Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

8 Ciri-Ciri Penipuan Akulaku & Cara Menghindari

Ciri Ciri Penipuan Akulaku Cara Menghindari

Ciri-Ciri Penipuan Akulaku – Hadirnya layanan Kredit Online bernama Akulaku memang memberi dampak positif bagi banyak orang, terutama di masa-masa pandemi seperti kemarin. Layanan ini menyediakan limit kredit senilai jutaan rupiah untuk para pengguna yang bisa dimanfaatkan untuk membeli barang secara Tempo (bayar bulan depan) maupun Cicilan.

Bukan hanya itu, limit kredit Akulaku juga bisa digunakan untuk BELANJA DI ALFAMART, Indomaret dan beberapa Merchant Offline lainnya. Bahkan Akulaku juga menyediakan dua fitur pinjaman tunai bernama Dana Cicil dan KTA AsetKu dengan tenor pengembalian hingga 12 bulan.

Terlepas dari manfaat semua fitur yang ditawarkan Akulaku, sebagai pengguna kalian juga harus waspada dari segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Akulaku. Ya, berdasarkan pernyataan dari beberapa pengguna, mereka mengaku menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan pihak Akulaku.

Oleh karena itu, jika kalian merupakan pelanggan setia Akulaku tentu wajib mengetahui apa saja ciri-ciri bentuk penipuan Akulaku. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi lengkap seputar ciri-ciri hingga tips menghindari penipuan Akulaku.

Ciri-Ciri Penipuan Akulaku

Ciri Ciri Penipuan Akulaku

Menjadi salah satu layanan Kredit Online terbaik dan terpopuler ternyata Akulaku tidak lepas dari yang namanya kasus penipuan. Tentu saja kasus ini tidak dilakukan oleh pihak Akulaku untuk mengelabui pelanggan, melainkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan dirinya sebagai Akulaku.

Ada beberapa indikasi atau ciri-ciri penipuan di Akulaku dimana hal tersebut bisa hadir dalam bentuk SMS, Link Pishing dan lain sebagainya. Penting diketahui, ketika kalian menjadi korban penipuan Akulaku, maka limit kredit yang dimiliki bisa disalahgunakan oleh pelaku.

Nantinya pelaku bisa melakukan transaksi menggunakan limit Akulaku si korban untuk kepentingan pribadi. Maka dari itu, sebelum kalian menjadi korban, alangkah baiknya simak beberapa ciri-ciri penipuan di Akulaku berikut ini :

1. Penawaran Pinjaman Dengan Bunga 0%

Ciri-ciri pertama adalah muncul pesan dalam bentuk SMS, Email atau Direct Massage di Media Sosial yang menawarkan produk pinjaman dari Akulaku tanpa bunga. Ingat, pihak Akulaku tidak akan pernah menawarkan pinjaman pada pengguna. Selain itu, Akulaku hanya memiliki dua produk pinjaman dimana masing-masing produk menerapkan ketentuan mengenai suku bunga, biaya penanganan dan lain sebagainya.

2. Link Pishing Berisi Penawaran Promo / Hadiah Menarik

Ciri-ciri kedua adalah Link Pishing yang menyatakan suatu misi bagi pengguna dengan iming-iming hadiah berupa uang tunai. Link semacam ini bisa saja muncul kapan saja tanpa bisa di prediksi. Namun yang perlu diketahui setiap misi berhadiah dari Akulaku hanya bisa kalian temui pada aplikasi Akulaku langsung. Jika penawaran berasal dari Link tidak jelas, maka bisa dipastikan hal tersebut merupakan upaya penipuan.

3. Penawaran Produk Harga Murah

Ciri-ciri ketiga adalah mendapatkan penawaran produk murah atau dengan harga yang tidak masuk akal. Mungkin para pengguna baru pernah menerima SMS atau DM berisi penawaran suatu produk di Akulaku dengan harga jauh dibawah pasaran. Nantinya jika pengguna bersedia melakukan transaksi, si pelaku akan meminta korban mengunjungi link yang tersedia. Setelah itu, akan ada beberapa informasi data diri yang harus dimasukkan. Nah, melalui cara itulah pelaku akan mencuri data korban untuk mengakses limit Akulaku yang dimiliki.

4. Toko Dengan Informasi yang Tidak Jelas

Ciri-ciri penipuan Akulaku yang terakhir juga bisa dilihat dari toko-toko yang BERJUALAN DI AKULAKU. Ketika kalian sedang mencari barang di aplikasi Akulaku, tentu akan muncul banyak toko yang menyediakan barang incaran. Nah, sebelum melakukan transaksi, cobalah untuk mengecek kembali informasi toko. Jika toko tersebut tidak menyediakan spesifikasi barang hingga tidak mau merespon chat pelanggan, maka besar kemungkinan toko tersebut fiktif dan tidak menutup kemungkinan, jika kalian memesan barang di toko itu maka PESANAN TIDAK PERNAH SAMPAI ke rumah kalian.

Cara Menghindari Penipuan di Aplikasi Akulaku

Cara Menghindari Penipuan di Aplikasi Akulaku

Setelah menyimak deretan ciri-ciri penipuan di Akulaku, sekarang kami bakal menjelaskan bagaimana cara mencegah atau menghindari penipuan dengan modus seperti diatas. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

1. Jangan Pernah Merespon Penawaran Pinjaman

Jangan pernah sekalipun merespon atau menanggapi penawaran pinjaman bunga 0% yang mengatasnamakan pihak Akulaku. Sudah jelas, pihak Akulaku tidak akan pernah melakukan hal tersebut pada pengguna, karena semua produk pinjaman hanya tersedia di aplikasi.

2. Ganti Nomor HP di Akun Akulaku

Kemudian, jika kalian sering menerima SMS berisi penawaran produk dari Akulaku atau bahkan Link Pishing yang berujung penipuan, maka kami sarankan untuk GANTI NOMOR HP. Dengan cara ini, kalian tidak akan menerima SMS seperti itu lagi.

3. Ganti Password Secara Berkala

Selain itu, kalian juga bisa MENGGANTI PASSWORD AKULAKU secara berkala guna mengantisipasi adanya tindak peretasan yang tentu membahayakan limit kredit Akulaku. Perlu diketahui selain upaya penipuan, sekarang juga banyak aksi para Hacker yang mengancam limit kredit pengguna Akulaku.

4. Hubungi Call Center Akulaku

Terakhir, jika mengalami indikasi penipuan, segera lakukan panggilan ke CALL CENTER AKULAKU untuk melaporkan kasus tersebut. Dengan demikian, dari pihak keamanan Akulaku akan melacak data pelaku untuk kemudian memblokirnya.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai ciri-ciri penipuan di Akulaku. Dengan adanya informasi diatas, kami harap kalian bisa lebih waspada dan selalu berhati-hati dalam menggunakan layanan Akulaku. Selain itu, kami juga punya informasi seputar cara untuk mencegah aksi penipuan yang mengancam limit kredit Akulaku. Semoga bermanfaat!

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *