Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pinjaman Kredit Pintar Tidak Cair ? Ternyata Ini Penyebabnya

Pinjaman Kredit Pintar Tidak Cair Ternyata Ini Penyebabnya

Pinjaman Kredit Pintar Tidak Cair – Sebagai pengguna Pinjaman Online, mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu aplikasi bernama Kredit Pintar. Ya, aplikasi atau layanan ini merupakan salah satu penyedia Pinjaman Online terpercaya di Indonesia.

Kredit Pintar menawarkan limit Pinjaman mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah. Sementara itu, untuk mengajukan Pinjaman setiap pengguna wajib mengaktifkan limit terlebih dahulu. Nantinya jika limit sudah aktif, baru transaksi pinjam uang di Kredit Pintar bisa diproses.

Lalu apa jadinya ketika sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan pinjam uang di Kredit Pintar tapi dana yang diajukan tidak kunjung cair ke rekening? Ya, umumnya dana Pinjaman dari Kredit Pintar bakal cair kurang lebih 5 sampai 20 menit.

Jika begitu, apa alasan Pinjaman Kredit Pintar tidak cair setelah melalui proses pengajuan? Tenang, berikut ini telah kami siapkan penjelasan lengkap terkait penyebab hingga cara mengatasi masalah tersebut.

Pinjaman Kredit Pintar Tidak Cair

Pinjaman Kredit Pintar Tidak Cair

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Kredit Pintar merupakan salah satu layanan Pinjaman Online terbaik di Indonesia. Selain itu, cara mendapatkan limit Pinjaman Kredit Pintar juga cukup mudah, disini calon pengguna hanya perlu menyiapkan dokumen berupa eKTP, mengisi formulir data diri serta menyebutkan informasi pekerjaan dan penghasilan per bulan.

Nantinya jika data pengguna memenuhi kriteria sebagai penerima Pinjaman Kredit Pintar, maka limit Pinjaman akan segera diaktifkan dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam. Sementara itu, jika limit sudah aktif maka pengguna bisa pinjam uang di Kredit Pintar untuk memenuhi kebutuhan.

Kendati demikian, apakah berarti syarat utama meminjam uang di Kredit Pintar hanya perlu memiliki limit kredit dengan jumlah lebih dari nominal Pinjaman yang diajukan? Tentu saja tidak, ada beberapa syarat lain seperti tidak boleh memiliki tagihan yang belum lunas alias sebelumnya sudah pernah mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar.

Apabila ada satu saja syarat yang tidak terpenuhi, maka transaksi pinjam uang di Kredit Pintar tidak bisa dilakukan. Lalu bagaimana dengan kasus beberapa pengguna yang mengalami Kredit Pintar tidak cair padahal semua syarat pengajuan sudah terpenuhi?

Seharusnya jika sudah berhasil melalui proses pengajuan, artinya pengguna tersebut telah memenuhi syarat pinjam uang. Tapi jika terjadi masalah Pinjaman tidak kunjung cair, maka ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.

Penyebab Dana Kredit Pintar Tidak Masuk ke Rekening

Penyebab Dana Kredit Pintar Tidak Masuk ke Rekening

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari website resmi Kredit Pintar, layanan ini bakal mengirimkan dana Pinjaman ke rekening pengguna hanya dalam waktu lima menit. Jika begitu, kenapa ada pengguna yang mengajukan Pinjaman Kredit Pintar tidak cair sampai berjam-jam?

Sekali lagi, ketika status pengajuan Pinjaman sudah terverifikasi artinya pengguna tersebut tidak mengalami masalah apapun terkait persyaratan pinjam di Kredit Pintar. Namun jika terjadi masalah berupa Pinjaman tidak cair, ada kemungkinan hal itu disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini :

1. Sedang Terjadi Perbaikan Sistem

Pertama, Kredit Pintar sedang mengalami pemeliharaan sistem. Perlu diketahui bahwa hal ini berdampak pada penggunaan layanan tersebut, termasuk untuk proses pengajuan Pinjaman. Intinya, ketika Kredit Pintar pemeliharaan sistem, maka layanan ini akan berhenti beroperasi hingga proses perbaikan selesai. Biasanya pemeliharaan sistem dilakukan ketika ada Bug serius di aplikasi Kredit Pintar atau dari pihak penyedia akan menerapkan fitur baru, sehingga layanan perlu diberhentikan sementara waktu.

2. Rekening Penerima Sedang Gangguan

Kedua, selain berasal dari layanan Kredit Pintar itu sendiri, masalah Pinjaman tidak cair juga bisa terjadi karena Bank yang terdaftar sebagai rekening penerima sedang mengalami gangguan. Ya, masalah sistem dalam Dunia perbankan juga sangat wajar terjadi yang mana hal tersebut kerap berdampak pada berbagai macam transaksi, seperti transfer uang, bayar tagihan hingga transaksi penerimaan uang dari rekening lain, termasuk dari rekening Kredit Pintar.

3. Transaksi Dilakukan di Luar Jam Operasional Kredit Pintar

Terakhir, Pinjaman Kredit Pintar juga mungkin tidak akan cair dalam waktu yang dijanjikan apabila transaksi pengajuan dilakukan setelah jam operasional Kredit Pintar berakhir. Jadi, layanan ini menerapkan jam operasional antara pukul 08:00 sampai dengan 22:00 WIB. Dengan begitu, jika transaksi pinjam uang di Kredit Pintar dilakukan diatas jam 10 malam, maka proses pencairan dana Pinjaman bakal tertunda.

Cara Mengatasi Kredit Pintar Tidak Ditransfer

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab Pinjaman Kredit Pintar tidak cair, selanjutnya apakah kalian penasaran bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Sebenarnya jika dilihat dari penyebab nya, masalah Pinjaman tidak cair berasal dari gangguan sistem layanan Kredit Pintar maupun Bank penerima.

Oleh karena itu, bisa dibilang masalah ini tidak benar-benar terjadi, sebab dana Pinjaman yang belum belum cair mungkin hanya tertunda. Artinya Pinjaman bakal segera cair ketika gangguan sistem maupun jam operasional Kredit Pintar telah aktif. Meski begitu, berikut kami punya sedikit penjelasan terkait cara mengatasi Kredit Pintar tidak cair, diantaranya :

1. Cek Saldo Secara Berkala

Cara pertama, kalian perlu melakukan cek saldo secara berkala. Barangkali Pinjaman Kredit Pintar sudah cair, tapi tidak ada notifikasi khusus dari pihak Kredit Pintar karena alasan layanan tersebut sedang mengalami perbaikan.

Jika setelah dilakukan cek saldo melalui ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking ternyata sudah ada riwayat transaksi penerimaan uang dari Kredit Pintar dengan jumlah sesuai, artinya masalah diatas jelas tidak benar-benar terjadi.

2. Hubungi Call Center Kredit Pintar

Cara kedua, jika sudah lebih dari 1 x 24 jam Pinjaman Kredit Pintar tidak juga cair padahal jam operasional sudah kembali aktif dan pemeliharaan sistem dari layanan tersebut juga sudah selesai, maka kami sarankan untuk menghubungi pihak Call Center Kredit Pintar.

Melalui fasilitas tersebut kalian bakal terhubung dengan petugas Customer Service Kredit Pintar. Silahkan sampaikan permasalahan yang sedang dialami, nantinya petugas akan membantu kalian untuk mengatasi masalah Pinjaman Kredit Pintar tidak cair.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai masalah pinjam uang di Kredit Pintar yang tidak cair padahal transaksi pengajuan berhasil di verifikasi. Jadi, seperti kami jelaskan diatas bahwa Pinjaman tersebut mungkin tidak benar-benar terjadi, melainkan transaksi pengiriman dana Pinjaman hanya tertunda karena alasan pemeliharaan sistem dari Kredit Pintar atau Bank.

Atau bisa juga pihak Kredit Pintar belum mengirimkan dana Pinjaman karena transaksi sudah melewati jam operasional yang berlaku. Dengan begitu, keesokan hari nya setelah jam 8 pagi, dana tersebut pasti bakal di transfer ke rekening pengguna sesuai dengan nominal pengajuan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *