Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Pengajuan KTA Asetku Akulaku Ditolak

Pengajuan KTA Asetku Akulaku Ditolak Begini Cara Mengatasinya

Pengajuan KTA Asetku Akulaku Ditolak – Selain menyediakan limit kredit hingga jutaan rupiah bagi setiap pengguna baru, Akulaku juga mempunyai fitur lain yang tidak kalah menarik, yaitu KTA Asetku. Melalui fitur tersebut, pengguna Akulaku bisa memperoleh pinjaman tunai dengan nominal ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Fitur KTA Asetku akan langsung aktif setelah berhasil registrasi akun Akulaku. Khusus bagi pengguna baru, Akulaku menyediakan limit pinjaman senilai Rp. 300.000 dengan tenor pengembalian maksimal selama 22 hari. Namun dalam penggunaan fitur ini beberapa pelanggan mengaku menemui masalah.

Masalah tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah penolakan dari pihak Akulaku. Ketika mengalami hal tersebut, artinya pengajuan KTA Asetku tidak disetujui oleh pihak Akulaku. Kenapa bisa terjadi demikian? Ada beberapa faktor yang menjadi alasan utama.

Nah, jika sebagai pengguna Akulaku kalian pernah mengalami penolakan saat pengajuan pinjaman KTA Asetku, kami rasa wajib simak artikel ini sampai akhir. Sebab berikut ini telah kami siapkan informasi terkait penyebab hingga cara mengatasi pengajuan KTA Asetku ditolak.

Pengajuan KTA Asetku Akulaku Ditolak

Pengajuan KTA Asetku Akulaku Ditolak

KTA Asetku merupakan fitur pinjaman tunai di Akulaku yang bisa digunakan oleh setiap pelanggan. Sebenarnya, selain KTA Asetku, Akulaku juga punya fitur serupa bernama DANA CICIL. Perbedaan dari kedua fitur tersebut bisa dilihat pada bagian tenor pembayaran.

Dana Cicil mampu memberikan batas waktu pembayaran hingga 2 bulan, sedangkan KTA Asetku hanya menyediakan dua pilihan tenor, yaitu 15 hari dan 22 hari. Terlepas dari ketentuan tenor pinjaman, sekarang mari kita masuk ke inti pembahasan, yaitu alasan kenapa pengajuan KTA Asetku ditolak.

Meskipun diatas kami telah menyebutkan bahwa fitur KTA Asetku bisa dinikmati oleh setiap pengguna Akulaku, tapi nyatanya ada beberapa pengguna yang tidak bisa memakai fitur ini. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, saat melakukan pengajuan KTA Asetku, di layar tertulis notifikasi yang mengatakan bahwa pengajuan pinjaman ditolak. Nah, penolakan tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa faktor sebagai berikut :

1. Mempunyai Pinjaman Dana Cicil

Pertama, pengajuan KTA Asetku ditolak bisa terjadi karena kalian mempunyai tagihan di Dana Cicil Akulaku. Jika demikian, saat pengajuan KTA Asetku akan tertulis “Sudah ada pinjaman, harap lunasi terlebih dahulu untuk mengajukan pinjaman yang baru”.

2. Kredit Poin Kurang Dari Batas Minimal

Kedua, pengajuan KTA Asetku juga bisa ditolak apabila Kredit Poin Akulaku kalian kurang dari batas minimal yang ditentukan, yaitu 700 poin. Hal ini bisa terjadi ketika kalian sering telat dalam melunasi tagihan Akulaku, baik itu cicilan barang maupun pinjaman tunai.

3. Error 502 Gateway

Ketiga, jika saat mengajukan pinjaman tunai di KTA Asetku tertulis Error 502 Gateway itu berarti situs Akulaku sedang mengalami gangguan pada jaringan DNS. Selain menyebabkan pengajuan KTA Asetku ditolak, gangguan jaringan DNS juga membuat LIMIT AKULAKU TIDAK BISA DIGUNAKAN untuk sementara waktu.

4. Sedang Terjadi Pemeliharaan Server

Terakhir, ketika Akulaku sedang mengalami peningkatan sistem juga berdampak pada pengajuan KTA Asetku ditolak. Sama seperti Error 502 Gateway, kalian juga tidak perlu khawatir ketika menjumpai masalah tersebut pada proses pengajuan KTA Asetku.

Cara Agar Pengajuan KTA Asetku Akulaku Disetujui

Cara Agar Pengajuan KTA Asetku Akulaku Disetujui

Setelah mengetahui beberapa penyebab pengajuan KTA Asetku ditolak, sekarang mari cari tahu bagaimana solusi agar pengajuan KTA Asetku disetujui Akulaku. Dibawah ini kami telah menyiapkan beberapa cara untuk mengatasi masalah diatas, antara lain sebagai berikut :

1. Melunasi Tagihan Pinjaman

Cara pertama adalah melunasi semua tagihan pinjaman Akulaku yang dimiliki. Untuk BAYAR TAGIHAN AKULAKU kalian bisa memanfaatkan fasilitas ATM, Mobile Banking, Dompet Digital atau melalui Kasir Minimarket. Jika semua tagihan sudah dilunasi, maka pengajuan KTA Asetku tidak akan ditolak lagi.

2. Meningkatkan Kredit Poin Akulaku

Kemudian untuk mengatasi pengajuan KTA Asetku Akulaku ditolak kalian bisa melakukan pembelian barang di Akulaku secara Cash. Cara ini sangat efektif untuk MENINGKATKAN KREDIT POIN AKULAKU sehingga fitur KTA Asetku bisa digunakan kembali.

3. Lakukan Pengajuan via Website Akulaku

Cara ketiga adalah melakukan pengajuan KTA Asetku lewat website resmi Akulaku. Silahkan akses tautan berikut http://pinjaman.akulaku.com/ kemudian ikuti instruksi di layar untuk Login ke akun Akulaku kalian. Apabila cara ini tidak berhasil menjadi solusi pengajuan KTA Asetku ditolak, besar kemungkinan masalah berasal dari server utama yang sedang mengalami gangguan.

4. Minta Bantuan Call Center

Cara terakhir untuk mengatasi pengajuan KTA Asetku ditolak adalah menghubungi CALL CENTER AKULAKU via panggilan. Sampaikan pada petugas terkait masalah yang sedang dialami, nantinya petugas Customer Service Akulaku akan menjelaskan solusinya.

Limit Pinjaman KTA Asetku Akulaku

Limit Pinjaman KTA Asetku Akulaku

Jika sudah berhasil menangani pengajuan KTA Asetku ditolak, perlu kami ingatkan bahwa Akulaku mempunyai ketentuan limit untuk KTA Asetku. Pada fitur ini tersedia limit sebesar Rp. 300.000 dimana hanya dapat dipakai satu kali setelah terdaftar sebagai pelanggan Akulaku.

Selanjutnya, KTA Asetku hanya menyediakan limit minimal mulai dari Rp. 600.000 hingga Rp. 1.200.000. Namun jika kalian sering menggunakan KTA Asetku dan selalu melunasi tagihan sebelum tanggal jatuh tempo, maka Akulaku akan menaikkan limit secara perlahan.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah penyebab dan cara mengatasi pengajuan KTA Asetku ditolak yang dapat Proseskredit.com jelaskan. Sebagai tambahan, kami ingatkan pada para pengguna Akulaku supaya selalu bijak dalam menggunakan KTA Asetku. Sebab, selain hanya menyediakan tenor maksimal 22 hari, bunga pinjaman di KTA Asetku juga cukup besar.

Hal tersebut mungkin akan membuat kalian keberatan dalam melunasi tagihan Akulaku. Nah, sebagai gantinya kalian dapat MENCAIRKAN LIMIT AKULAKU melalui eCommerce. Disini kalian bisa memilih tenor sesuai jumlah limit yang dicairkan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *