Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

8 Cara Menjaga Keamanan Akun Kredivo Anti Kena Hack!!

Cara Menjaga Keamanan Akun Kredivo Anti Kena Hack

Cara Menjaga Keamanan Akun Kredivo – Sebagai pengguna Kredivo, tentu saja kalian wajib menjaga keamanan akun semaksimal mungkin. Meskipun dalam setiap akun Kredivo memiliki PIN (Personal Identification Number), tetap saja kasus peretasan (Hacking) masih kerap dialami beberapa pengguna.

Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami punya penjelasan khusus seputar cara menjaga keamanan akun Kredivo dari segala bentuk tindak peretasan. Cara ini merupakan gabungan dari beberapa tips agar akun Kredivo 100% aman dari ancaman para Hacker.

Perlu diketahui ketika akun Kredivo di Hack, maka si pelaku bisa menggunakan limit Kredivo yang tersedia untuk melakukan berbagai transaksi. Setelah itu, karena aktivitas transaksi terekam melalui akun Kredivo kalian, maka seluruh tagihan Kredivo ditujukan atas nama kalian.

Tidak ingin mengalami kejadian tersebut? Jika demikian, silahkan informasi seputar cara menjaga keamanan akun Kredivo dibawah ini. Kami juga punya ulasan seputar ciri-ciri akun Kredivo yang terkena Hack, untuk menjaga ketika suatu saat mengalami indikasi tersebut bisa segera diatasi.

Ciri-Ciri Akun Kredivo di Hack

Ciri Ciri Akun Kredivo di Hack

Seperti kami singgung diatas bahwa beberapa pengguna Kredivo mengalami tindak peretasan dari oknum tidak bertanggung jawab. Mereka membobol lalu menghabiskan seluruh limit di akun tersebut untuk keperluan pribadi. Nantinya si pemilik akun yang asli harus menanggung seluruh biaya tagihan maupun cicilan.

Peristiwa tersebut tentu saja sangat merugikan sekaligus menjadi ancaman besar bagi setiap pengguna Kredivo. Oleh sebab itu, guna mengantisipasi kejadian tersebut, berikut kami jelaskan beberapa ciri-ciri akun Kredivo di Hack, agar jika mengalaminya kalian bisa segera mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan :

1. Mendapatkan Link Pishing

Ciri-ciri pertama adalah mendapatkan Link Pishing dari sumber yang tidak jelas. Nantinya ketika kalian mengunjungi Link tersebut akan ada permintaan beberapa data pribadi dimana data tersebut selanjutnya akan dipakai untuk membobol akun Kredivo. Jadi, kami sarankan untuk mengabaikannya apabila suatu saat mengalami hal tersebut.

2. SMS Meminta PIN Kredivo

Ciri-ciri kedua adalah muncul SMS yang mengatasnamakan Kredivo. Pada pesan tersebut biasanya tertulis promo dengan hadiah BONUS KREDIVO maupun uang tunai. Namun sebagai syaratnya pengguna diminta memasukkan PIN akun Kredivo. Ingat, Kredivo tidak pernah dan tidak mungkin meminta PIN atau kode keamanan pengguna.

3. Limit Kredivo Berkurang Sendiri

Ciri-ciri ketiga yaitu limit Kredivo di akun kalian tiba-tiba berkurang sendiri. Untuk indikasi yang satu ini menandakan bahwa akun Kredivo kalian berhasil di Hack, namun si pelaku tidak melakukan perubahan apapun pada PIN dan lain sebagainya. Jika demikian, kami sarankan untuk segera ganti PIN Kredivo di menu Pengaturan. Dengan cara ini kalian berhasil mengambil alih akses akun sekaligus menjaga limit Kredivo disalahgunakan oleh pelaku.

4. Akun Kredivo Tiba-Tiba LogOut

Sedangkan untuk ciri-ciri yang terakhir adalah akun Kredivo tiba-tiba Logout sendiri padahal kalian tidak pernah merasa melakukan proses tersebut. Jika demikian, artinya akun sudah berhasil di bobol dan si pelaku telah mengubah data Login. Untuk menjaga limit Kredivo sebelum pelaku bertindak lebih jauh, segera lakukan Reset PIN dengan cara menekan tombol LUPA PASSWORD KREDIVO lalu ikuti instruksi yang tertera di layar.

Cara Menjaga Keamanan Akun Kredivo

Cara Menjaga Keamanan Akun Kredivo

Setelah menyimak beberapa indikasi akun Kredivo di Hack, apakah salah satu dari kalian ada yang sudah pernah mengalami ciri-ciri diatas? Jika demikian, kami telah menjelaskan sedikit mengenai cara mengatasinya. Selain itu, kalian juga tetap harus menjaga keamanan akun Kredivo agar indikasi diatas tidak lagi dialami. Nah, berikut adalah beberapa cara atau tips menjaga keamanan akun Kredivo dari para Hacker, antara lain :

1. Jangan Beritahu Data Pribadi di Akun Kredivo ke Siapapun

Cara pertama untuk menjaga keamanan akun adalah jangan pernah memberitahukan PIN, Kode OTP, Email dan informasi pribadi lainnya yang berhubungan dengan akun Kredivo. Hal ini tentu bisa mencegah kasus peretasan pada akun Kredivo kalian.

2. Lakukan Semua Aktivitas Akun di Aplikasi Kredivo

Cara kedua yaitu pastikan segala aktivitas akun seperti pengajuan naik limit, UPGRADE AKUN, ganti email, ganti rekening dan lain sebagainya dilakukan melalui aplikasi Kredivo. Intinya jangan terpancing oleh Link Pishing yang menawarkan proses-proses tersebut, karena Kredivo tidak pernah meminta pengguna untuk melakukan aktivitas akun diluar aplikasi.

3. Ganti PIN Kredivo Secara Rutin

Cara ketiga adalah melakukan proses perubahan PIN Kredivo secara berkala, minimal 3 bulan sekali. Dengan cara ini maka keamanan akun bakalan lebih terjaga dan terhindar dari kasus peretasan. Proses ganti PIN bisa dilakukan melalui menu menu Pengaturan di aplikasi Kredivo.

4. Hubungi Call Center Jika Terjadi Sesuatu Mencurigakan di Akun Kredivo

Cara terakhir adalah menghubungi CALL CENTER KREDIVO baik itu via panggilan, Email maupun media sosial. Kalian bisa memanfaatkan fasilitas tersebut ketika mendapati aktivitas mencurigakan di akun Kredivo. Cara ini berguna untuk menjaga keamanan akun yang sedang mengalami percobaan peretasan dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Proseskredit.com mengenai beberapa tips menjaga keamanan akun Kredivo dari segala bentuk tindak peretasan. Diatas kami juga menjelaskan beberapa ciri-ciri akun Kredivo di Hack. Jadi, ketika mengalami indikasi tersebut, segara lakukan beberapa cara diatas guna menjaga keamanan akun Kredivo.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *