Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

2 Cara Bayar AdaKami Lewat ATM Mandiri & Kode Pembayaran

Cara Bayar AdaKami Lewat ATM Mandiri Kode Pembayaran

Cara Bayar AdaKami Lewat ATM Mandiri – Selain Kredit Pintar, EasyCash dan Kredito, ada juga Pinjaman Online dengan limit besar serta tenor lama bernama AdaKami. Pinjol ini menawarkan limit hingga 80 juta dengan tenor pengembalian sampai 12 tahun.

Mungkin disini banyak dari kalian yang sudah berhasil mendapatkan limit Pinjaman AdaKami. Bahkan beberapa dari kalian mungkin sudah sering mencairkan limit AdaKami ke rekening Bank. Jika demikian, artinya kalian punya kewajiban membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo.

Bicara mengenai pembayaran tagihan AdaKami, melalui artikel berikut kami akan berbagi informasi terkait tata cara bayar AdaKami lewat ATM Mandiri. Bagi kalian pemilik tagihan AdaKami sekaligus pengguna ATM Mandiri, wajib simak artikel ini sampai akhir.

Sementara itu, untuk bayar AdaKami melalui metode ini juga berlaku ketentuan biaya admin dan kode pembayaran. Supaya lebih jelas, langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Kode Pembayaran AdaKami di Bank Mandiri

Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap pengguna Pinjaman Online AdaKami punya kewajiban bayar tagihan tepat waktu. Jika tidak, maka dari pihak AdaKami punya wewenang untuk memberikan sanksi berupa denda keterlambatan hingga mendatangkan DC ke lapangan untuk melakukan penagihan secara lebih tegas.

Bagi kalian yang mungkin punya cicilan AdaKami, kalian bisa bayar AdaKami lewat Livin Mandiri, mBanking BCA atau fasilitas Digital Payment lainnya. Tapi jika tidak punya akun Mobile Banking, kalian bisa bayar AdaKami lewat ATM.

Khusus untuk pengguna AdaKami yang menjadi nasabah Bank Mandiri, kalian bisa memanfaatkan mesin ATM Mandiri untuk bayar tagihan Pinjol tersebut. Pada pembayaran lewat ATM Mandiri nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan kode perusahaan.

Banyak yang belum tahu berapa kode perusahaan AdaKami, karena biasanya pembayaran AdaKami hanya membutuhkan kode bayar berupa nomor Virtual Account BNI dan Alfamart. Berikut ini kami telah menyiapkan informasi terkait kode tersebut.

Jadi, kode perusahaan yang dibutuhkan saat bayar AdaKami lewat ATM Mandiri bisa langsung dilewati saja. Selanjutnya kalian hanya perlu memasukkan kode pembayaran berupa nomor Virtual Account BNI yang diperoleh dari aplikasi AdaKami. Jika tidak berhasil, maka kalian bisa menggunakan fitur Transfer Antar Bank Online di ATM Mandiri.

Cara Bayar AdaKami Lewat ATM Mandiri

Cara Bayar AdaKami Lewat ATM Mandiri

Setelah mengetahui tentang kode pembayaran AdaKami lewat rekening Bank Mandiri, sekarang mari kita lanjut ke tutorialnya. Jadi, kami punya 2 (dua) cara untuk bayar AdaKami lewat ATM Mandiri, yang pertama menggunakan fitur Multi Payment dan kedua menggunakan fitur Transfer Antar Bank Online.

Sebelum itu, pastikan kalian sudah screenshot nomor Virtual Account BNI lewat aplikasi Mandiri. Nomor tersebut nantinya digunakan sebagai kode bayar AdaKami lewat ATM Mandiri. Jika sudah, sekarang simak tata cara bayar AdaKami di ATM Mandiri dengan fitur transaksi Multi Payment :

1. Masukkan Kartu

Pertama-tama masukkan kartu ATM Mandiri pada slot yang tersedia lalu pilih Bahasa Indonesia.

2. Masukkan PIN

Kemudian masukkan 6 digit PIN ATM dengan benar

3. Pilih Transaksi Lainnya

Pada tampilan awal silahkan pilih Transaksi Lainnya di pojok kanan bawah. Lalu tekan menu Lainnya

4. Tekan Benar

Pada saat diminta memasukkan kode perusahaan / instansi kalian bisa langsung tekan tombol Benar

5. Input Kode Pembayaran

Sekarang masukkan nomor Virtual Account BNI (kode pembayaran) yang sudah disiapkan sebelumnya. Jika sudah, akan muncul rincian tagihan AdaKami, pastikan data-data tersebut sudah sesuai. Setelah itu ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran AdaKami lewat ATM Mandiri.

Cara Transfer Tagihan AdaKami di ATM Mandiri

Selain cara diatas, kalian juga bisa menggunakan layanan transfer Antar Bank Online di ATM Mandiri untuk bayar tagihan AdaKami. Cara ini berlaku apabila kalian mengalami kendala ketika menggunakan cara diatas.

Disini kalian masih tetap membutuhkan nomor Virtual Account BNI sebagai rekening tujuan pembayaran cicilan Pinjaman Online AdaKami. Hanya saja untuk tata cara nya berbeda, yaitu sebagai berikut :

1. Tekan Menu Transaksi Lainnya

Pada tampilan awal setelah memasukkan PIN, silahkan pilih Transaksi Lainnya

2. Masuk ke Menu Transfer

Setelah itu pilih menu Transfer

3. Pilih Antar Bank Online

Kemudian untuk jenis transfer nya kalian pilih Antar Bank Online lalu pilih Bank BNI

4. Masukkan Kode Bank & Nomor Rekening Tujuan

Lalu masukkan kode Bank (oo9) serta nomor rekening tujuan, yaitu nomor Virtual Account BNI

5. Input Nominal Tagihan

Setelah itu masukkan nominal tagihan AdaKami yang harus dibayarkan. Kemudian ikuti langkah demi langkah untuk menyelesaikan Payment AdaKami lewat ATM Mandiri.

Setelah transaksi berhasil, nantinya akan muncul struk dari mesin ATM Mandiri. Struk itu berguna sebagai bukti pembayaran AdaKami yang sah, jadi pastikan kalian menyimpannya untuk jaga-jaga jika suatu saat membutuhkan bukti pembayaran.

Sementara itu, perlu kami informasikan juga bahwa untuk melakukan pembayaran AdaKami lewat cara diatas, kalian bakal dikenai biaya admin sebesar Rp. 6.500. Biaya tersebut menyesuaikan ketentuan biaya transfer dari rekening Mandiri ke rekening Bank lain.

Lalu kenapa tidak menggunakan fitur BI-Fast? Ya, meskipun Bank BNI termasuk dalam salah satu peserta BI-Fast, tapi untuk transaksi bayar AdaKami, fitur tersebut tidak bisa digunakan. Jadi, pastikan saldo di rekening Mandiri kalian mencukupi.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari tim Proseskredit.com mengenai cara bayar AdaKami lewat ATM Mandiri. Diatas kami juga menjelaskan terkait kode pembayaran AdaKami lewat Bank Mandiri. Dengan adanya pembahasan diatas, kami harap bisa membantu kalian para pemilik tagihan AdaKami sekaligus pengguna ATM Mandiri dalam melakukan pembayaran tagihan Pinjaman Online tersebut.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *