Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Limit Kredit Pintar Terkunci ? Ternyata Ini Penyebabnya

Limit Kredit Pintar Terkunci Ternyata Ini Penyebabnya

Limit Kredit Pintar Terkunci – Selain AdaKami, Kredivo dan SPinjam, kini kalian juga bisa menggunakan layanan Pinjaman Online bernama Kredit Pintar. Layanan ini siap menjadi solusi instant ketika kalian mengalami masalah finansial.

Sementara itu, Kredit Pintar juga menawarkan limit Pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan tenor pengembalian sampai 12 bulan. Tapi ingat, jika ingin menggunakan layanan ini kalian harus mengaktifkan limit Kredit Pintar terlebih dahulu.

Limit yang diberikan nantinya beragam, tergantung data pengguna yang dikirimkan ke pihak Kredit Pintar. Kemudian, nominal pengajuan Pinjaman juga tidak boleh melebihi jumlah limit yang dimiliki.

Bicara mengenai limit Kredit Pintar, pernahkah kalian mengalami masalah berupa Kredit Pintar terkunci? Ya, masalah ini dialami oleh beberapa pengguna Kredit Pintar. Lantas, apa dampak dari permasalahan tersebut? Simak penjelasannya dibawah ini.

Limit Kredit Pintar Terkunci

Limit Kredit Pintar Terkunci

Menjadi salah satu dari sekian banyak layanan Pinjaman Online terbaik, Kredit Pintar tentu ingin memberikan pelayanan maksimal untuk setiap pengguna. Hal itu bisa dibuktikan dengan adanya limit kredit hingga Rp. 20.000.000. Bahkan jika limit pertama yang diterima hanya dibawah Rp. 3.000.000, nantinya pengguna bisa menaikkan limit Kredit Pintar sesuai ketentuan yang berlaku.

Setiap pengguna yang sudah berhasil mendapatkan limit Kredit Pintar nantinya bisa mengajukan Pinjaman. Dana tersebut bakal langsung di transfer ke rekening pengguna hanya dalam waktu 5 menit setelah pengajuan terverifikasi.

Selain itu, pengguna juga bakal diminta untuk memilih tenor cicilan sesuai kemampuan dan pilihan tenor yang tersedia. Jika cicilan dari Pinjaman tersebut sudah lunas, nantinya pengguna bisa melakukan pengajuan lagi apabila membutuhkan.

Nah, bicara soal pengajuan Pinjaman ulang di Kredit Pintar, beberapa pengguna mengaku tidak bisa melakukan transaksi tersebut dengan alasan limit Kredit Pintar terkunci. Apakah kalian juga pernah mengalami masalah serupa sehingga tidak bisa pinjam uang di Kredit Pintar?

Hal ini jelas menjadi masalah ketika pemilik limit Kredit Pintar sedang sangat membutuhkan Pinjaman, tapi tidak bisa melakukan pengajuan karena limit terkunci. Pertanyaannya, kenapa limit Kredit Pintar terkunci?

Kenapa Limit Pinjaman Kredit Pintar Dibekukan ?

Ada beberapa faktor yang menjadi alasan limit Kredit Pintar tidak dapat dipakai karena alasan terkunci atau dibekukan sementara. Faktor ini jelas berkaitan dengan pengguna alias si pemilik akun Kredit Pintar itu sendiri.

Jadi, setiap kali berhasil pinjam uang di Kredit Pintar nantinya pengguna diwajibkan membayar cicilan sesuai tenor yang dipilih. Selain cicilan di Kredit Pintar, terkadang beberapa pengguna juga punya tanggung jawab cicilan atau angsuran di layanan lain, baik itu kredit sepeda motor, kredit SPayLater, pinjaman Bank dan lain sebagainya.

Dengan begitu, masalah diatas mungkin saja terjadi karena beberapa hal sebagai berikut :

1. Sering Menunggak Cicilan di Kredit Pintar

Penyebab pertama mungkin berasal dari seringnya pengguna mengalami keterlambatan bayar cicilan di Kredit Pintar. Jadi, seperti kami sebutkan diatas bahwa ketika punya Pinjaman aktif di Kredit Pintar, pengguna wajib bayar cicilan tepat waktu setiap bulannya.

Apabila dalam periode cicilan tersebut pernah atau bahkan sering menunggak, maka hal ini bisa menyebabkan pihak Kredit Pintar meragukan kemampuan finansial kalian. Alhasil, mereka memilih untuk mengunci limit Kredit Pintar pengguna untuk sementara waktu.

2. Riwayat Kredit Buruk

Penyebab kedua juga masih berkaitan dengan kualitas kredit, hanya saja untuk kali ini berhubungan dengan kewajiban bayar kredit di layanan lain. Mungkin beberapa dari kalian punya kewajiban bayar cicilan selain di Kredit Pintar.

Apapun bentuk layanan kredit yang dimiliki, intinya kalian punya kewajiban membayarkan cicilan sebelum tanggal jatuh tempo. Jika sering terlambat, maka data kalian di BI Checking akan tercatat buruk bahkan bisa dimasukkan ke daftar Blacklist.

Selain menjadi alasan pengajuan Kredit Pintar ditolak, riwayat kredit buruk juga bisa menyebabkan limit Kredit Pintar yang dimiliki terkunci untuk sementara waktu. Lalu bagaimana cara membuka atau mengaktifkan kembali limit yang terkunci?

Cara Mengatasi Saldo Pinjaman Kredit Pintar Terkunci

Cara Mengatasi Saldo Pinjaman Kredit Pintar Terkunci

Sampai disini kalian sudah apa saja penyebab Kredit Pintar tidak bisa digunakan karena limit terkunci. Selanjutnya kami bakal menjelaskan bagaimana cara agar limit yang terkunci bisa dibuka dan digunakan kembali.

Jadi, disini kalian hanya perlu menghubungi Call Center Kredit Pintar untuk mengutarakan masalah yang dialami. Tapi, sebelum itu pastikan kalian tidak pernah menunggak cicilan di layanan selain Kredit Pintar agar riwayat kredit membaik.

Dengan cara ini, nantinya petugas bakal menanyakan beberapa informasi, terutama dari segi tanggungan cicilan yang dimiliki. Setelah itu pihak Kredit Pintar bakal mengecek data kalian di BI Checking, apabila sudah bagus dan memenuhi kriteria sebagai pengguna Kredit Pintar, maka limit yang tadinya terkunci akan diaktifkan kembali.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari tim Proseskredit.com mengenai masalah limit Kredit Pintar dibekukan karena alasan sering terlambat bayar angsuran Pinjaman Kredit Pintar maupun riwayat kredit di layanan lain buruk.

Diatas kami juga menjelaskan bagaimana cara agar limit Kredit Pintar bisa diaktifkan kembali dan pengguna dapat mengajukan Pinjaman. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu kalian para pengguna Kredit Pintar yang mengalami masalah serupa.

sumber gambar :

  • Tim Proseskredit.com
  • Jago.com
  • Kreditpintar.com
Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.