Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Kredivo Tidak Bisa Upgrade : 10 Penyebab & Cara Mengatasi

Kredivo Tidak Bisa Upgrade Penyebab Cara Mengatasi

Kredivo Tidak Bisa Upgrade – Hadirnya layanan Kredivo tentu sangat membantu masyarakat dalam membeli barang impian saat kondisi keuangan tidak memungkinkan. Layanan ini menyediakan limit atau saldo yang bisa dipakai oleh setiap pengguna untuk melakukan transaksi pembelian barang.

Disamping itu, perlu diketahui juga bahwa Kredivo juga mendukung beberapa jenis transaksi lainnya seperti bayar tagihan, Top Up Pulsa, Paket Data dan Token Listrik. Kemudian untuk sistem pembayaran tersedia dua pilihan, yaitu Tempo (Bayar Bulan Depan) atau Cicilan dengan tenor hingga 12 bulan.

Khusus untuk pembayaran metode Cicilan hanya bisa dinikmati oleh pengguna Kredivo yang sudah melakukan upgrade akun menjadi Premium. Nah, bagi yang masih menjadi pengguna akun Basic, tentu kalian wajib melakukan upgrade akun terlebih dahulu agar bisa menggunakan metode Cicilan saat transaksi pakai Kredivo.

Bicara mengenai upgrade Kredivo, beberapa pengguna akun Basic mengaku tidak bisa melakukan upgrade akun Kredivo. Apakah salah satu dari kalian ada yang sedang mengalami masalah serupa? Jika demikian, berikut telah kami siapkan penjelasan lengkap seputar penyebab hingga cara mengatasi Kredivo tidak bisa naik ke Premium.

Kredivo Tidak Bisa Upgrade

Kredivo Tidak Bisa Upgrade

Seperti kami singgung diatas bahwa syarat utama agar bisa menggunakan fitur Cicilan di Kredivo adalah melakukan UPGRADE AKUN. Sementara itu, untuk meningkatkan level pengguna Kredivo dari Basic jadi Premium setiap pengguna diwajibkan memenuhi beberapa kriteria, seperti :

  • Riwayat pembayaran bagus
  • Skor kredit minimal A
  • Dan beberapa data pendukung seperti eKTP / SIM / NPWP

Namun apa jadinya ketika sudah memenuhi semua kriteria diatas, pengguna tetap saja tidak bisa meningkatkan Kredivo dari Basic ke Premium? Apabila terjadi demikian, maka sementara waktu fitur Cicilan tidak bisa digunakan. Selain itu, fitur Pinjaman Tunai juga hanya menyediakan limit maksimal Rp. 3.000.000, padahal jika sudah upgrade ke Premium pengguna bisa PINJAM UANG dengan limit mencapai Rp. 30.000.000.

Penyebab Kredivo Gagal Upgrade ke Premium

Penyebab Kredivo Gagal Upgrade ke Premium

Bagi kalian pengguna akun Basic yang tidak bisa melakukan upgrade ke Premium, masalah tersebut bisa terjadi karena satu dan lain hal. Penyebab itu sendiri juga bisa berasal dari aplikasi, koneksi maupun perilaku kalian sebagai pengguna Kredivo. Berikut telah kami rangkum beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi alasan gagal naik akun Kredivo dari Basic ke Premium, antara lain :

1. Mempunyai Tagihan Pinjaman Tunai Kredivo

Penyebab pertama mungkin berasal dari tagihan Pinjaman Tunai yang belum dilunasi. Perlu diketahui bahwa pengguna Basic masih bisa mengajukan Pinjaman Tunai dengan tenor maksimal 30 hari. Apabila tagihan tersebut belum dilunasi, maka menu upgrade Kredivo tidak akan tersedia..

2. Informasi Data Diri Tidak Sesuai

Penyebab kedua adalah informasi data diri yang diunggah pada saat pengajuan upgrade Kredivo tidak sesuai atau tidak memenuhi syarat. Misal, foto KTP yang di upload Blur atau bisa juga karena data diri seperti informasi tanggal lahir, nama Ibu kandung dan lain sebagainya tidak cocok dengan data yang digunakan saat pertama kali registrasi Kredivo.

3. Sistem di Aplikasi Kredivo Mengalami Gangguan

Penyebab ketiga bisa berasal dari dari sistem di aplikasi Kredivo sedang mengalami gangguan. Masalah seperti ini memang bisa terjadi kapan saja tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Selain mengakibatkan gagal upgrade Kredivo, faktor ini juga bisa menimbulkan dampak lainnya seperti LIMIT KREDIVO TIDAK BISA DIGUNAKAN hingga KREDIVO TIDAK BISA LOGIN.

4. File Cache Aplikasi Kredivo Menumpuk

Penyebab keempat berasal dari perangkat yang digunakan untuk mengoperasikan aplikasi Kredivo menyimpan terlalu banyak file Cache yang dihasilkan oleh Kredivo. Ingat, file Cache atau file Sampah yang menumpuk bisa menimbulkan berbagai masalah pada kinerja aplikasi.

5. Koneksi Internet Buruk

Penyebab terakhir adalah koneksi internet yang tersedia di perangkat smartphone tidak stabil. Dengan demikian kinerja smartphone dalam menjalankan aplikasi Kredivo menjadi kurang maksimal dan tidak menutup kemungkinan beberapa menu tidak bisa diakses, salah satunya adalah menu upgrade akun.

Cara Mengatasi Gagal Meningkatkan Akun Kredivo

Cara Mengatasi Gagal Meningkatkan Akun Kredivo

Setelah menyimak beberapa penyebab tidak bisa upgrade Kredivo, sekarang saatnya mencari tahu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Tenang, dibawah ini kami telah menyiapkan beberapa cara yang bisa kalian terapkan dalam mengatasi masalah Kredivo tidak bisa upgrade ke Premium, diantaranya sebagai berikut :

1. Melunasi Tagihan Pinjaman Tunai Kredivo

Cara pertama adalah melunasi tagihan Pinjaman Tunai di Kredivo. Kalian bisa melakukan transaksi pembayaran melalui ATM, Mobile Banking, Dompet Digital atau bayar secara Offline melalui Kasir Alfamart dan Indomaret. Setelah tagihan dilunasi, nantinya menu upgrade akun akan muncul di halaman utama Kredivo.

2. Lakukan Pengajuan Ulang

Cara kedua adalah lakukan pengajuan ulang. Jika masalah terjadi karena data yang dimasukkan tidak sesuai maka solusinya adalah melakukan pengajuan ulang untuk upgrade akun. Selanjutnya pastikan kalian sudah menyiapkan informasi data diri yang sesuai serta pencahayaan yang bagus agar foto data diri bisa lebih jernih sehingga terbaca oleh sistem.

3. Logout Akun Kredivo

Cara ketiga yaitu LogOut akun Kredivo. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi masalah gagal upgrade akun yang disebabkan karena adanya gangguan sistem. Untuk LogOut akun Kredivo kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka menu Saya di pojok kanan bawah
  • Tap ikon Gear di pojok kanan atas untuk mengakses menu Pengaturan / Settings.
  • Setelah itu klik LogOut

Kemudian biarkan akun Kredivo LogOut selama 10 – 30 menit, lalu Login lagi menggunakan data akun yang sesuai. Setelah itu biasanya menu upgrade akun bakal muncul di Kredivo, dengan catatan kalian sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan upgrade akun.

4. Bersihkan File Sampah di Smartphone

Cara keempat adalah membersihkan semua file Cache dari aplikasi Kredivo. Untuk melakukan aktivitas tersebut kalian tinggal masuk ke menu Pengaturan / Setelan di smartphone lalu ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Scroll kebawah dan pilih menu Apl / Aplikasi
  • Setelah itu klik Kelola Aplikasi
  • Lalu cari aplikasi Kredivo
  • Jika sudah, silahkan klik tombol Hapus Data dibagian bawah
  • Pada pop-up yang muncul langsung saja klik Bersihkan Cache
  • Selesai

5. Gunakan Wifi / Data Seluler 4G Lte

Cara terakhir untuk mengatasi Kredivo tidak bisa upgrade adalah mengganti koneksi internet yang digunakan pada smartphone. Supaya proses upgrade bisa berjalan lancar, kami sarankan kalian untuk memakai koneksi internet dari Wifi atau data seluler 4G Lte.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai penyebab Kredivo tidak bisa upgrade. Diatas kami juga menjelaskan beberapa faktor penyebab gagal upgrade Kredivo dari Basic ke Premium. Dengan adanya informasi diatas, kalian tidak perlu lagi khawatir apabila suatu saat menjumpai masalah serupa, sebab kalian tinggal menyimak ulang ulasan diatas untuk mencari tahu cara mengatasinya.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *