Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Limit Kredit Sementara Shopee PayLater : Nominal & Cara Menggunakan

Limit Kredit Sementara Shopee PayLater Nominal Cara Menggunakan

Limit Kredit Sementara Shopee PayLater – Sebagai pengguna Shopee, tentu banyak dari kalian yang sudah memiliki limit Shopee PayLater. Ya, dengan adanya fasilitas Shopee PayLater kalian bisa melakukan pembelian di aplikasi Shopee menggunakan sistem Bayar Nanti atau Bayar Bulan Depan.

Bicara mengenai layanan Shopee PayLater, setiap pengguna mungkin bakal menerima limit yang berbeda-beda. Besar kecilnya nominal atau jumlah limit yang diterima merupakan keputusan mutlak dari pihak Shopee. Selain itu, dalam memberikan limit, pihak Shopee juga melihat dari segi penghasilan dan data pengguna di BI Checking.

Sementara itu, kalian juga perlu tahu bahwa setiap pengguna SPayLater juga berhak menerima limit tambahan jika sering melakukan transaksi pakai Shopee PayLater. Nah, mengenai limit tambahan apakah kalian pernah mendengar istilah Limit Kredit Sementara selama menggunakan layanan tersebut?

Bagi para pengguna baru mungkin belum begitu paham mengenai apa itu Limit Kredit Sementara Shopee PayLater. Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami telah menyiapkan informasi mengenai pengertian Limit Kredit Sementara lengkap dengan segala syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apa Itu Limit Kredit Sementara Shopee PayLater ?

Apa Itu Limit Kredit Sementara Shopee PayLater

Selain Lazada dan Bukalapak, aplikasi eCommerce ternama lainnya seperti Shopee juga menyediakan fasilitas PayLater. Untuk mengaktifkan limit Shopee PayLater para pengguna wajib memenuhi beberapa syarat, seperti menjadi member Silver hingga menerima penawaran aktivasi dari pihak Shopee.

Disamping itu, apabila pengajuan SPayLater diterima nantinya pengguna bakal menerima limit dengan jumlah yang berbeda-beda. Sementara itu, di kemudian hari para pengguna juga bisa menaikkan limit dengan cara meningkatkan jumlah transaksi di Shopee menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater.

Bukan hanya itu, pada layanan SPayLater juga terdapat fasilitas khusus bernama Limit Kredit Sementara. Bagi yang belum tahu, Limit Kredit Sementara merupakan limit tambahan yang diberikan oleh Shopee dengan masa berlaku tertentu.

Pemberian Limit Kredit Sementara tidak bisa diminta, melainkan dari pihak Shopee akan memberi layanan tersebut tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, besar kecilnya limit yang diperoleh juga tidak bisa diminta, sebab hal tersebut merupakan kebijakan mutlak dari pihak Shopee selaku penyedia layanan.

Jika limit Shopee PayLater bisa dipakai kapan saja selama masih tersedia, lain hal nya untuk Limit Kredit Semntara. Jadi, Limit Kredit Sementara hanya bisa digunakan dengan tenggang waktu tertentu (biasanya 30 hari). Dengan demikian apabila Limit Kredit Sementara tidak digunakan sampai masa aktif berakhir, maka limit tersebut sudah tidak berlaku alias hangus.

Nominal Limit Kredit Sementara SPayLater

Nominal Limit Kredit Sementara SPayLater

Setelah mengetahui penjelasan mengenai apa itu Limit Kredit Sementara, kalian juga perlu tahu bahwa dalam memberikan Limit Kredit Sementara pihak Shopee mempunyai beberapa ketentuan. Jadi limit tersebut hanya diberikan pada pengguna Shopee PayLater yang sudah memenuhi beberapa kriteria sebagai berikut :

  • Menjadi pengguna aktif kurang lebih selama 3 bulan
  • Sudah pernah melunasi tagihan Shopee PayLater, baik dalam bentuk Tempo maupun Cicilan
  • Tidak melanggar ketentuan sebagai pengguna SPayLater yang mengakibatkan limit dibekukan
  • Memiliki riwayat pembayaran yang baik (tidak pernah telat)

Sementara itu, beberapa kriteria diatas juga bisa menjadi acuan pihak Shopee dalam memberikan Limit Kredit Sementara. Apabila rapor atau skor kredit pengguna bagus, maka Limit Kredit Sementara yang diperoleh bisa lebih dari Rp. 500.000.

Sebaliknya, jika pengguna tidak terlalu sering menggunakan layanan SPayLater atau bahkan pernah mengalami keterlambatan bayar tagihan, maka pemberian limit mungkin hanya kisaran Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 200.000. Maka dari itu, jika ingin mendapatkan Limit Kredit Sementara dalam jumlah besar, usahakan selalu menjadi pengguna setia Shopee PayLater.

Cara Menggunakan Limit Kredit Sementara SPayLater

Cara Menggunakan Limit Kredit Sementara SPayLater

Kemudian bagi kalian pengguna Shopee PayLater yang berhasil mendapatkan Limit Kredit Sementara tapi belum tahu seperti apa cara menggunakan limit tersebut, dibawah ini telah kami siapkan penjelasannya. Tapi sebelum itu perlu diketahui bahwa Limit Kredit Sementara harus dipakai sebelum masa berlaku habis.

Sementara itu, untuk menggunakan Limit Kredit Sementara Shopee PayLater caranya sama seperti menggunakan limit Shopee PayLater pada umumnya. Jadi, kalian hanya perlu mencari barang yang ingin di beli lalu pilih metode pembayaran menggunakan SPayLater.

Keuntungan Memiliki Limit Kredit Sementara SPayLater

Keuntungan Memiliki Limit Kredit Sementara SPayLater

Terakhir kami juga punya informasi seputar keuntungan yang bakal diperoleh jika menerima fasilitas Limit Kredit Sementara. Penting diketahui bahwa setiap pengguna Shopee PayLater yang memperoleh limit tambahan berupa Limit Kredit Sementara bisa tetap melakukan transaksi pakai Shopee PayLater meskipun limit permanen sudah habis.

Jadi, ketika sedang membutuhkan suatu barang untuk keperluan pekerjaan dan lain sebagainya tapi kondisi finansial maupun limit SPayLater sudah tidak tersedia, maka kalian tetap bisa Checkout barang melalui limit tambahan tersebut. Nantinya tagihan dari transaksi tersebut bakal digabungkan dengan tagihan Shopee PayLater lainnya dan harus dilunasi sebelum tanggal jatuh tempo supaya tidak terkena denda Shopee PayLater.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai apa itu Limit Kredit Sementara SPayLater. Diatas kami juga menjelaskan bagaimana cara kerja limit tersebut hingga ketentuan nominal dan keuntungan menerima Limit Kredit Sementara SPayLater.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *