilunasi, namun ketika dicek status tagihan ternyata masih ada tagihan, tidak mungkin juga membayar tagihan yang telah dibayar 2 kali.

Adanya masalah ini tentu saja Anda akan mencari tahu apa penyebab kendala itu bisa terjadi dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Namun tidak perlu khawatir, karena di bawah ini kami sajikan penjelasan lengkap mengenai sudah bayar AdaKami tapi masih ada tagihan yang muncul.

Penyebab Sudah Bayar AdaKami Tapi Masih Ada Tagihan

Penyebab Sudah Bayar AdaKami Tapi Masih Ada Tagihan

Setelah membayar tagihan AdaKami, tapi ketika mengecek tagihan di aplikasi AdaKami masih ada tagihan belum dibayar yang muncul, padahal tagihan tersebut baru saja Anda bayar. Tentu saja ini membuat bingung dan khawatir, sebab Anda baru saja melakukan pelunasan tagihan.

Hal tersebut menimbulkan pertanyaan, kenapa tagihan AdaKami masih ada, padahal saya sudah membayarnya? Hal ini terjadi tentunya karena ada sebab yang jelas. Lantas, apa yang menyebabkan tagihan masih ada setelah bayar AdaKami? Berikut beberapa penyebab hal itu terjadi.

1. Pembaruan Tagihan AdaKami Telat

Gangguan pada jaringan dan server aplikasi AdaKami menyebabkan pembaruan informasi tagihan menjadi terhambat. Nah, hal itulah yang menyebabkan keterlambatan pembaruan tagihan AdaKami, sehingga membuat tagihan masih ada yang muncul di halaman aplikasi AdaKami.

2. Pembayaran Gagal atau Masih Diproses

Selanjutnya, mengapa tagihan masih muncul, tapi Anda sudah membayar AdaKami yakni dikarenakan pembayaran Anda masih dalam proses atau bahkan gagal. Perlu diingat, bahwa AdaKami akan menganggap tagihan tersebut lunas jika pembayaran sudah masuk dan Anda telah mengkonfirmasi.

Kemungkinan pembayaran AdaKami yang Anda lakukan belum masuk atau Anda belum melakukan konfirmasi, sehingga tagihan tersebut masih muncul. Ini dapat terjadi, karena pembayaran tagihan yang dilakukan masih dalam proses karena mengalami kendala ataupun terjadi kegagalan.

3. Pembayaran Belum Diverifikasi

Sudah bayar AdaKami tapi masih ada tagihan, juga bisa disebabkan karena pembayaran Anda belum diverifikasi oleh pihak AdaKami. Kemungkinan karena Anda belum melakukan konfirmasi pembayaran sehingga status pembayaran Anda belum di verifikasi oleh pihak fintech AdaKami.

Mengingat banyaknya pengguna AdaKami, membuat proses verifikasi sedikit lama. Selain itu, pembayaran pengguna yang belum masuk, juga membuat pihak AdaKami tidak melakukan verifikasi tagihan.

Proses verifikasi tagihan AdaKami hanya akan dilakukan ketika pihak AdaKami telah menerima pembayaran dari pelanggan. Jadi ketika belum ada pembayaran yang masuk, maka verifikasi tidak bisa dilakukan.

Cara Mengatasi Sudah Bayar AdaKami Tapi Masih Ada Tagihan

Cara Mengatasi Sudah Bayar AdaKami Tapi Masih Ada Tagihan

Jika Anda benar-benar telah membayar angsuran AdaKami, tapi masih ada tagihan, maka hal itu tidak perlu Anda khawatirkan selagi Anda memiliki bukti pembayarannya. Dalam kondisi seperti ini, bukti pembayaran menjadi hal paling penting yang akan sangat membantu jika terjadi masalah.

Ada beberapa cara untuk mengatasi permasalahan tagihan AdaKami tersebut. Nah, apa bila permasalahan tagihan AdaKami tersebut terjadi pada Anda, mungkin beberapa hal di bawah ini bisa jadi solusinya.

1. Cek Status Pembayaran AdaKami

Saat Anda mendapati tagihan yang sudah dibayar masih ada, maka silahkan periksa status pembayaran AdaKami telah berhasil atau belum. Anda dapat melihat status pembayaran angsuran AdaKami di aplikasi atau platform pembayaran yang digunakan untuk membayar tagihan AdaKami.

Misalnya saja pada mobile banking, internet banking ataupun platform lain yang digunakan untuk bayar angsuran AdaKami. Jika tagihan gagal, maka ulangi lagi transaksi dan jika masih diproses, maka silahkan tunggu sampai transaksi tersebut berhasil serta diverifikasi oleh pihak AdaKami.

Apabila pembayaran tersebut telah berhasil serta sudah diterima oleh pihak AdaKami, maka proses verifikasi akan langsung dilakukan. Dengan demikian, maka tagihan AdaKami akan langsung hilang atau lunas.

2. Konfirmasi Pelunasan AdaKami

Kemungkinan sudah bayar AdaKami tapi masih ada tagihan adalah karena Anda belum melakukan konfirmasi pelunasan AdaKami setelah pembayaran berhasil dilakukan. Setelah berhasil bayar tagihan AdaKami, langsung saja Anda buka aplikasi AdaKami melalui smartphone Anda.

Kemudian, masuk ke halaman tagihan AdaKami. Setelah itu, klik Saya Sudah Melunasi > klik Bayar. Maka status pembayaran AdaKami Anda telah berhasil dilunasi. Setelah itu, maka pihak AdaKami akan langsung melakukan verifikasi pembayaran Anda.

3. Hubungi Call Center AdaKami

Apabila beberapa cara di atas, belum berhasil mengatasi masalah ini. Maka solusi terakhir yaitu meminta bantuan ke customer service dengan menghubungi call center AdaKami terkait masalah percobaan masuk.

Pengguna dapat menyampaikan pengaduan ke customer service AdaKami melalui email di hello@cs.adakami.id dan layanan telepon di 1500077. Setelah menerima pengaduan, customer service akan menginformasikan secara langsung tanggapan kepada user baik melalui email dan telepon.

KESIMPULAN

Sudah bayar AdaKami tapi masih ada tagihan memang akan membuat siapa saja khawatir. Namun dalam kasus seperti ini bukti pembayaran menjadi hal paling penting yang sangat dibutuhkan. Dengan bukti pembayaran yang sah, maka ketika pengaduan Anda akan langsung diverifikasi pihak AdaKami.

Maka dari itu, jika ada kendala terkait pembayaran AdaKami, Anda harus memiliki bukti pembayaran yang valid. Mungkin hanya itu saja informasi dari proseskredit.com semoga artikel di atas membantu Anda semuanya.

Sumber gambar: admin proseskredit.com, mediakonsumen.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.