Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pembayaran SPinjam Gagal Tapi Saldo Berkurang? Ini Solusinya

Pembayaran SPinjam Gagal Tapi Saldo Berkurang

Pembayaran SPinjam Gagal Tapi Saldo Berkurang – Shopee selaku penerbit fitur pinjaman online SPinjam memberikan kemudahan kepada para penggunanya dengan menghadirkan berbagai metode pembayaran. Dengan begitu, pembayaran SPinjam jauh lebih mudah dan cepat.

Ketersediaan metode pembayaran juga dimaksudkan sebagai solusi para pengguna agar tidak telat dalam membayar angsuran Shopee Pinjam. Dimana pembayaran SPinjam yang melewati tanggal jatuh tempo menjadi sebuah kerugian karena Anda harus membayar denda SPinjam per hari.

Meskipun ketersediaan metode pembayaran memberikan kemudahan, namun tak menutup kemungkinan jika pembayaran mengalami kendala. Permasalahan seperti ini memang cukup merugikan dan bisa dialami oleh siapa saja baik saat akan membayar, bahkan setelah melakukan pembayaran.

Seperti yang dialami oleh sebagian besar pengguna SPinjam, dimana mereka mengalami masalah kegagalan pembayaran tapi saldo telah berkurang. Mengapa bisa demikian? Berikut ini kami berikan penjelasan lengkap mengenai penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Penyebab Pembayaran SPinjam Gagal Tapi Saldo Berkurang

Penyebab Pembayaran SPinjam Gagal Tapi Saldo Berkurang

Pembayaran SPinjam gagal tapi saldo berkurang, pastinya membuat siapapun cemas. Bagaimana tidak, saldo telah berkurang, tapi pelunasan gagal tentu menjadi sebuah kerugian dan harus dicari tahu apa masalahnya.

Setiap kendala yang terjadi pasti memiliki sebab yang jelas, begitu pula dengan kasus pembayaran SPinjam gagal, tapi saldo berkurang. Pastinya ada faktor yang menyebabkan kendala pembayaran SPinjam ini terjadi.

Ada beberapa kemungkinan yang paling masuk akal penyebab permasalahan pembayaran Shopee Pinjam tersebut. Adapun penyebab kegagalan pembayaran SPinjam, namun saldo terpotong yaitu adanya perbaikan sistem atau maintenance yang sedang dilakukan oleh pihak Shopee.

Pemeliharaan sistem Shopee memang bertujuan untuk meningkatkan layanan dan fitur agar lebih baik, memperbaiki bug hingga meningkatkan keamanan. Namun kerugiannya adalah layanan dan fitur di dalam aplikasi tidak bisa diakses untuk sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Dimana adanya maintenance ini mengakibatkan sejumlah transaksi atau aktivitas pengguna mengalami kegagalan. Pemeliharaan sistem juga menjadi faktor penyebab sudah bayar SPinjam tapi masih ada tagihan karena sistem aplikasi Shopee terlambat melakukan pembaharuan informasi tagihan.

Jadi, kemungkinan besar pembayaran SPinjam Anda gagal, tetapi saldo sudah berkurang disebabkan adanya pemeliharaan sistem yang dilakukan oleh pihak Shopee. Dalam hal ini tidak banyak yang bisa Anda lakukan selain menunggu proses maintenance selesai agar pembayaran diverifikasi.

Solusi Pembayaran SPinjam Gagal Tapi Saldo Berkurang

Kasus pembayaran SPinjam gagal tapi saldo berkurang bisa dibilang menjadi kendala yang merugikan. Sehingga permasalahan seperti ini harus segera di atasi, tidak mungkin juga Anda sudah kehilangan saldo tapi masih ada tagihan SPinjam yang berjalan padahal Anda baru saja menyelesaikan pembayaran.

Namun, jika Anda benar-benar telah melakukan pembayaran yang telah dibuktikan dengan adanya bukti pembayaran, maka jika menghadapi masalah seperti ini tidak perlu dikhawatirkan. Anda bisa langsung melakukan pengaduan ke pihak Shopee dengan beberapa cara seperti di bawah ini.

1. Pengaduan Lewat Live Chat

Untuk solusi pertama jika Anda mendapatkan kasus serupa ialah segera melapor ke pihak Shopee lewat Live Chat. Anda bisa langsung mengirim laporan pengaduan ke pihak Shopee, untuk mendapatkan kejelasan terkait pembayaran yang gagal, namun saldo telah berkurang.

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Klik menu “Saya”.
  • Pilih menu “Pusat Bantuan”.
  • Lalu “Chat dengan Shopee”.
  • Kemudian sampaikan permasalahan dan klik “Kirim”.
  • Pada saat mengirim laporan permasalahan yang terjadi, jangan lupa untuk menyertakan screenshoot bukti masalah dan screenshoot bukti pembayaran SPinjam.

Nantinya, tim Shopee akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai laporan permasalahan yang Anda. Jika laporan diterima, maka pihak Shopee akan mengirim laporan terkait status pembayaran, apakah pembayaran Anda telah diterima dan diverifikasi oleh pihak Shopee.

1. Pengaduan Lewat Live Chat

2. Hubungi Call Center Shopee

Cara lainnya yaitu dengan menghubungi call center Shopee. Sama halnya dengan mengirim pengaduan melalui live chat, disini Anda harus menjelaskan detail permasalahan kegagalan pembayaran SPinjam yang dialami.

Para pengguna SPinjam bisa hubungi lewat layanan call center di nomor 1500702 atau via email help@support.shopee.com. Silakan sampaikan secara jelas kepada customer service guna mendapatkan informasi lebih lengkapnya.

2. Hubungi Call Center Shopee

KESIMPULAN

Untuk permasalahan pembayaran SPinjam gagal ini, sebenarnya yang paling penting adalah bukti pembayaran SPinjam yang Anda lakukan telah berhasil. Dengan adanya bukti pembayaran, maka Anda tidak perlu khawatir lagi jika pembayaran telah memotong saldo, tapi statusnya gagal.

Nah, mungkin hanya itu saja informasi lengkap dari proseskredit.com mengenai pembayaran Shopee Pinjam gagal tapi saldo berkurang lengkap beserta penyebab dan cara mengatasinya. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga informasi di atas membantu Anda semua.

Sumber gambar: admin proseskredit.com

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.