Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Kredit Pintar Pemeliharaan Sistem ? Ini Sebab & Akibatnya

Kredit Pintar Pemeliharaan Sistem Ini Sebab Akibatnya

Kredit Pintar Pemeliharaan Sistem – Sebagai pengguna aplikasi Pinjaman Online Kredit Pintar, pastinya kalian sering merasakan manfaat dari layanan tersebut. Ya, Kredit Pintar menyediakan limit Pinjaman sampai dengan puluhan juta rupiah.

Selain itu, Kredit Pintar juga memungkinkan para pengguna untuk memilih tenor cicilan sampai dengan 12 bulan. Namun perlu diketahui bahwa beberapa pengguna mengaku gagal mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar.

Masalah seperti ini sebenarnya mungkin saja apabila limit Pinjaman kurang dari nominal yang diajukan. Atau bisa juga karena pengguna masih memiliki Pinjaman aktif yang belum terlunasi di Kredit Pintar. Namun apa jadinya ketika semua syarat pinjam di Kredit Pintar sudah terpenuhi, tapi tetap tidak bisa melakukan transaksi?

Jika terjadi demikian, besar kemungkinan disebabkan oleh Kredit Pintar sedang mengalami pemeliharaan sistem. Baru mendengar istilah pemeliharaan sistem di Kredit Pintar? Baiklah, penjelasan selengkapnya bisa kalian temukan dibawah ini.

Kredit Pintar Pemeliharaan Sistem

Kredit Pintar Pemeliharaan Sistem

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini layanan Pinjaman Online kerap dipilih banyak masyarakat untuk mengatasi masalah finansial. Sekarang tersedia banyak layanan Pinjaman Online terbaik, salah satunya adalah Kredit Pintar.

Kredit Pintar sendiri menyediakan fasilitas pinjam uang yang dapat diproses melalui aplikasi. Dengan begitu, ada sistem yang beroperasi untuk mengurus segala macam ketentuan pengguna atau nasabah yang mengajukan Pinjaman.

Bicara soal sistem, perlu diketahui bahwa dalam penggunaan layanan Kredit Pintar, terkadang sistem dari aplikasi tersebut mengalami pemeliharaan atau sering disebut juga dengan istilah Maintenance. Apa dampak dari pemeliharaan sistem pada layanan ini?

Ketika Kredit Pintar mengalami pemeliharaan sistem, maka layanan tersebut tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Dengan begitu, ketika kalian mengalami tidak bisa pinjam uang di Kredit Pintar padahal limit masih tersedia atau tidak bisa membuka aplikasi tersebut sama sekali, maka bisa dipastikan aplikasi sedang mengalami pemeliharaan sistem.

Penyebab Kredit Pintar Maintenance

Penyebab Kredit Pintar Maintenance

Pemeliharaan sistem atau Maintenance memang sangat wajar terjadi dalam penggunaan suatu aplikasi, tak terkecuali untuk aplikasi Kredit Pintar. Lantas, apa sih yang menjadi alasan suatu penyedia aplikasi melakukan pemeliharaan sistem? Simak informasinya dibawah ini :

1. Adanya Bug yang Harus Diperbaiki

Pertama, untuk kalian yang masih bertanya kenapa Kredit Pintar mengalami Maintenance, jawabannya adalah memperbaiki suatu Bug atau masalah yang ada di dalam aplikasi Kredit Pintar. Jadi, adanya Bug di dalam suatu aplikasi tidak semata-mata disebabkan oleh file Cache yang menumpuk, tapi bisa juga disebabkan oleh kesalahan dari sistem itu sendiri. Dengan begitu, pihak penyedia bakal melakukan pemeliharaan sistem untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Update Sistem Supaya Lebih Optimal

Kedua, proses Maintenance pada aplikasi ini juga bisa disebabkan oleh upaya pihak penyedia layanan untuk meningkatkan layanan agar lebih optimal. Dengan begitu, Kredit Pintar akan mengalami Maintenance beberapa saat sebelum merilis aplikasi versi terbaru. Jika terjadi seperti ini, biasanya akan muncul notifikasi khusus untuk memerintahkan setiap pengguna agar melakukan update aplikasi ke versi terbaru melalui Google Play Store atau App Store.

3. Menerapkan Fitur Baru

Terakhir, penyebab Kredit Pintar melakukan Maintenance juga bisa berasal dari adanya fitur baru yang diterapkan oleh sistem. Maka dari itu, sebelum memasangkan fitur tersebut, aplikasi Kredit Pintar akan melalui proses pemeliharaan sistem terlebih dahulu. Jika proses tersebut sudah selesai, maka fitur baru yang telah terpasang bisa digunakan oleh semua pengguna.

Kapan Kredit Pintar Selesai Perbaikan?

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja dampak hingga penyebab sistem di aplikasi Kredit Pintar mengalami Maintenance atau perbaikan. Selanjutnya, untuk yang bertanya bagaimana cara mengatasi masalah diatas, jawabannya adalah TIDAK ADA SOLUSI APAPUN KARENA PEMELIHARAAN SISTEM DILAKUKAN OLEH PIHAK PENYEDIA LAYANAN.

Namun untuk pertanyaan mengenai kapan Maintenance Kredit Pintar bakal berakhir, disini kami punya jawabannya. Jadi, proses perbaikan server dari suatu aplikasi bisa saja berlangsung selama 1 x 24 jam. Meski begitu, ketika alasan Maintenance hanya untuk mengatasi Bug yang ringan, biasanya proses pemeliharaan sistem akan berlangsung dalam waktu singkat.

Sebaliknya, jika pemeliharaan sistem dilakukan untuk menangani Bug yang cukup serius atau menerapkan fitur baru yang lumayan signifikan, maka proses tersebut bisa sampai seharian penuh. Intinya, ketika aplikasi Kredit Pintar selesai perbaikan, nantinya akan muncul notifikasi bahwa aplikasi tersebut siap digunakan kembali.

Kredit Pintar Tetap Tidak Bisa Dibuka Setelah Perbaikan Selesai?

Seperti sudah kami jelaskan diatas, bahwa ketika aplikasi ini mengalami pemeliharaan sistem, maka aplikasi tidak bisa dibuka dan digunakan dalam waktu tertentu sampai perbaikan itu berakhir. Lalu, kenapa layanan Kredit Pintar tetap saja tidak bisa digunakan, padahal pemeliharaan sistem sudah berakhir?

Ya, beberapa pengguna memang ada yang mengalami masalah seperti itu. Terkait penyebabnya, aplikasi tetap tidak bisa bisa dibuka setelah perbaikan selesai mungkin berasal dari perangkat pengguna yang sudah tidak kompatibel dengan aplikasi Kredit Pintar versi terbaru.

Diatas telah kami sebutkan bahwa salah satu alasan Kredit Pintar melakukan pemeliharaan sistem adalah untuk memperbarui aplikasi supaya kinerja nya lebih optimal. Dengan begitu, aplikasi versi terbaru pastinya bakal menerapkan System Requirement yang lebih tinggi.

Apabila perangkat atau smartphone yang dipakai tidak mendukung spesifikasi yang ditentukan, maka aplikasi Kredit Pintar tidak bisa dioperasikan melalui perangkat tersebut. Bagaimana solusinya? Hanya ada satu solusi dari masalah ini, yaitu mengganti perangkat yang sudah kompatibel dengan aplikasi Kredit Pintar.

KESIMPULAN

Demikianlah pembahasan dari tim Proseskredit.com mengenai Kredit Pintar pemeliharaan sistem. Diatas kami telah menjelaskan secara lengkap mengenai dampak dari aktivitas Maintenance pada aplikasi Kredit Pintar.

Bukan hanya itu, Kredit Pintar juga mempunyai alasan ketika melakukan perbaikan server atau Maintenance, diantaranya memperbarui sistem aplikasi, mengatasi Bug hingga menambahkan fitur baru yang pastinya bermanfaat untuk semua pengguna.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.