Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Cara Restrukturisasi Tagihan Shopee PayLater

Cara Restrukturisasi Tagihan Shopee PayLater Syarat Keuntungan

Cara Restrukturisasi Tagihan Shopee PayLater – Bukan rahasia lagi jika Shopee kerap menghadirkan fitur atau fasilitas menarik yang memberi banyak manfaat bagi pelanggan, salah satunya adalah Shopee PayLater. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk belanja dengan sistem Beli Sekarang Bayar Nanti.

Beberapa dari kalian mungkin sudah mengenal bahkan sudah menjadi pengguna setia fitur Shopee PayLater. Jika demikian, pastinya kalian punya tagihan setiap muncul yang harus dibayarkan setiap bulan sebelum tanggal jatuh tempo.

Awalnya mungkin pembayaran tagihan masih aman karena pendapatan stabil, namun sejak berlakunya PPKM Darurat banyak pelanggan yang harus memutar otak supaya tagihan SPayLater bisa teratasi. Tenang, terkait masalah tersebut Shopee telah menyediakan solusinya.

Jadi, saat ini Shopee telah menyiapkan fitur restrukturisasi bagi para pelanggan yang beruntung. Nah, bagi yang belum tahu apa itu restrukturisasi tagihan Shopee PayLater, bagaimana cara menggunakannya dan lain sebagainya, silahkan simak penjelasan selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Syarat Melakukan Restrukturisasi Tagihan Shopee PayLater

Syarat Melakukan Restrukturisasi Tagihan Shopee PayLater

Restrukturisasi tagihan merupakan fasilitas khusus dari Shopee yang berguna untuk mengurangi jumlah tagihan Shopee PayLater. Jumlah pengurangan tagihan tersebut juga beragam, tergantung kebijakan Shopee. Sebagai pelanggan Shopee PayLater pastinya kalian sangat tertarik dengan fitur ini. Jika demikian, kalian wajib memenuhi beberapa syarat dibawah ini agar bisa melakukan restrukturisasi tagihan Shopee PayLater :

1. Riwayat Cicilan Baik

Syarat pertama agar bisa memperoleh keringanan cicilan Shopee PayLater adalah mempunyai riwayat pembayaran yang baik. Artinya, selama menjadi pengguna SPayLater kalian selalu bayar tagihan tepat waktu.

2. Memperoleh Penawaran Dari Shopee

Syarat kedua yaitu memperoleh penawaran dari Shopee. Sama seperti syarat untuk MENGAKTIFKAN SHOPEE PAYLATER, jika ingin menikmati fitur restrukturisasi juga harus memperoleh penawaran khusus dari pihak Shopee. Biasanya, penawaran tersebut akan dikirim oleh Shopee melalui WhatsApp dan menu pemberitahuan di aplikasi Shopee.

3. Jumlah Tagihan / Cicilan Diatas Rp. 500.000

Syarat ketiga adalah mempunyai jumlah tagihan cukup besar, minimal diatas Rp. 500.000. Sebab jika tagihan yang dimiliki tidak terlalu besar, maka pihak Shopee akan menganggap kalian mampu untuk bayar tagihan tepat waktu.

Cara Restrukturisasi Tagihan Shopee PayLater

Cara Restrukturisasi Tagihan Shopee PayLater

Apabila sudah mengantongi semua persyaratan diatas, artinya kalian bisa menggunakan fitur restrukturisasi tagihan Shopee PayLater dengan cara melengkapi formulir terlebih dahulu. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak cara restrukturisasi tagihan Shopee PayLater dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee 2

Pertama-tama kalian buka aplikasi Shopee di smartphone. Setelah itu tap menu Saya dan buka menu Pemberitahuan.

2. Klik Tautan Restrukturisasi

Klik Tautan Restrukturisasi

Kemudian cari notifikasi dari Shopee yang berisi penawaran fitur restrukturisasi. Silahkan klik link di dalamnya.

3. Tap Isi Formulir

Tap Isi Formulir

Jika sudah, silahkan baca ketentuan fitur restrukturisasi SPayLater. Setelah itu klik Isi Formulir di bagian bawah.

4. Lengkapi Formulir Pengajuan

Lengkapi Formulir Pengajuan

Sekarang kalian tinggal melengkapi formulir pengajuan dengan cara mencantumkan nama pengguna, nomor HP serta alamat Email yang terdaftar di akun Shopee.

5. Tentukan Jadwal Panggilan

Tentukan Jadwal Panggilan

Selanjutnya kalian juga diminta untuk menentukan jadwal panggilan dari CS Shopee terkait penggunaan restrukturisasi tagihan Shopee PayLater. Jika sudah, klik Kirim.

6. Formulir Pengajuan Terkirim

Formulir Pengajuan Terkirim

Sampai disini formulir pengajuan keringanan tagihan ShopeePay Later telah terkirim. Selanjutnya kalian tinggal menunggu panggilan dari CS. Pada panggilan tersebut kalian akan menerima informasi terkait jumlah potongan cicilan yang diterima dimana jumlah tersebut yang harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo.

Keuntungan Menggunakan Restrukturisasi Tagihan SPayLater

Keuntungan Menggunakan Restrukturisasi Tagihan SPayLater

Setelah tahu bagaimana cara mengajukan formulir restrukturisasi tagihan SPayLater, apakah kalian juga tahu bahwa fitur tersebut memberikan banyak keuntungan bagi pengguna? Ya, selain meringankan biaya cicilan, ketika melakukan cara diatas kalian juga bakal memperoleh beberapa keuntungan sebagai berikut :

1. Terbebas Dari Denda Keterlambatan

Keuntungan pertama adalah kalian tidak akan dikenai denda ketika terlambat bayar tagihan namun berhasil menggunakan restrukturisasi Shopee PayLater. Lain halnya ketika kalian sengaja tidak bayar tagihan setelah tanggal jatuh tempo. Dimana sanksi dari tindakan tersebut pihak Shopee bakal mengirimkan DENDA SHOPEE PAYLATER sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Tidak Tercatat Dalam Daftar Blacklist OJK

Keuntungan kedua, kalian juga tidak akan termasuk dalam daftar Blacklist OJK jika memakai fitur keringanan tagihan SPayLater. Ingat, ketika pada daftar Blacklist OJK terdapat nama kalian, maka dampaknya bakal menyusahkan kalian jika ingin mengajukan layanan PayLater maupun pinjaman Online resmi seperti Kredivo, Akulaku dan sejenisnya.

3. Terhindar Dari Penagihan Lapangan

Terakhir, saat menggunakan cara diatas guna mengajukan keringanan tagihan SPayLater maka kalian akan terhindar dari penagihan lapangan. Meskipun sanksi ini berlaku bagi para pengguna SPayLater yang terlalu bandel dimana tidak bayar tagihan sampai berbulan-bulan, tetap saja hukuman ini menjadi momok terbesar bagi para pelanggan Shopee PayLater.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai cara restrukturisasi Shopee PayLater. Melalui cara diatas, kalian bisa memperoleh keringanan bayar tagihan SPayLater dari pihak Shopee. Cara ini tentu saja sangat membantu di masa-masa seperti sekarang ini, terlebih bagi kalian yang mempunyai mata pencaharian utama di luar rumah seperti pedagang UMKM, Ojek Online dan lain sebagainya dimana kebijakan PPKM Darurat membuat pendapatan menurun cukup drastis.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *