Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

7 Cara Mengajukan Limit BliBli PayLater : Syarat, Limit & Keuntungan

Cara Mengajukan Limit BliBli PayLater Syarat Limit Keuntungan

Cara Mengajukan Limit BliBli PayLater – Selain SPayLater dan LazPayLater, sekarang juga tersedia layanan PayLater dari eCommerce BliBli. Bagi kalian yang sering melakukan transaksi di BliBli mungkin sudah tidak asing atau bahkan sudah berhasil memiliki akses menggunakan fasilitas tersebut.

Nah, bagi yang belum dan ingin tahu seperti apa cara mengajukan limit BliBli PayLater, melalui artikel ini kami bakal menjelaskannya secara lengkap. Tapi sebelum itu kalian perlu tahu bahwa untuk mengajukan limit BliBli PayLater berlaku beberapa syarat dan ketentuan.

Seperti hal nya ketika mengajukan limit Shopee PayLater maupun Lazada PayLater dimana masing-masing pengguna diminta memenuhi beberapa persyaratan. Lalu apa saja sih syarat dan ketentuan yang diperlukan agar bisa mengajukan limit BliBli PayLater?

Kemudian apabila pengajuan disetujui, kira-kira berapa limit yang disediakan oleh BliBli untuk fasilitas PayLater? Bagaimana dengan tenor pembayaran yang tersedia? Baiklah, untuk mengetahui jawaban selengkapnya dari setiap pertanyaan tersebut kalian bisa simak dibawah ini.

Syarat Mengajukan Limit BliBli PayLater

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini fasilitas PayLater kerap menjadi solusi terbaik untuk membeli barang impian disaat kondisi finansial tidak memungkinkan. Sebab, dengan adanya PayLater nantinya pelanggan bisa tetap membeli barang impian lalu pelunasannya bisa dilakukan 30 hari setelahnya atau memilih metode cicilan 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan dan seterusnya.

Bicara mengenai PayLater, perlu diketahui bahwa saat ini eCommerce BliBli juga menyediakan layanan PayLater. Dalam merilis BliBli PayLater mereka menggandeng Indodana sebagai penyedia dana. Sementara itu, BliBli PayLater juga sama seperti layanan PayLater pada umumnya dimana pelanggan wajib mengajukan limit terlebih dahulu jika ingin menikmati fasilitas tersebut.

Nantinya jika pengajuan disetujui, maka dari pihak BliBli bakal memberikan limit aktif yang bisa dipakai untuk belanja di eCommerce tersebut. Hanya saja untuk proses mengajukan limit BliBli PayLater tidak bisa dilakukan oleh sembarang pelanggan, melainkan hanya para pelanggan yang memenuhi syarat sebagai berikut :

1. Terdaftar Sebagai Pengguna Aktif

Syarat pertama, fitur BliBli PayLater hanya berlaku untuk pengguna aktif atau pengguna yang sering melakukan transaksi di BliBli setidaknya 1 minggu sekali. Jika sudah seperti itu, biasanya dari pihak BliBli bakal memberikan penawaran untuk mengajukan limit BliBli PayLater.

2. Memiliki Riwayat Kredit Baik

Syarat kedua, supaya pengajuan BliBli PayLater bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala juga perlu dipastikan kalian memiliki riwayat kredit yang baik. Dalam arti lain, kalian tidak pernah bermasalah ketika menggunakan layanan PayLater lain atau sering mengalami keterlambatan bayar angsuran kredit dan sejenisnya.

Apabila riwayat kredit buruk, maka meskipun sudah menerima penawaran aktivasi limit BliBli PayLater, biasanya proses pengajuan akan dipersulit. Sebab, dari pihak BliBli pun tidak ingin mengambil resiko karena rekam jejak pembayaran kredit kalian kurang memuaskan.

3. Memiliki eKTP

Syarat ketiga adalah memiliki eKTP dalam kondisi yang masih bagus (tidak rusak dan data masih terbaca jelas). Nantinya dokumen tersebut digunakan sebagai keperluan verifikasi data calon pengguna BliBli PayLater. Oleh karena itu, ketika dokumen kurang jelas juga bakal meragukan keaslian data pengguna.

Cara Mengajukan Limit BliBli PayLater

Cara Mengajukan Limit BliBli PayLater

Setelah menyimak informasi mengenai syarat dan ketentuan diatas, kami anggap kalian semua sudah memenuhi persyaratan tersebut. Selanjutnya, mari kita beralih ke tata cara mengajukan limit BliBli PayLater.

Tidak beda jauh seperti saat mengajukan limit Shopee PayLater dan lain sebagainya, untuk mengajukan limit BliBli PayLater juga dilakukan langsung melalui aplikasi. Bagi kalian yang sudah memenuhi syarat sekaligus menerima penawaran, maka tinggal ikuti tata cara sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi BliBli

Buka Aplikasi BliBli

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BliBli di smartphone.

2. Tap Aktifkan

Tap Aktifkan

Setelah itu ketuk tombol Aktifkan pada halaman utama.

3. Pilih Aktifkan PayLater

Pilih Aktifkan PayLater

Jika sudah pilih Aktifkan PayLater dibagian bawah

4. Lengkapi Formulir Pengajuan

Lengkapi Formulir Pengajuan

Selanjutnya lengkapi formulir pengajuan yang terdiri dari informasi data diri, pekerjaan hingga nominal penghasilan.

5. Upload Dokumen

Upload Dokumen

Setelah melengkapi semua formulir pengajuan aktivasi BliBli PayLater, sekarang ikuti instruksi untuk mengunggah dokumen berupa foto eKTP dan foto Selfie sambil memegang eKTP.

6. Klik Kirim Pengajuan

Klik Kirim Pengajuan

Jika sudah, silahkan klik Kirim Pengajuan pada halaman berikutnya.

7. Pengajuan Aktivasi BliBli PayLater Telah Diproses

Pengajuan Aktivasi BliBli PayLater Telah Diproses
Pengajuan Aktivasi BliBli PayLater Telah Diproses 2

Terakhir, di layar akan muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa pengajuan limit BliBli PayLater sedang diproses. Disini kalian tinggal menunggu sekitar 1 sampai 3 jam sebelum limit BliBli PayLater aktif dan bisa digunakan.

Ketentuan Pemberian Limit BliBli PayLater

Sampai disini beberapa dari kalian mungkin masih penasaran mengenai ketentuan pemberian limit BliBli PayLater. Jadi, berdasarkan informasi yang kami peroleh, layanan BliBli PayLater menyediakan limit hingga Rp. 15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah) untuk para pelanggan.

Hanya saja masing-masing pelanggan mungkin menerima limit dengan jumlah yang berbeda-beda, tergantung data diri pengguna itu sendiri. Meski begitu, yang jelas limit BliBli PayLater yang diberikan pertama kali biasanya diatas nominal Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah).

Keuntungan Memiliki BliBli PayLater

Kemudian perlu diketahui juga bahwa ketika mengajukan limit BliBli PayLater dan berhasil disetujui, nantinya ada beberapa hal yang pastinya menguntungkan kalian sebagai pengguna. Penasaran apa saja keuntungan tersebut? Langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Bebas Biaya Admin

Pertama, BliBli PayLater tidak memberlakukan sistem biaya admin atau biaya potongan limit dalam bentuk apapun. Artinya limit BliBli PayLater hanya akan terpotong apabila pengguna menggunakan limit BliBli PayLater untuk belanja.

2. Limit Maksimal Hingga 15 Juta

Kedua, BliBli PayLater menawarkan limit hingga 15 juta rupiah. Bagi yang beruntung berhasil memperoleh limit dengan jumlah tersebut, pastinya bisa dimanfaatkan untuk beli berbagai macam barang kebutuhan.

3. Tersedia Fitur Naik Limit

Ketiga, jika limit yang diperoleh tidak begitu besar, nantinya pengguna masih ada kemungkinan mendapatkan limit yang lebih besar dengan cara memanfaatkan fitur Naik Limit. Sedangkan untuk tata cara menaikkan limit BliBli PayLater nantinya juga ada prosedur yang berlaku.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari tim Proseskredit.com mengenai tata cara mengajukan limit BliBli PayLater. Diatas kami juga menyebutkan bahwa layanan BliBli PayLater memungkinkan kalian untuk memperoleh limit kredit diatas 10 juta rupiah.

Tapi ingat, agar bisa mengajukan dan mendapatkan akses BliBli PayLater terlebih dahulu kalian wajib memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Nantinya pengajuan limit bakal diproses dalam waktu paling cepat 1 jam setelah mengajukan formulir pengajuan.

Dasirun Seorang Mantan Karyawan Bank Yang Saat Ini Aktif Menjadi Penulis di Website Proseskredit.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.