Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

√ Pengajuan Kredit Pintar Ditolak : Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan Kredit Pintar Ditolak Penyebab Cara Mengatasi

Pengajuan Kredit Pintar Ditolak – Selain Shopee Pinjam, Akulaku dan AdaKami, sekarang tersedia juga layanan Pinjaman Online bernama Kredit Pintar. Layanan tersebut menawarkan limit Pinjaman hingga 20 juta rupiah.

Namun seperti layanan serupa pada umumnya, jika ingin mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar, setiap pengguna wajib melakukan aktivasi limit terlebih dahulu. Pada proses tersebut para pengguna bakal diminta melengkapi info pribadi, pekerjaan, penghasilan dan lain sebagainya.

Setelah itu dari pihak Kredit Pintar bakal melakukan pengecekkan data pengajuan untuk menentukan apakah pengajuan limit diterima atau ditolak. Nah, untuk pengguna yang gagal mengaktifkan limit Pinjaman, pasti bertanya-tanya apa alasan pengajuan Kredit Pintar ditolak?

Ada beberapa faktor penyebab aktivasi limit Pinjaman Kredit Pintar tidak disetujui. Berikut ini kami telah menyiapkan informasi selengkapnya beserta cara mengatasi gagal mengaktifkan limit Pinjaman di Kredit Pintar.

Pengajuan Kredit Pintar Ditolak

Pengajuan Kredit Pintar Ditolak

Tidak bisa dipungkiri bahwa layanan Pinjaman Online kerap menjadi pilihan solusi untuk mengatasi masalah finansial. Ada banyak Pinjaman Online terbaik yang bisa digunakan, salah satunya adalah Kredit Pintar.

Seperti kami sebutkan diatas bahwa untuk pinjam uang di Kredit Pintar sebelumnya pengguna wajib mengaktifkan limit Pinjaman terlebih dahulu. Namun proses pengajuan limit Pinjaman bisa disetujui dan bisa juga ditolak, semua berdasarkan data pengajuan yang dikirim pengguna.

Apabila pengajuan ditolak, maka limit Pinjaman Kredit Pintar belum bisa diaktifkan dan pengguna belum bisa mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar. Jika demikian, apakah ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut?

Penyebab Pengajuan Kredit Pintar Tidak Disetujui

Penyebab Pengajuan Kredit Pintar Tidak Disetujui

Sebelum kami jelaskan mengenai cara mengatasi masalah diatas, terlebih dahulu kalian perlu tahu bahwa pengajuan limit Kredit Pintar yang tidak disetujui bisa terjadi karena satu dan lain hal, diantaranya :

1. Informasi Data Diri Kurang Lengkap

Penyebab pertama mungkin berasal dari informasi data diri yang diunggah pengguna kurang lengkap atau tidak valid. Dengan begitu, sistem akan mendeteksi bahwa pengguna menggunakan data palsu untuk mengajukan limit Pinjaman Kredit Pintar sehingga pengajuan langsung ditolak.

2. Nominal Penghasilan Belum Memenuhi Kriteria

Penyebab kedua juga bisa berasal dari informasi penghasilan per bulan yang dicantumkan belum memenuhi kriteria sebagai penerima limit Kredit Pintar. Memang dari pihak Kredit Pintar tidak menyebutkan berapa minimal penghasilan yang dimiliki pengguna agar pengajuan limit diterima, tapi tetap saja jika penghasilan per bulan katakan dibawah 1 juta, pastinya pihak Kredit Pintar tidak mau mengambil resiko. Sebab, dengan nominal penghasilan tersebut kemungkinan besar kalian akan mengalami masalah dalam membayarkan tagihan Kredit Pintar nantinya.

3. Gagal Verifikasi Biometrik

Proses Verifikasi Biometrik dan upload dokumen juga menjadi salah satu tahap kunci pengajuan limit Kredit Pintar diterima. Apabila dokumen eKTP yang diunggah hasilnya tidak jelas atau buram, maka sistem tidak bisa membaca data yang tertera pada dokumen tersebut.

Selain itu, ada juga proses Verifikasi Biometrik yang bertugas mendeteksi pengenalan wajah pengguna. Proses ini membutuhkan kamera serta pencahayaan yang optimal, jika tidak maka besar kemungkinan Verifikasi Biometrik tidak akan berhasil. Apabila sudah seperti ini maka pengajuan Kredit Pintar bakal ditolak alias tidak disetujui.

4. Riwayat Kredit Buruk

Sedangkan untuk penyebab terakhir adalah riwayat kredit yang kalian miliki tercatat buruk. Jadi, setiap data pengajuan yang dikirim oleh pengguna Kredit Pintar nantinya bakal dilakukan pengecekkan BI Checking oleh pihak Kredit Pintar.

Apabila dari hasil pengecekkan tersebut ternyata riwayat kredit kalian buruk, maka pengajuan limit Pinjaman besar kemungkinan akan ditolak. Bagi yang belum tahu, riwayat kredit buruk disebabkan oleh seringnya mengalami keterlambatan bayar cicilan atau angsuran di layanan kredit lain, seperti Pinjaman Ban maupun angsuran kendaraan.

Cara Mengatasi Gagal Menerima Pinjaman Kredit Pintar

Cara Mengatasi Gagal Menerima Pinjaman Kredit Pintar

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab pengajuan Kredit Pintar ditolak. Selanjutnya, sesuai janji diatas bahwa kami juga punya cara mengatasi atau cara agar pengajuan Kredit Pintar disetujui dan limit Pinjaman diaktifkan.

Jadi, satu-satunya cara mengatasi masalah diatas tentu saja melakukan pengajuan ulang. Hanya proses pengajuan ulang biasanya tidak bisa langsung dilakukan, biasanya kalian harus menunggu kurang lebih 3 bulan untuk mengajukan ulang limit Pinjaman.

Nantinya jika sudah tiba waktunya pengajuan ulang, kalian perlu memperhatikan beberapa poin penting berikut ini agar pengajuan limit Pinjaman Kredit Pintar bisa di ACC :

1. Lengkapi Informasi Data Diri Dengan Benar

Pertama, kalian harus melengkapi informasi data diri secara benar dan lengkap. Pada tahap ini kalian bisa mencocokkan data diri dengan eKTP, Kartu Keluarga dan berkas lainnya yang berhubungan dengan data yang dibutuhkan.

2. Masukkan Minimal Penghasilan Lebih Tinggi

Kedua, pada tahap memasukkan informasi penghasilan, kami sarankan kalian untuk memasukkan nominal penghasilan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kalian bisa memasukkan minimal penghasilan diatas Rp. 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah). Dengan begitu, kalian bisa masuk kriteria sebagai pengguna Pinjaman Kredit Pintar.

3. Gunakan Kamera Beresolusi Tinggi

Ketiga, ketika melakukan upload foto eKTP dan Verifikasi Biometrik, kami sarankan untuk memakai kamera yang memiliki resolusi tinggi. Selain itu, pastikan juga pencahayaan optimal, sehingga foto eKTP maupun deteksi wajah bisa terlihat jelas dan dapat terbaca oleh sistem. Jika tahap ini sudah lolos verifikasi, biasanya pengajuan Kredit Pintar tidak akan ditolak.

4. Perbaiki Riwayat Kredit

Namun apabila penyebab utama pengajuan Kredit Pintar ditolak karena riwayat kredit buruk, maka satu-satunya cara mengatasi adalah memperbaiki riwayat kredit. Disini kalian bisa melakukan pembayaran angsuran kredit yang dimiliki secara tepat waktu setidaknya selama 3 bulan terakhir.

Jika dirasa sudah tidak pernah mengalami keterlambatan, baru kalian lakukan pengajuan ulang untuk mengaktifkan limit Pinjaman Kredit Pintar. Cara ini juga berlaku untuk meningkatkan limit Pinjaman Kredit Pintar bagi kalian yang sudah berhasil mengaktifkan limit.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab pengajuan Kredit Pintar ditolak. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan bagaimana cara agar pengajuan Kredit Pintar disetujui dan limit Pinjaman aktif. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kalian para peminat layanan Pinjol Kredit Pintar yang mengalami penolakan pada saat aktivasi limit.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.